Governance, Risk Management & Compliance

10 Mobil Klasik Terkeren di Dunia

Jumat 10 Januari 2014 1:11:50

Orang rela membayar mahal bahkan di luar batas normal, untuk mobil antik karena ada citarasa dan eksklusivitas yang tidak akan ada pada mobil keluaran baru. Ada sesuatu yang khusus dan unik yang didapatkan dari mobil klasik yang tidak didapatkan d

Orang rela membayar mahal bahkan di luar batas normal, untuk mobil antik karena ada citarasa dan eksklusivitas yang tidak akan ada pada mobil keluaran baru. Ada sesuatu yang khusus dan unik yang didapatkan dari mobil klasik yang tidak didapatkan dari mobil baru. Ada rasa kepuasan tersendiri di balik penampilan mewah, bentuk eksotis, serta nilai sejarah yang membuat mobil klasik merupakan investasi yang berharga di masa mendatang. Berikut ini adalah 10 mobil klasik dan antik terkeren di dunia:

Ferrari 250 GT Lusso (1963-1964) Ferrari hampir identik dengan mobil balap berkecepatan tinggi. Ferrari 250 GT Lusso adalah mobil klasik dan antik terkeren di dunia asal Italia. Mobil sport yang diproduksi di Modena, Italia, pada 1963-1964 ini tampil dengan desain menawan, antik, elegan dan terkesan sangat klasik. Dengan jumlah produksi hanya 351 unit, Ferrari 250 GT Lusso dibanderol dengan harga 13,37 ribu dollar AS. Namun harga ini melonjak tinggi hingga 500 ribu dollar AS dalam sebuah pelelangan pada 2010.

Mini Cooper (1959) Mobil klasik mungil ini produksi BMC pada 1959 dan dianggap sebagai ikon mobil Inggris. Mini Cooper memiliki beberapa varian dan model. Bentuknya yang sederhana dan unik membuat Mini Cooper terlihat sangat klasik. Oleh karena itu Mini Cooper menjadi mobil klasik dan antik terkeren di dunia yang diminati banyak orang.

Corvette Stingray (1962-1967) Desainnya yang antik, elegan dan sporty membuat mobil ini menarik perhatian orang. General Motors (GM) memproduksi Corvette Stingray mulai 1962 hingga 1967 dalam jumlah terbatas. Berbagai film Hollywood kerap menggunakan Corvette Stingraykarena desainnya yang cantik dan klasik serta mencerminkan sosok ‘Amerika’.

Jaguar XK-E (1961-1974) Jaguar XK-E atau biasa juga disebut Jaguar E-Type adalah mobil sport produksi Jaguar Cars Ltd antara 1961-1974. Dengan menggabungkan desain sporty, penampilan cantik, dan performa yang mumpuni, Jaguar XK-E menjadi ikon mobil sport pada 1960-an. Pada Maret 2008, Jaguar XK-E juga terpilih untuk masuk dalam daftar ‘100 mobil tercantik sepanjang waktu’ versi surat kabar The Daily Telegraph, Inggris.

Porsche 911 Cl assic (1964) Ini adalah versi orisinil dari Porsche 911. Hadir pada musim gugur 1963, mobil sport buatan Porsche AG di Stuttgart, Jerman, ini mulai dipasarkan pada 1964. Mobil ini menggunakan mesin ‘boxer’ berkapasitas 1.991cc dengan transmisi manual 5-percepatan. Hingga kini, Porsche 911 lansiran 1964 tetap menjadi mobil klasik yang banyak diminati dan dicari para pecinta mobil lawas.

Ford Mustang (1964) Ford Mustang menjadi ikon mobil sport Amerika Serikat. Pertama kali diproduksi pada 1964, produksi Mustang kini mencapai generasi kelima. Generasi pertamanya, yakni Mustang lansiran 1964, banyak orang beranggapan sebagai mobil klasik terkeren yang pernah ada di dunia. Popularitas mobil sport ini pun semakin menanjak setelah membintangi film James Bond Goldfinger yang rilis di bioskop pada September 1964. Hingga kini, Ford Mustang 1964 ini tetap diminati dan dicari para penggemar mobil klasik dunia, termasuk di Indonesia.

Cord 812 Sedan (1937) Mobil ini masuk ke dalam kategori sedan mewah. Merek Cord ini besutan pabrikan Auburn Automobile Company, AS. Memiliki desain kokoh mengesankan dan sangat khas, mobil lansiran 1937 ini hadir dengan mesin super charged 4.739cc yang digabungkan dengan transmisi semi otomatis 4-percepatan. Mesin ini mampu membuat Cord 812 Sedan memiliki tenaga hingga 125 hp. Mobil ini terus menjadi buruan para kolektor mobil antik setelah terpilih menjadi ‘The Single Most Beautiful American Car’ versi majalah American Heritage pada 1996.

Jaguar Mark 2 (1959-1967) Jaguar terkenal dengan sebutan mobil mewah dan mobil mahal. Sejak awal produksi, mobil Jaguar selalu berkonsep mewah, seperti halnya Jaguar Mark 2 yang diproduksi antara 1959 hingga 1967 ini. Jaguar Mark 2 diproduksi oleh perusahaan di Coventry, Inggris. Dengan tipe mobil sedan, mobil ini terlihat sangat klasik dan mewah yang menjadi favorit para selebritis dunia di era 1960-an

Cord L-29 Phaeton(1929) Cord adalah merek mobil dari AS diproduksi oleh Auburn Automobile Company mulai 1929 hingga 1937. Produksi pertama pada 1929 bernama L-29 Phaeton. Mobil ini memiliki desain sangat unik, antik dan klasik dengan kap mobil yang panjang serta menggunakan roda besar. Mobil berpenggerak roda depan ini menggunakan mesin berkapasitas 4.934cc yang diklaim sanggup menyemburkan tenaga sebesar 125 hp. Dengan dapur pacu itu, Cord L-29 Phaeton dapat berlari hingga kecepatan maksimum 130 km/jam. Suatu performa tercepat di eranya.

Ford Model T (1908) Inilah mobil antik paling disukai dan paling diburu para penggemar mobil klasik dunia, hasil produksi Ford Motor Company. Mobil berjuluk Tin Lizzie ini pertama kali dibuat pada 12 Agustus 1908.Ford Model T hasil desain Henry Ford, Childe Harolde Wills, dan dua orang Hongaria yakni Jozsef Galamb dan Jeno Farkas. Mobil ini memiliki mesin 4 silinder berkapasitas 2.900cc yang sanggup menyemburkan 20 tenaga kerja. Dengan sistem starter engkol tangan, Ford Model T mampu berlari dengan kecepatan maksimal 72 km/jam. (sumber: top10.web.id)



Non Bank

Presiden Jokowi: Pengembangan Ekonomi Digital Butuh Kebijakan yang Akomodatif

Pengaturan yang akomodatif menjadi semakin penting, aga

Bhinneka Life Gelar Literasi Keuangan untuk Guru Se-Yogyakarta

Mengajak peran serta para guru mata pelajaran ekonomi d

Mandiri Inhealth Tangani 447 Kasus di Asian Games 2018

Bukti dukungan Mandiri Inhealth dalam ajang Asian Games

OJK Temukan 182 Fintech dan 10 Entitas Penawaran Investasi Tanpa Izin

Jumlah peer to peer lendingtidak berijin yang ditemukan

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi