Governance, Risk Management & Compliance

200 Karyawan Danamon - Adira Bersihkan Sampah Pasar Benhil & Gondangdia

Minggu 21 Februari 2016 1:7:0

Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) ikut berpartisipasi dalam Gerakan Indonesia Bebas Sampah Tahun 2020 dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

JAKARTA, Stabilitas -- Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) ikut berpartisipasi dalam Gerakan Indonesia Bebas Sampah Tahun 2020 dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Lebih dari 200 karyawan Danamon dan Adira (Adira Finance dan Adira Insurance) bersama dengan lebih dari 30 komunitas peduli sampah di seluruh Jakarta dengan didukung oleh Dinas Kebersihan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PD Pasar Jaya, menggelar kegiatan Peduli Lingkungan membersihkan sampah Pasar Benhil dan Pasar Gondangdia, Jakarta.

 “Sebagai korporasi dan individu, kami menyadari bahwa permasalahan sampah yang terjadi saat ini adalah permasalahan kita semua. Lebih dari 200 relawan yang terdiri dari komisaris, direksi, karyawan Danamon dan Adira di kantor-kantor wilayah di Jakarta dan sekitarnya berpartisipasi langsung membersihkan sampah di Pasar Benhil dan Pasar Gondangdia. Hal ini memperkuat peran kami sebagai katalisator untuk mendorong perbaikan kualitas kesehatan lingkungan pasar, sehingga menjadi ruang publik yang bersih, sehat dan nyaman,” jelas Restu Pratiwi, Ketua dan Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli.

Hadir dalam aksi kerja bakti ini adalah Komisaris Independen Danamon, yaitu Manggi T. Habir dan Made Sukada. Hadir juga Muliadi Rahardja, Wakil Direktur Utama Danamon, Vera Eve Lim, CFO dan Direktur Danamon serta Ir. Lutfi Rachman, MM, Direktur Utama PD Pasar Jaya bersama jajaran pengurus PD Pasar Jaya.

Muliadi Rahardja, Wakil Direktur Utama Danamon mengatakan, “Kegiatan kerja bakti membersihkan sampah di pasar rakyat ini adalah bagian dari nilai korporasi Danamon, yaitu peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Hal ini juga menegaskan komitmen kami dalam mendukung dan melakukan aksi nyata untuk mencapai Indonesia Bebas Sampah di Tahun 2020.”

Aksi kerja bakti dilatarbelakangi fakta bahwa hingga saat ini pasar rakyat masih menduduki urutan ketiga sebagai penghasil sampah terbanyak di Indonesia. Dalam kegiatan kerja bakti di Pasar Benhil dan Pasar Gondangdia, para relawan membersihkan sampah pasar serta melakukan pemilahan sampah organik dan sampah non organik. Khusus sampah non organik seperti botol plastik, kaleng, dan sebagainya akan dimanfaatkan menjadi produk daur ulang oleh bank sampah binaan Dinas Kebersihan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan sampah organik akan dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA). Kegiatan ini turut melibatkan 70 relawan dari kalangan pedagang dan karyawan PD. Pasar Jaya.

Kepedulian Danamon terhadap lingkungan juga terwujud dalam kegiatan Danamon Recycle Paper Initiatives (DRPI) yang dilakukan Danamon Peduli sejak 2015 bersama beberapa kantor Danamon. DRPI adalah  bagian dari gerakan 3R, yaitu Reduce, Recycle dan Reuse atas sampah kertas yang dihasilkan dari kegiatan operasional perusahaan. Sampah kertas tersebut kemudian didaur ulang dan hasilnya digunakan kembali menjadi marketing collateral perusahaan seperti tas kertas (paper bag) dan sampul laporan tahunan perusahaan. Sepanjang bulan Februari 2016, Danamon Peduli telah mengumpulkan lebih dari 540 kilogram sampah kertas untuk didaur ulang.

IRSA 2017 Kembali Mengulang Kesuksesan

Fri, 08 Dec 2017 - Ajang IRSA itu sendiri merupakan wujud apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.

Tahun ini Adira Insurance Bidik 350 Ribu Nasabah Medicillin

Sun, 15 May 2016 - Medicillin merupakan produk asuransi  kesehatan Adira Insurance dan telah memiliki dua produk utama yaitu produk Employee Benefit dan Hospital Cash Plan Benefit.

Danamon Peduli Menggelar Festival Pasar Rakyat ke-3 di Probolinggo

Tue, 15 Sep 2015 - Mendukung Perayaan HUT Kota Probolinggo ke-656 Melalui Kirab Pedagang, Pelajar dan Satuan Kerja Pemerintah Daerah sebagai Simbol Komitmen dan Kerjasama untuk Pasar Rakyat.



Non Bank

Dongkrak Soliditas, Askrindo Grup Kumpulkan Anak Usaha

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) mengumpulkan ti

Jamkrindo dan LPDB KUMKM Kerjasama Pembiayaan Syariah ke Koperasi dan UMKM

Perum Jamkrindo terus mendukung kegiatan penjaminan bag

tanamduit, Digital Platform Beli Reksa Dana

Di tengah munculnya berbagai digital platform yang memb

Perkoperasian Diharapkan Jadi Materi Kuliah Magister Kenotariatan PTN

“Sekurang-kurangnya peningkatan kualitas koperasi dim

Portofolio

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Tradisi ‘Bendera Putih’ BEI

Lagi-lagi PT Bursa Efek Indonesia merevisi targetnya. K

Interview

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Profesional Indonesia Berpotensi Pindah Negara

Pasar bebas ASEAN yang berlaku efektif awal tahun 2016

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi