Governance, Risk Management & Compliance

4 MPV Paling Laris 2014

Selasa 22 Juli 2014 20:55:14

Boleh saja mobil kelas LCGC (Low Cost Green Car), city car, SUV dan hatchback terus mendapat respons positif dari konsumen, namun jangan lupakan mobil kelas MPV (Multi Purpose Vehicle). Pasalnya, mayoritas orang Indonesia senang dengan budaya guyu

Boleh saja mobil kelas LCGC (Low Cost Green Car), city car, SUV dan hatchback terus mendapat respons positif dari konsumen, namun jangan lupakan mobil kelas MPV (Multi Purpose Vehicle). Pasalnya, mayoritas orang Indonesia senang dengan budaya guyub, termasuk saat berkendara bersama keluarga. Karena itu, jika kapasitas adalah salah satu pertimbangan penting, maka faktor itu akan sulit dipisahkan dari mobil jenis MPV. Sepanjang 2013 lalu, pasar mobil MPV menjadi incaran keluarga di Indonesia. Mobil dengan kapasitas 7-8 penumpang itu cukup laris, bahkan menjadi penyumbang terbesar penjualan mobil secara nasional. Data Gaikindo menyebutkan, dari penjualan mobil pada 2013 yang mencapai 1.229.904 unit, segmen MPV menyumbang kontribusi tertinggi. Berikut adalah 4 MPV yang diminati konsumen Indonesia.

Chevrolet Spin 1.5 L TZTZ A/T MPV ini mempunyai bentuk yang stylish dari segi eksterior maupun interiornya, pada bagian dashboard terlihat lebih modern dengan spedometer digital. Namun, dari segi kenyamanan mobil ini belum mnjadi yang terbaik. Bagian busa jok yang cukup keras, membuat pengendaranya tidak nyaman. Dengan dapur pacu berkapasitas 1.485 cc 4 silinder dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan, Chevrolet Spin terbaru ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 106 hp dan 5.800 rpm. Sayangnya, akselerasinya terkesan biasa saja. Mobil ini baru bisa mencapai 100 km/jam dengan catatan waktu 13.0 detik. Bahan bakarnya juga cenderung boros, yaitu 9.4 km/liter, sedangkan harganya dibanderol paling murah sekitar Rp183,8 juta.

Honda Mobilio E Prestige A/T Inilah mobil andalan terbaru dari Honda yang baru saja meraih penghargaan sebagai Car of The Year pada ajang Otomotif Award 2014. Tampilan luarnya yang elegan serta ruang kabinnya yang mewah, membuat mobil ini pantas menyandang penghargaan tersebut. Ditambah lagi performa mesin yang tangguh dengan i-VTEC 1.496 cc 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 118 hp serta torsi puncak 145 Nm, membuat mobil ini mampu berakselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu 11,1 detik saja. Konsumsi bahan bakarnya cukup baik, 18,9 km per liter. Tapi harga tunggangan Honda terbaru ini tergolong mahal, mencapai Rp198 juta. Fitur di dalamnya juga tidak terlalu istimewa, bahkan sama dengan mobil-mobil lainnya, namun bisa tertutupi dengan kenyamaman serta keamanan saat mengendarainya.

Suzuki Ertiga GX Double Blower A/T Varian terbaru Suzuki ini memiliki fitur lengkap di dalamnya, seperti perangkat audio yang dilengkapi CD,USB dan Aux. Selain itu terdapat pula tombol over drive dan free lock yang membuat mobil ini bisa didorong saat parkir pararel. Dengan joknya yang terasa empuk, membuat Suzuki Ertiga terbaru ini terasa nyaman saat digunakan dalam perjalanan jauh. Harganya terbilang relatif terjangkau dibandingkan dengan fitur mewah yang ditawarkan, sekitar Rp187,8 juta. Mengusung mesin berkapasitas 1.373 cc 4 silinder, Suzuki Ertiga varian ini mampu berakselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu 13,9 detik saja.

Nissan Grand Livina X-Gear 1.5 A/T Mobil berharga Rp224 juta ini menggunakan mesin berkapasitas 1.498 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga cukup besar yakni mencapai 109 hp serta konsumsi bahan bakarnya pun juga lumayan bagus, mencapai 18,2 km/liter. Selain itu, mobil ini memiliki kelebihan dalam hal teknologi maupun fiturnya serta ruang kabin yang jauh lebih luas ketika semua bangku dilipat.



Non Bank

Pelanggaran Fintech, Pertemuan OJK dan LBH Belum Ada Titik Temu

Belum ada titik temu disebebkan belum ada kesepahaman m

Industri Halal Indonesia Masih Tertinggal

Dalam mengembangkan Industri halal, tentunya tidak terl

Amartha Konsisten Gandeng UMKM Perempuan

PT Amartha Mikro Fintek terus berkomitmen menyalurkan p

Kuartal III, Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Melambat 15%

Industri asuransi jiwa pada kuartal ketiga 2018 mencata

Portofolio

2019, Pasar modal syariah akan lebih baik dari 2018

Perbaikan itu bukan disebabkan oleh pasar modal syariah

ASCORT ASIA: SBI Jangka Pendek Cocok untuk Pembiayaan Proyek Infrastruktur

SBI JP merupakan alternatif pilihan investasi menarik b

Penyelesaian Transaksi Bursa Dua Hari (T+2) Berjalan Lancar

Percepatan transaksi bursa T+2, memiliki tujuan untuk m

Dorong Milenial Investasi, SGE Gelar Festival

Berdasarkan data terbaru dari Bursa Efek Indonesia, gen

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi