Governance, Risk Management & Compliance

50 Persen Nasabah BNI Syariah Sudah Gunakan Kartu Debit Logo GPN

Sabtu 11 April 2020 6:27:0

Pada 1 Januari 2022, sesuai roadmap sistem pembayaran Bank Indonesia, seluruh nasabah BNI Syariah akan memiliki minimal 1 kartu GPN.

JAKARTA, Stabilitas - BNI Syariah mendukung program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) Bank Indonesia (BI). Salah satu program GPN ini adalah terkait implementasi kartu debit berlogo nasional atau GPN. 

Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto mengatakan BNI Syariah mempunyai produk kartu debit GPN dengan nama Hasanah Debit GPN. "Hasanah Debit GPN mempunyai beberapa keunggulan diantaranya jaringan yang luas karena dapat digunakan untuk transaksi di mesin ATM BNI, ATM bersama dan semua mesin EDC seluruh Indonesia; transaksi lebih aman, nyaman dan terjangkau karena dilengkapi fitur keamanan yang terstandarisasi; dan memiliki limit transaksi yang lebih tinggi," kata Wahyu. 

Design warna merah putih di Hasanah Debit GPN BNI Syariah juga mencerminkan dukungan BNI Syariah terhadap program Bank Indonesia terkait sistem pembayaran domestik yang terinterkoneksi (saling terhubung) dan memiliki interoperabilitas (saling dapat dioperasikan) secara optimal. 

Penerbitan Hasanah Debit GPN ini sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik.

Hasanah Debit GPN, menurut Wahyu Avianto pertama kali diperkenalkan ke nasabah sejak April 2018. Pada Februari 2020 sebanyak 32% nasabah BNI Syariah telah memiliki minimal 1 kartu berlogo GPN. Pada akhir tahun 2020 ditargetkan sebanyak 50% nasabah BNI Syariah bisa terjangkau Hasanah Debit GPN. 

Pada 1 Januari 2022, sesuai roadmap sistem pembayaran Bank Indonesia, seluruh nasabah BNI Syariah akan memiliki minimal 1 kartu GPN. Untuk itu, BNI Syariah aktif menawarkan kartu Hasanah Debit GPN kepada nasabah baru pada produk tabungan BNI iB Hasanah dan BNI Tabunganku iB Hasanah.  

Selain itu, BNI Syariah juga menawarkan Hasanah Debit GPN kepada nasabah yang hendak melakukan penggantian kartu karena hilang/expired/rusak. Untuk lebih menarik minat masyarakat, BNI Syariah menyiapkan promo potongan harga pada merchant rekanan jika bertransaksi menggunakan kartu Hasanah Debit GPN. 

Pengguna Hasanah Debit GPN dapat melakukan transaksi transfer ke bank anggota jaringan Prima melalui menu transfer kliring di channel BNI mobile banking dan BNI internet banking. Dengan menu ini, nasabah bisa mendapatkan limit transaksi yang lebih tinggi dan biaya yang lebih ringan. Selain itu, kelebihan lainnya nasabah dapat memiliki 2 kartu debit  berlogo mastercard dan GPN dalam 1 rekening, untuk pengajuan dapat mengunjungi kantor cabang BNI Syariah.

Naik Kelas ke Bank BUKU III, BNI Syariah Kokohkan Inovasi Digital

Thu, 28 May 2020 - BNI Syariah mencetak laba bersih Rp214,01 miliar pada triwulan I 2020, naik 58% dibandingkan periode sama 2019 sebesar Rp135,35 miliar.

Rayakan Lebaran, SIG Tetap Bantu Masyarakat Hadapi Covid-19

Sat, 23 May 2020 - SIG menyalurkan 64.601 paket kebutuhan pokok bagi warga Provinsi DKI Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan

Bijak Bertransaksi di Masa Pandemi Ala BNI Syariah

Fri, 22 May 2020 - Bijak dalam bertransaksi dengan BNI iB Hasanah Card bukan hanya transaksi pembayaran tagihan dan kebutuhan sehari-hari, namun juga 'transaksi langit' atau donasi agar semakin berkah dan hasanah.

Sambut Lebaran 2020, BNI Syariah Siapkan Uang Tunai Rp 2,1 Triliun

Thu, 21 May 2020 - Uang tunai tersebut akan dialokasikan untuk kebutuhan outlet BNI Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sambut Idul Fitri, WIKA Salurkan Sembako untuk Warga DKI Jakarta dan Jawa Barat

Thu, 21 May 2020 - Program ini menjadi langkah nyata WIKA untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

BNI Syariah Kembangkan Produk BNI Griya Swakarya iB Hasanah

Mon, 18 May 2020 - Saat ini pola pengembangan proyek BNI Griya Swakarya iB Hasanah dilakukan dengan mencari captive market terlebih dahulu.



Non Bank

OJK Keluarkan Kebijakan Stimulus Lanjutan Bagi IKNB

Penyesuaian Pelaksanaan Teknis Pemasaran PAYDI Dan Kebi

Kredit Kuartal I CIMB Niaga Finance Tumbuh 52%

Kredit atau pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Finan

Allianz Life Indonesia Perkenalkan Asuransi Jiwa Unit Link Terbaru

Sampai 2019 produk asuransi jiwa unitlink masih mendomi

Portofolio

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Mandiri Sekuritas Permudah Proses Pembukaan Rekening Efek

Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat berinvestasi di

Kemenkeu Terbitkan SUN dengan Tenor 50 Tahun

SUN tersebut diterbitkan guna memenuhi kebutuhan pembia

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi