Governance, Risk Management & Compliance

9.9 Super Shopping Day Shopee Catatkan Rekor Terbaru

Rabu 11 September 2019 16:11:0

Pada tahun ini Shopee mencatatkan kenaikan total GMV sebesar 72 persen atau senilai 38 miliar dollar AS.

JAKARTA, Stabilitas—Shopee mengumumkan kesuksesan 9.9 Super Shopping Day hingga saat ini. Dengan dukungan yang luar biasa dari para pengguna, penjual, brand dan mitra, Shopee mencatatkan penjualan terbaiknya pada 9 September, dilihat dari peningkatan transaksi 3 kali lipat dibandingkan 2018, 187.606 produk terjual dalam satu menit serta lebih dari 113 juta promo ditawarkan.

Chris Feng, Chief Executive Officer mengatakan Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini sungguh melampaui ekspektasi.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan luar biasa semua pihak yang membuat 9 September ini menjadi hari yang sangat berkesan. Tahun ini, kami berhasil menorehkan sejarah baru dimana lebih banyak brand, penjual, dan mitra yang bergabung dalam kampanye belanja online tahunan Shopee. Kami bangga melihat kampanye 9.9 Super Shopping Day menjadi tanggal penting dalam kalender belanja online di wilayah kami"ujarnya.

Chris melanjutkan, fitur-fitur di aplikasi Shopee menarik pengguna selama rangkaian 9.9 Super Shopping Day. Pengguna menonton Shopee Live setiap hari untuk menikmati keuntungan lebih dan mengetahui kalender promo, dimana telah disaksikan 50 juta kali. Tidak hanya itu, permainan in-app interaktif di Shopee yang menjadi favorit pengguna seperti Goyang Shopee dan Kuis Shopee telah dimainkan jutaan kali.

Selain itu, lanjutnya, pengguna juga menikmati berbagai promo menarik dan hiburan tanpa henti pada 9 September, termasuk gratis ongkir tanpa minimum belanja.

Brand dan penjual di Shopee Indonesia juga alami performa luar biasa pada 9 September. Brand-brand dengan performa terbaik mencatatkan rata-rata peningkatan kunjungan sebesar 10,690 kali dan transaksi sebanyak 2,318 kali dibandingkan hari biasa. Pengguna juga mencari penawaran terbaik untuk brand dan produk favorit mereka, dengan tren sebagai berikut:

Brand Paling Populer: Maybelline, Unilever, dan Samsung

Kategori dengan peningkatan tertinggi: Handphone & Aksesoris, Kecantikan, dan Perlengkapan Rumah

Produk Terlaris: Susu UHT, Mascara, dan Pewangi Mobil

Keyword paling banyak dicari: Tas, Sepatu, dan Jam Tangan

"Kami senang memulai musim belanja akhir tahun dengan kesuksesan kampanye 9.9 Super Shopping Day. Kami berharap kedepannya dapat menghadirkan inisiatif dan inovasi yang lebih baik bagi para pengguna, penjual, brand, dan mitra kami lainnya," tutup Chris Feng.

Pada tahun 2018 kemarin, Shopee berhasil mencapai 5,8 juta transaksi pada 9.9 Super Shopping Day. Kesuksesan 9.9 Super Shopping Day kali ini dengan pencapaian yang melampaui ekspektasi meneruskan tren positif Shopee di tahun 2019. Sebagai catatan, pada kuartal 2 tahun ini, Shopee berhasil mencatatkan peningkatan total Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 72 persen secara Year on Year (YoY), dengan GMV yang mencapai 3.8 Milyar Dollar AS.

Shopee Kembali Hadirkan '10.10 Brands Festival'

Fri, 13 Sep 2019 - 10.10 Brands Festival akan berlangsung mulai dari 16 September hingga 10 Oktober 2019 dengan promo super.

Jelang 9.9 Super Shopping Day, Shopee Berikan Penawaran

Fri, 30 Aug 2019 - Kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day saat ini sedang berlangsung, hingga puncaknya di tanggal 9 September 2019.

ShopBack Buka Kantor Baru di Indonesia

Thu, 22 Aug 2019 - Kantor baru ini nantinya akan mendukung aktivitas dan strategi ShopBack yang akan diterapkan di Indonesia.



Non Bank

Pendapatan Industri Asuransi Jiwa QII 2019 Tumbuh 31,9%

Di kuartal Kedua 2019, total Pendapatan Premi memang me

AAJI Gali Potensi Pasar Asuransi Jiwa di Segmen Milenial

AAJI kembali menyelenggarakan DRIM AAJI 2019 pada 25-27

Dukung Inklusi Keuangan, Cigna Bermitra dengan Lifepal

PT Asuransi Cigna meresmikan kerja sama dengan Lifepal,

Perluas Pasar Sumatera, Generali Resmikan Kantor Baru di Palembang

Pembukaan kantor lantaran didukung oleh potensi dan tin

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi