Governance, Risk Management & Compliance

Adira Insurance Catat Pendapatan Premi Rp2,7T

Jumat 26 Juli 2019 2:51:0

Hasil underwriting menunjukkan pertumbuhan Adira Insurance sebesar 23,96 persen atau Rp635,75 miliar meningkat dibanding tahun sebelumnya.

JAKARTA, StabilitasBerdasarkan laporan keuangan 2018 yang telah diterbitkan Adira Insurance, perusahaan berhasil membukukanpendapatan Premi Bruto (GWP) termasuk Syariah sebesar Rp 2,7 T. Nilai ini meningkat sebanyak 15 persen dibandingkan pencapaian tahun 2017 dengan jumlah polis aktif sebesar 8,8 juta. Dengan laba perusahaan setelah pajak tumbuh 18 persen dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp 409 miliar

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance mengatakan, kinerja perusahaan 2018 cukup bagus dilihat dari pertumbuhan yang mencapai double digit sementara industri masih single digit. Tidak hanya itu, perusahaan juga berhasil meningkatkan brand awareness index dan customer satisfaction index yang didapatkan melalui hasil survei oleh surveyor pihak ketiga. Pencapaian ini menunjukkan bahwa Adira Insurance tidak hanya mampu beroperasi secara efektif dan efisien, namun juga sanggup memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan.

"Sepanjang tahun 2018, berbagai strategi dilakukan oleh Adira Insurance dengan memaksimalkan potensi group dalam penyempurnaan bisnis proses melalui penerapan teknologi digital,"ujar Julian.

Tidak hanya itu, lanjutnya, Adira Insurance juga meningkatkan brand quality dari produk-produk unggulan Adira Insurance. Khususnya Autocillin, yang memiliki fitur-fitur yang merupakan diferensiasi dan memberikan nilai tambah yang unik dibandingkan produk-produk asuransi kendaraan bermotor lainnya.

"Kami memang konsisten menjadikan asuransi kendaraan bermotor sebagai core business Adira Insurance. Dan terbukti, asuransi kendaraan menjadi pendorong terbesar dalam pertumbuhan bisnis di tahun 2018 (59 persen)," tambah Julian.

Selain itu, hasil underwriting juga menunjukkan pertumbuhan sebesar 23,96 persen atau Rp635,75 miliar meningkat dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp512,86 miliar.

"Kami berhasil melakukan seleksi bisnis sehingga mampu menghasilkan pertumbuhan yang cemerlang yang berdampak pada terjaganya pertumbuhan di top line maupun bottom line," ungkap Julian.

 

AIA Berikan Proteksi Lebih terkait Covid-19

Wed, 18 Mar 2020 - Seluruh manfaat proteksi lebih ini akan melengkapi manfaat polis yang sudah ada dan berlaku pada saat nasabah positif terdiagnosis terinfeksi Covid-19 selama periode 16 Maret - 31 Mei 2020.

Perluas Penetrasi Pasar Sumatera, Generali Resmikan Kantor Agen Baru di Jambi

Mon, 16 Mar 2020 - Kantor AG-Jambi All Star juga akan menjadi basis penguatan operasional perusahaannya dan mempermudah alur kerja para tenaga pemasar di kota Jambi dan sekitarnya.

AAJI: 2019 Industri Asuransi Jiwa Tumbuh 18,7 Persen

Thu, 12 Mar 2020 - AAJI mencatat kenaikan positif tahun 2019 dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun sebelumnya, yang menggambarkan industri asuransi jiwa sebagai industri yang kokoh dengan komitmen tinggi.

Sun Life Jalin Kerjasama dengan 2 Lembaga Wakaf

Mon, 09 Mar 2020 - Hingga saat ini, dalam menyalurkan dana wakaf yang diterimanya, Sun Life telah berkolaborasi dengan sembilan nazhir terpercaya, yaitu: Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf, Badan Wakaf Indonesia, iWakaf, Wakaf Daarut Tauhid, Badan Wakaf Alquran, Baitul Maal Muama

AIA luncurkan produk AIA Income Pro

Wed, 04 Mar 2020 - Produk ini bisa digunakan untuk persiapan pensiun, Pendidikan, hingga perjalanan wisata maupun ibadah.

Kembangkan Produk Syariah, Prudential Indonesia Luncurkan Prucinta

Wed, 04 Mar 2020 - Produk asuransi jiwa tradisional berbasis syariah pertama dari Prudential Indonesia tersebut menawarkan perlindungan selama 20 tahun dengan pembayaran kontribusi selama 10 tahun.



Non Bank

BI Sebut Modal Asing Keluar Rp167 Triliun

Menurut perry terjadi kericuhan di pasar keuangan membu

OJK Siapkan Kebijakan Stimulus Lanjutan IKNB

Perluasan bukan hanya kredit perbankan tetapi juga ke l

AIA Berikan Proteksi Lebih terkait Covid-19

Seluruh manfaat proteksi lebih ini akan melengkapi manf

Portofolio

Segera Diluncurkan, Kupon SBR-009 Sebesar 6.3 Persen

Instrumen Savings Bond Ritel seri SBR009 sebagai instru

Jelang Tutup Tahun, Kinerja Pasar Modal Positif

IHSG masih mencatatkan pertumbuhan positif meskipun dal

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi