Governance, Risk Management & Compliance

Adira Insurance Jalin Kerjasama dengan Fintech Company Modal Rakyat Indonesia

Kamis 9 Juli 2020 15:5:0

Kerja sama ini bertujuan untuk memasarkan produk asuransi milik Adira Insurance.

JAKARTA, Stabilitas -- PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) bermitra dengan PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat), sebuah platform peer to peer lending digital, untuk memasarkan produk perlindungan kendaraan bermotor.

Auralusia Rimadiana, Chief Agency Officer Adira Insurance, mengungkapkan, masyarakat saat ini semakin memahami besarnya biaya kerugian yang harus dibayarkan oleh pemilik kendaraan bermotor jika terjadi risiko pada kendaraan mereka yang diakibatkan oleh kecelakaan, pencurian, bencana alam, serta faktor risiko lainnya.

"Oleh karena itu, kebutuhan akan perlindungan kendaraan bermotor juga semakin meningkat. Selain itu, konsumen saat ini juga menuntut perusahaan asuransi untuk memberikan kemudahan untuk memilih dan membeli produk-produk asuransi yang mereka butuhkan melalui platform digital,"ujar Aura.

Platform Digital Modal Rakyat menawarkan proses pengajuan yang mudah dan tidak rumit.

"Kami menargetkan lebih dari 55.000 Pendana di Modal Rakyat dapat merasakan manfaat perlindungan asuransi bagi kendaraan pribadi mereka melalui fitur asuransi ini. Strategi kami untuk mencapai target tersebut adalah dengan bekerja sama dengan beragam penyedia layanan keuangan yang mumpuni dan terpercaya seperti Adira Insurance,"lanjutnya.

Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Juni 2018, Modal Rakyat telah menyalurkan pendanaan lebih dari Rp 370 miliar ke UMKM yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Kerja sama dengan Adira Insurance menjadi terobosan baru bagi Modal Rakyat untuk bisa memberikan manfaat lebih bagi para pengguna, khususnya asuransi kendaraan.

Kini hanya dalam satu genggaman, para pengguna dapat melindungi kendaraan mereka. Pembelian asuransi kendaraan melalui platform Modal Rakyat dapat dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah mudah sebagai berikut:

1. Buka website Modal Rakyat, login menggunakan email dan password
2. Pilih Menu Asuransi, lalu Asuransi Mobil atau Asuransi Motor
3. Isi informasi yang dibutuhkan terkait kendaraan Anda
4. Pilih plan yang Anda inginkan.
5. Pilih perlindungan tambahan yang Anda inginkan
6. Unggah foto dan dokumen pendukung
7. Selesaikan pembayaran
8. Dapatkan persetujuan

"Kemitraan kami dengan Modal Rakyat merupakan bagian dari komitmen Adira Insurance untuk terus mengembangkan solusi inovatif bagi pelanggan kami agar dapat mengakses produk-produk perlindungan dengan mudah kapan saja dan dimana saja melalui platform digital," ujar Auralusia.

Melalui produk asuransi mobil Adira Insurance, yaitu Autocillin, terdapat dua jenis jaminan utama, yaitu Komprehensif dan Total Loss Only (kerugian atau kerusakan total). Dengan menggunakan Autocillin, pelanggan dapat memperoleh perlindungan berupa jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian yang terjadi akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Kedua plan tersebut juga dapat dilengkapi dengan opsi Perlindungan Tambahan, dimana perlindungan tambahan yang dapat dipilih yaitu jaminan kecelakaan diri, jaminan kecelakaan hingga 4 penumpang, jaminan tanggung jawab pihak ketiga, jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian yang terjadi akibat angin topan, banjir, badai, hujan es, tanah longsor, kerusuhan, dan terorisme. Selain itu pengguna bisa menambah opsi proteksi aksesoris untuk melindungi aksesoris mobil seperti kaca film, karpet, sarung jok kulit, ban dan pelek, serta body kit.

Selain itu, dengan membeli produk asuransi mobil dari Adira Insurance melalui platform Modal Rakyat, Pelanggan juga dapat menikmati berbagai fitur layanan, seperti Autocillin Mobile Claim Application, aplikasi digital yang dapat digunakan untuk melakukan klaim, layanan pembaruan STNK, Autocillin Rescue yang meliputi mobil derek, ambulan, dan emergency road assistance. Selain itu, Autocillin juga memberikan jaminan ganti rugi terhadap kerusakan atau kehilangan barang pribadi yang terdapat di dalam kendaraan pelanggan. Pelanggan juga dapat melakukan pengecekan mobil di Autocillin Garage, bengkel rekanan Adira Insurance yang telah terstandarisasi dengan jaminan same day repair untuk kerusakan 3-4 panel kendaraan.

Sedangkan untuk produk asuransi motor Adira Insurance, yaitu Motopro memberikan penggantian atas kerugian atau kerusakan total akibat kebakaran, pencurian, dan kecelakaan. Di Modal Rakyat pengguna dapat memilih produk bernama Total Loss Only dengan penambahan pilihan perlindungan seperti jaminan kecelakaan pengemudi dan penumpang, jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian yang terjadi akibat angin topan, banjir, badai, hujan es, tanah longsor, kerusuhan, dan terorisme.

"Sebuah kebanggaan bagi kami dapat kembali bersinergi dengan Fintech Company seperti Modal Rakyat karena melalui sinergi ini kami semakin memperluas kemampuan kami untuk mampu melindungi seluruh Pelanggan di Indonesia,"tutup Ima.

Great Eastern Life Indonesia dan Bank Muamalat Hadirkan Asuransi Great Hasanah Pembiayaan

Sat, 27 Jun 2020 - Diharapkan melalui kerjasama strategis yang dilakukan antara Great Eastern Life Indonesia dan Bank Muamalat dapat mendorong penetrasi asuransi jiwa syariah di Indonesia.

AAJI: Pembayaran Klaim Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Wed, 24 Jun 2020 - Pembayaran Total Klaim dan Manfaat naik sebesar 4,1%, yaitu dari Rp 34,1 triliun menjadi Rp. 35,92 triliun."

FWD Life Akuisisi PT Commonwealth Life

Mon, 08 Jun 2020 - Commonwealth Life akan berganti nama menjadi FWD Insurance Indonesia.

OJK Keluarkan Kebijakan Stimulus Lanjutan Bagi IKNB

Mon, 01 Jun 2020 - Penyesuaian Pelaksanaan Teknis Pemasaran PAYDI Dan Kebijakan Restrukturisasi Pinjaman/Pembiayaan LKM.

Allianz Life Indonesia Perkenalkan Asuransi Jiwa Unit Link Terbaru

Wed, 27 May 2020 - Sampai 2019 produk asuransi jiwa unitlink masih mendominasi pendapatan premi Allianz Life.



Non Bank

Menkeu Tetapkan Aturan Penjaminan untuk UMKM dalam Rangka PEN

Selain penjaminan, melalui PMK ini pemerintah juga memb

Menkeu Tetapkan Aturan Penempatan Uang Negara pada Bank Umum Mitra

Sri Mulyani menetapkan empat bank mitra untuk penempata

AAJI: Pembayaran Klaim Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Pembayaran Total Klaim dan Manfaat naik sebesar 4,1%, y

Pengamat Sebut Investasi di Indonesia Masih Menarik

Kondisi fundamental yang baik membuat investor asing ke

Portofolio

Selidiki Kasus Jiwasraya, Internal BPK Dinilai 'Terbelah'

Yang menarik, langkah pelaporan yang ditempuh oleh Agun

Tawarkan SBN, PermataBank: Manfaatkan Potensi Reksadana dan ORI 017

Data riset Bank Permata soal kepemilikan asing pasar ob

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi