Governance, Risk Management & Compliance

AIA Catat Pertumbuhan Dua Digit di 2018

Senin 25 Maret 2019 18:50:0

AIA berhasil meningkatkan laba operasi setelah pajak menjadi USD5.298 juta.

HONGKONG, Stabilitas-- AIA Group Limited mencatat kinerja operasional yang kuat dengan pertumbuhan dua digit di seluruh metrik finansial utama selama dua belas bulan yang berakhir 31 Desember 2018, di antaranya pertumbuhan yang sangat kuat untuk nilai bisnis baru (VONB) sebesar 22 persen dalam kurs tetap, dibanding periode dua belas bulan sebelumnya yang berakhir pada 31 Desember 2017.

Pertumbuhan Sangat Kuat Untuk Nilai Bisnis Baru antara lain pertumbuhan VONB sebesar 22 persen menjadi USD3.955 juta. Annualised New Premiums (ANP) meningkat 15 persen menjadi USD6.510 juta dan margin VONB meningkat 3,7 pps menjadi 60,0 persen.

Hasil Laba Operasional yang Kuat terlihat dari laba operasi setelah pajak (OPAT) meningkat sebesar 13 persen menjadi USD5.298 juta, laba operasional Embedded Value (EV) meningkat sebesar 23 persen menjadi USD8.278 juta. EV atas imbal operasional (operating ROEV) meningkat 110 bps menjadi 16,3 persen

Sementara itu, Arus Kas dan Posisi Modal yang kuat terlihat dari ekuitas EV sebesar USD56,2 miliar; EV sebesar USD54,5 miliar, meningkat USD3,7 miliar. Underlying free surplus generation sebesar USD4.945 juta, meningkat 13 persen dalam basis yang dapat dibandingkan, free surplus sebesar USD14,8 milar. Net remittances sebesar USD2,8 miliar serta rasio solvabilitas untuk AIA Company Limited (AIA Co.) sebesar 421 persen dalam HKIO.

"AIA kembali mencatat kinerja kuat dengan pertumbuhan dua digit di seluruh metrik finansial utama kami pada 2018. Nilai bisnis baru meningkat 22 persen dan mencatat rekor peningkatkan baru sebesar US$3.955 juta. Kami juga mencatat pertumbuhan kuat sebesar 13 persen untuk laba operasi setelah pajak dan underlying free surplus generation. Kinerja yang kuat ini berhasil dicapai di tengah ketidakpastian ekonomi dan volatilitas pasar keuangan."kata Ng Keng Hooi Group Chief Executive dan Presiden AIA.

Skala, kualitas dan luasnya jangkauan bisnis AIA di kawasan Asia Pasifik yang dikombinasikan dengan kekuatan jalur distribusi, brand terpercaya, kekuatan finansial dan kemampuan berinovasi membantu kami untuk memenuhi beragam kebutuhan nasabah akan proteksi dan perencanaan keuangan jangka panjang serta membantu mereka hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik.

"Jajaran Dewan telah merekomendasikan peningkatan 14 persen dalam dividen final 2018 dan dividen khusus sebesar 9,50 sen Hong Kong per lembar saham karena adanya perubahan dalam tanggal akhir tahun laporan keuangan. Dividen tersebut mencerminkan kekuatan kinerja keuangan AIA dan keyakinan kami pada proyeksi AIA Group.

Sementara itu Ben Ng, Presiden Direktur, PT AIA FINANCIAL, mengatakan, "Dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia dan meningkatnya jumlah masyarakat kelas menengah menjadikan Indonesia pasar penting bagi AIA. Masih rendahnya tingkat penetrasi asuransi di Indonesia merupakan peluang besar bagi bisnis kami untuk terus tumbuh. Kami berkomitmen menghadirkan produk dan layanan yang inovatif bagi nasabah melalui premier agency dan jalur Bancassurance untuk membantu seluas-luasnya masyarakat Indonesia dengan solusi proteksi dan perencanaan keuangan jangka panjang."

Pegadaian Setor Dividen Rp1,387 Triliun

Fri, 24 May 2019 - Pegadaian menyetor laba sebagai penerimaan negara sebesar 50 persen atau Rp1,387 triliun dari total raihan laba bersih pada tahun 2018.

Pegadaian Gandeng Grab, Kini Pengemudi Bisa Akses Pinjaman & Tabungan Emas

Tue, 21 May 2019 - Program ini bertujuan untuk mendapatkan segmen nasabah baru yakni Mitra Grab, serta mendorong peningkatan kinerja bisnis Produk Kreasi Multiguna dan Tabungan Emas Pegadaian.

Sinergi BUMN: Ada Tiket Garuda di The Gade Cafe

Mon, 20 May 2019 - Melalui kerja sama ini, Pegadaian akan membantu penjualan tiket Garuda. Sedangkan Garuda akan membantu memasarkan produk Pegadaian

Pegadaian Dorong Anak Muda Lebih Kreatif melalui Kopi

Thu, 02 May 2019 - Melalui kelas Barista ini Pegadaian mendorong anak muda untuk menjadi pengusaha kopi salah satunya dengan membuka kedai kopi.

Pegadaian Berikan Bantuan ke Tiga Pesantren di Jakarta

Tue, 23 Apr 2019 - Melalui bantuan ini, masing-masing pesantren menerima bantuan sejumlah Rp50 Juta dan Rp25 Juta sebagai bentuk kepedulian Pegadaian terhadap sesama.

Gold for Work Pegadaian Pecahkan Rekor MURI

Fri, 05 Apr 2019 - Kegiatan Gold for Work Pegadaian merupakan bagian dari program pemerintah untuk mengubah sampah menjadi tabungan emas. Menurut DIrut pegadaian, selain mendapat rekening emas, masyarakat juga turut serta menjaga lingkungannya.



Non Bank

ASM Bagikan Asuransi Mikro dan Celengan Impian Untuk Masyarakat Sentani

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menyelenggarakan kegiatan L

Amartha Fintek Resmi Kantongi Izin Usaha OJK

Amartha menjadi salah satu dari lima perusahaan fintech

Buana Finance Optimistis Bisnis Pembiayaan Bakal Membaik

PT Buana Finance Tbk meyakini bahwa bisnis pembiayaan k

Buana Finance Optimistis Bisnis Pembiayaan Bakal Membaik

PT Buana Finance Tbk meyakini bahwa bisnis pembiayaan k

Portofolio

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi