Governance, Risk Management & Compliance

Alibaba Group Kukuhkan Pendapatan Bisnis

Jumat 16 Agustus 2019 23:51:0

Pengguna aktif Alibaba mencapai 674 juta.

TIONGKOK, Stabilitas – Alibaba Group Holding Limited hari ini mengumumkan laporan keuangan untuk kuartal yang berakhir pada 30 Juni 2019.

Alibaba melaporkan, berhasil meraup pendapatan sebesar RMB114,92 miliar (USD16,74 miliar), meningkat 42 persen dari tahun sebelumnya.

"Alibaba melewati kuartal yang sangat baik, memperluas basis pengguna kami menjadi 674 juta pengguna aktif tahunan, yang menunjukkan keunggulan pengalaman konsumen yang kami hadirkan," kata Daniel Zhang, Chief Executive Officer Alibaba Group.

Konsumen aktif tahunan di marketplace retail Tiongkok mencapai 674 juta, meningkat 20 juta dalam periode 12 bulan yang berakhir pada 31 Maret 2019. Sementara itu, jumlah pengguna aktif mobile bulanan (Mobile MAU) di marketplace retail Tiongkok mencapai 755 juta pada Juni 2019, naik 35 juta dari Maret 2019.

"Kami akan terus memperluas basis konsumen kami, meningkatkan efisiensi operasional dan menghadirkan pertumbuhan yang kuat. Dengan kuatnya arus kas dari bisnis perdagangan utama kami, kami akan terus berinvestasi pada teknologi dan menghadirkan transformasi digital bagi jutaan pelaku bisnis di dunia,"lanjutnya.

Pendapatan dari operasional sebesar RMB24,38 miliar (USD3,55 miliar), meningkat 204 persen yoy. Peningkatan ini seharusnya 27 persen dengan tidak memperhitungkan biaya kompensasai saham terkait apresiasi Ant Financial kepada para karyawan kami. Biaya ini lebih tinggi secara signifikan di kuartal yang berakhir 30 Juni 2018 karena selama kuartal tersebut Ant Financial menyelesaikan pembiayaan ekuitas dengan valuasi lebih tinggi, yang mengharuskan kami memperhitungkan peningkatan nilai dari apresiasi karyawan ini. Margin laba sebelum bunga, pajak dan amortisasi (EBITDA) yang disesuaikan meningkat 34 persen yoy menjadi RMB39,24 miliar (USD5,72 miliar).

EBITDA yang disesuaikan untuk perdagangan utama adalah RMB41,03 miliar (USD5,98 miliar), meningkat 25 persen yoy. Sedangkan EBITDA yang disesuaikan dari bisnis perdagangan utama berbasis marketplace, pengukuran non-GAAP, meningkat 27 persen yoy menjadi RMB46,8 miliar (USD6,82 miliar. Alibaba juga melaporkan pendapatan bersih dari kepemilikan saham biasa adalah RMB21,25 miliar (USD3,1 miliar), dan pendapatan bersih adalah RMB19,12 miliar (USD2,79 miliar). Pendapatan bersih non-GAAP adalah RMB30,95 miliar (USD4,51 miliar), meningkat 54 persen dari yoy.

Pendapatan terdilusi per ADS adalah RMB 8,06 (USD1,17) dan pendapatan terdilusi non-GAAP per ADS adalah RMB12,55 (USD1,83), meningkat 56 persen yoy. Kas bersih dari aktivitas operasional adalah RMB 34,61 miliar (USD5,04 miliar) dan arus kas bebas non-GAAP adalah RMB 26,36 miliar (USD3,84 miliar).

"Kami memulai tahun fiskal ini dengan kinerja kuartal yang kuat, dengan peningkatan pendapatan 42 persen dan EBITDA yang disesuaikan tumbuh 34 persen dari tahun ke tahun,"kata Maggie Wu, Chief Financial Officer Alibaba Group.

"Kami sangat senang melihat berkelanjutannya interaksi pengguna dan belanja konsumen di seluruh platform kami. Kami akan terus berinvestasi pada pertumbuhan jangka panjang dan secara parallel melakukan efisiensi biaya di bidang investasi,"pungkasnya.



Non Bank

Pendapatan Industri Asuransi Jiwa QII 2019 Tumbuh 31,9%

Di kuartal Kedua 2019, total Pendapatan Premi memang me

AAJI Gali Potensi Pasar Asuransi Jiwa di Segmen Milenial

AAJI kembali menyelenggarakan DRIM AAJI 2019 pada 25-27

Dukung Inklusi Keuangan, Cigna Bermitra dengan Lifepal

PT Asuransi Cigna meresmikan kerja sama dengan Lifepal,

Perluas Pasar Sumatera, Generali Resmikan Kantor Baru di Palembang

Pembukaan kantor lantaran didukung oleh potensi dan tin

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi