Governance, Risk Management & Compliance

Askrindo Serahkan Bantuan Mobil Pintar di Aceh Besar

Senin 14 Oktober 2019 6:33:0

Askrindo senantiasa mengembangkan program CSR yang ditujukan untuk memberdayakan potensi para cikal bakal pemimpin bangsa.

ACEH, Stabilitas -- Komitmen PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) dalam menjalankan peran sertanya menciptakan generasi berkualitas menuju Indonesi emas ini terus diwujudkan Askrindo dengan memberikan bantuan berupa Mobil Pintar (Mopi) kepada PAUD Safiatuddin, Desa Panye, Kecamatan Pagar Air, Aceh Besar.

Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Firman Berahima mengatakan, Askrindo memiliki perhatian terhadap dunia pendidikan terutama bagi anak anak usia dini.

"Dengan MoPi di harapkan anak anak yang berada di pelosok daerah dan belum memiliki fasilitas untuk membaca dapat terjangkau, kita tumbuhkan budaya untuk membaca," ujarnya melalui siaran persnya, Sabtu (12/10/2019).

Lanjutnya, Askrindo senantiasa mengembangkan program CSR yang ditujukan untuk memberdayakan potensi para cikal bakal pemimpin bangsa. "Program MoPi ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menjadi solusi pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan serta memberdayakan masyarakat secara berkelanjutan," jelasnya.

Firman menambahkan, selain kita berikan mereka fasilitas MoPi yang merupakan perpustakaan keliling, kita juga berikan mereka Alat Peraga Edukatif dan peningkatan kualitas para pengajar yang ditujukan kepada guru guru Paud.

"Ini juga menjadi bagian untuk mendorong BUMN Hadir Untuk Negeri selain itu kita ingin memotivasi walaupun adik-adik berada di pedesaan akan tetapi harus sukses karena banyak pemimpin perusahaan serta pemimpin negara berasal dari desa,"ujarnya.

"Kami berharap, dengan keberadaan Mobil Pintar Askrindo ini mampu memberikan manfaat yang positif serta membantu program pemerintah untuk mencerdaskan anak anak bangsa sehingga terciptanya generasi berkualitas menuju Indonesia emas," ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan mobil pintar, Askrindo juga menjalin sinergi BUMN dengan PT Permodalan Nasional Madani atau PT PNM (Persero) dalam menyelanggarakan pengobatan gratis serta pelatihan pengembangan usaha nasabah Mekaar PNM.

"Dalam kegiatan sinergi BUMN ini, Askrindo dan PNM menyelenggaran pengobatan gratis untuk 550 orang serta pelatihan pengembangan usaha nasabah Mekaar PNM yang diselenggarakan di 3 wilayah yaitu Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Besar dan Kota Aceh," ujarnya.

Cara Askrindo Hadapi Era Digital

Thu, 22 Aug 2019 - ACS adalah sebuah platform teknologi guna memudahkan customer bertransaksi, mulai dari transaksi polis hingga proses di keuangan dilakukan secara digital

Optimalisasi Layanan, Jamkrindo dan Askrindo Jalin Kerja Sama

Wed, 26 Dec 2018 - Dalam rangka mengoptimalisasi layanan, Jamkrindo dan Askrindo tandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam bidang penjaminan kredit bersama Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan pembagian sebesar 50 persen.

Mantan Bos BRI Asmawi Syam Ditunjuk Jadi Dirut Askrindo

Sun, 16 Jul 2017 - Di bawah kepemimpinan Asmawi, Askrindo akan semakin diperkuat dalam perannya sebagai penjamin kredit Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kementrian BUMN Copot Budi Tjahyono dari Kursi Dirut Askrindo

Mon, 08 May 2017 - Pencopotan Budi dari kursi Dirut Askrindo ditulis dalam Surat Keputusan Kementerian BUMN Nomor SK-91/MBU/05/2017 tanggal 4 Mei 2017 tentang Pemberhentian Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Asuransi Kredit Indonesia.

Sinergi BUMN Gaungkan Keindahan dan Kenyamanan Aceh

Mon, 04 Jan 2016 - Selama dua pekan, melalui Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), para siswa dari Kalimantan Barat dan Aceh coba mempromosikan dan mengenal lebih dalam provinsi berjuluk Serambi Mekah ini.



Non Bank

Allianz Indonesia Lakukan Berbagai Automasi Digital

Hal ini merupakan langkah Allianz Indonesia untuk mempe

CIMB Niaga dan BPJPH Sinergi Dukung Industri Halal

Kerja sama CIMB Niaga melalui Unit Usaha Syariah (UUS)

Digibank Jadi Mitra Distribusi Obligasi Ritel Indonesia

ORI016 adalah salah satu instrumen SBN yang ditawarkan

Fintech Do-It dan AIQQON Jalin Kerja Sama Strategis

Kerja sama ini menargetkan jutaan UMKM Go Digital.

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi