Governance, Risk Management & Compliance

ASM Bagikan Asuransi Mikro dan Celengan Impian Untuk Masyarakat Sentani

Kamis 23 Mei 2019 7:40:0

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menyelenggarakan kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sentani, Papua.

SENTANI, Stabilitas-PT Asuransi Sinar Mas (ASM) terus menggelar kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan secara rutin di masyarakar. Setelah sukses mengadakan di Bukittinggi, Sumatera Utara, ASM kembali menyelenggarakan kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sentani, Papua. Literasi dan Inklusi Keuangan kali ini disampaikan bagi siswa-siswi di SD Bonaventura.

Dipilihnya lokasi Sentani tak lepas dari bencana longsor dan banjir bandang yang terjadi pada 16 Maret 2019 lalu di wilayah tersebut, sehingga mengakibatkan kerusakan di berbagai fasilitas milik warga dan juga termasuk fasilitas umum seperti puskesmas, jembatan, rumah ibadah serta sekolah. "Kami terpanggil untuk mengadakan kegiatan di Sentani karena adanya bencana tersebut. Kegiatan Literasi Keuangan ini selaras dengan program yang telah dijalankan oleh perusahaan sejak tahun 2015," ujar Direktur ASM, Dumasi M M Samosir, di sela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, ASM memberikan informasi mengenai manfaat serta cara mengelola keuangan sejak dini melalui cerita (story telling) mengenai asuransi kepada para siswa. Metode ini diharapkan juga sekaligus dapat menghibur dan memberikan kebahagiaan setelah bencana yang melanda.

Sama halnya dengan lokasi lain, selain literasi keuangan juga diserahkan kartu asuransi Simas Siswa Mikro secara gratis bagi siswa peserta literasi, kartu asuransi Simas Perlindungan untuk guru dan Celengan Impian bagi seluruh peserta literasi. Terdapat 490 siswa dan 20 guru di SD Bonaventura yang mengikuti Literasi Keuangan.

"Kegiatan ini kami laksanakan selain memang sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung Program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan Literasi Keuangan Masyarakat, juga sebagai trauma healing bagi para warga yang terlanda musibah ini. Kami juga memotivasi siswa agar terus memiliki mimpi bagi masa depan yang terbaik melalui celengan yang kami bagikan. Celengan ini disebut Celengan Impian, yaitu mengajak semua siswa - siswi untuk memiliki mimpi dan untuk mewujudkan impian perlu direncanakan biayanya dengan cara menabung dan juga berasuransi," tutur Dumasi.

Pada hari yang sama juga dilakukan penyerahan dana bantuan dari Yayasan Muslim Sinar Mas dan Eka Tjipta Foundation kepada  korban bencana. Bantuan diberikan guna merenovasi sarana pendidikan dan peribadatan. Bantuan diserahkan untuk TK Bintang dan Masjid Babussalam,Hinekombe.

"Kami berharap bantuan ini dapat mempercepat normalisasi aktivitas pendidikan anak usia dini dan kegiatan peribadatan masyarakat pasca bencana alam banjir bandang yang melanda Sentani pada Maret silam, tegas Dumasi yang juga mewakili pihak Yayasan Muslim Sinar Mas dan Eka Tjipta Foundation dalam acara penyerahan. (TS)



Non Bank

Adira Insurance Buka Kantor Perwakilan di Pusat Perbelanjaan

Keberadaan kantor representatif Adira Insurance ingin m

Gandeng Ralali.com, ASM Maksimalkan E Commerce

Secara korporasi, kerjasama dengan Ralali.com ini juga

Koperasi Obor Mas Melakukan Spin Off dan Membentuk Holding

Spin off dilakukan untuk mengembangkan usaha koperasi k

Merchant Cashlez Terima Pembayaran dengan GoPay

Lebih dari 6.000 Merchant Cashlez Bisa Terima Pembayara

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi