Governance, Risk Management & Compliance

AXA Financial Indonesia Luncurkan Produk Terbaru untuk Wanita Modern

Jumat 27 April 2018 11:23:0

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi, AXA Financial Indonesia melihat adanya kebutuhan untuk produk asuransi yang dapat mengembangkan dana investasi secara optimal dan jangka panjang.

JAKARTA, Stabilitas -- AXA Financial Indonesia (AFI) meluncurkan Maestro Prestige Link, produk asuransi unit link dengan premi tunggal untuk melayani nasabah dengan kebutuhan pengembangan dana investasi sekaligus proteksi diri yang optimal hingga usia 100 tahun pada hari Kamis, 26 April 2018 yang lalu. Produk ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan diversifikasi aset kekayaan bagi pasar menengah ke atas (affluent market).

Indonesia didukung oleh pertumbuhan kelas menengah dan affluent yang begitu pesat. Setiap tahunnya, lebih dari 5 juta individu masuk ke dalam kelas menengah dan diprediksi jumlahnya akan berkembang dari 45 juta di 2010 menjadi 135 juta individu pada tahun 20301.

Saat ini dilaporkan terdapat sedikitnya 111.000 high net worth individuals di Indonesia dimana sebagian besar diantaranya adalah wanita yang membutuhkan solusi perencanaan keuangan untuk mengembangkan dana mereka. Wanita khususnya ibu memiliki peranan penting dan penggerak utama dalam kesejahteraan keluarga.

Tingginya biaya pendidikan, kebutuhan hidup, dana darurat, dan biaya pensiun mendorong kelompok nasabah ini untuk lebih dini mempersiapkan perencanaan keuangan masa depan, serta mencari solusi perencanaan keuangan yang dapat mendorong pertumbuhan aset, serta memberikan hasil investasi yang optimal.

Sebuah data riset dari J. Walter Thomson (2016) terkait Asian Women : Beneath the Surface mengatakan bahwa sebesar 91% wanita Indonesia setuju bahwa peran wanita di masyarakat kini kian meningkat dan semakin lebih dipandang. Data tersebut didukung dengan 55% dari wanita Indonesia sepakat bahwa mereka harus mandiri dalam hal keuangan (financially independent).

Oleh karena itu, AFI ingin memberikan dukungan kepada para wanita yang berprestasi di bidangnya masing-masing melalui acara Indonesia Beautiful Women 2018. Pada acara ini, AFI memperkenalkan produk yang sesuai untuk para wanita dengan kelas menengah dan affluent ini yaitu Maestro Prestige Link.

"Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi, AXA Financial Indonesia melihat adanya kebutuhan untuk produk asuransi yang dapat mengembangkan dana investasi secara optimal dan jangka panjang. Untuk menjawab kebutuhan segmen ini, AXA Financial Indonesia memperkenalkan produk terbarunya yaitu Maestro Prestige Link," kata Vincentius Wilianto, Direktur AXA Financial Indonesia di ajang Indonesia Beautiful Women 2018, Jumat (27/4).

Maestro Prestige Link merupakan solusi perencanaan keuangan bagi nasabah yang ingin mengembangkan dana secara optimal. Nasabah bebas memilih dana investasi sesuai profil risiko dan 100% total premi di awal akan diinvestasikan sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal bagi nasabah. Produk ini juga dilengkapi dengan fasilitas perlindungan jiwa seumur hidup hingga usia 100 tahun dengan pilihan asuransi tambahan berupa manfaat santunan meninggal dan meninggal karena kecelakaan.

Berikut adalah beberapa manfaat utama dari Maestro Prestige Link, yaitu pembayaran premi hanya sekali, minimum Rp 50 juta atau USD 5.000. Bonus loyalitas sebesar 1% dari nilai investasi rata-rata selama 60 bulan terakhir dan akan diberikan sebagai penambahan Unit pada Nilai Investasi, setiap 5 tahun sepanjang Polis aktif. Usia masuk sampai dengan 80 tahun tanpa medical check-up. Bebas biaya administrasi bulanan dan pengalihan dana hingga 4 kali dalam setahun. Fleksibel; dapat melakukan penambahan Dana Investasi (Top Up Sekaligus), Penarikan (Withdrawal) dan Pengalihan (Switching) kapan saja.

Manfaat lain yang ditawarkan oleh produk ini berupa perlindungan tanpa diperlukan medical check-up untuk Uang Pertanggungan sampai dengan Rp 500 juta, bonus loyalitas berupa tambahan Unit ke dalam Dana Investasi setiap 5 tahun polis dan kelipatannya, bebas biaya administrasi bulanan dan pengalihan dana hingga 4 kali dalam setahun, serta pilihan Asuransi Tambahan untuk proteksi jiwa.

"Sebagai perusahaan asuransi jiwa dan manajemen aset terdepan, kami terus berinovasi dan bertransformasi untuk melengkapi diri dengan produk inovatif yang tepat guna dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Di masa mendatang AXA Financial Indonesia juga akan menyediakan pilihan investasi di luar negeri (offshore) untuk memberikan pilihan dengan imbal hasil yang menarik," lanjut Vincentius.

Lebih lanjut, Vincentius menjelaskan bahwa AXA Financial Indonesia berada di bisnis yang tidak hanya melindungi nasabah, tetapi juga memberdayakan mereka untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. "Pemberdayaan secara khusus kami fokuskan juga kepada kelompok wanita yang merupakan pengambil keputusa n terkait keuangan keluarga,” imbuhnya.



Non Bank

Bhinneka Life Gelar Literasi Keuangan untuk Guru Se-Yogyakarta

Mengajak peran serta para guru mata pelajaran ekonomi d

Mandiri Inhealth Tangani 447 Kasus di Asian Games 2018

Bukti dukungan Mandiri Inhealth dalam ajang Asian Games

OJK Temukan 182 Fintech dan 10 Entitas Penawaran Investasi Tanpa Izin

Jumlah peer to peer lendingtidak berijin yang ditemukan

Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Melemah 22,9 Persen

Kendati demikian, secara total pendapatan industri asur

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi