Governance, Risk Management & Compliance

BCA Lakukan Penyesuasian Operasial Selama Libur Lebaran

Jumat 22 Mei 2020 11:59:0

Nasabah tetap dapat memanfaatkan #BankingFromHome BCA melalui channel electronic banking seperti mobile banking (BCA mobile), internet banking (KlikBCA), serta di 17.928 ATM BCA.

JAKARTA, Stabilitas – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melakukan penyesuaian kegiatan operasional kantor cabang BCA selama momen Idulfitri 2020 dengan tidak melakukan operasi seluruh kantor pada 22 Mei 2020.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, kendati dalam suasana libur Lebaran di tengah situasi pandemi COVID-19 kali ini, nasabah tetap dapat memanfaatkan #BankingFromHome BCA di manapun dan kapanpun melalui channel electronic banking BCA seperti mobile banking (BCA mobile), internet banking (KlikBCA), serta di 17.928 ATM BCA.

"Transfer uang kini juga makin mudah dengan fitur QR di BCA mobile dan Sakuku, tidak perlu menghafal atau mengetik nomor rekening, cukup share dan scan QR,"ujarnya.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi.

"Atau memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku. Bagi nasabah yang  harus melakukan transaksi di Cabang atau ATM, gunakan selalu masker dan jaga jarak fisik,"imbuh Jahja.

Ia melanjutkan, selama momen Idul Fitri, BCA telah menyiapkan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami menyediakan uang tunai sebesar Rp39 triliun untuk Lebaran tahun ini. Mempertimbangkan situasi saat ini, kami mendorong nasabah untuk menggunakan digital banking dalam melakukan transaksi perbankan," papar.

 

Nasabah juga makin dimudahkan saat mengakses contact center Halo BCA. Selain menghubungi nomor 1500888, nasabah dapat menghubungi WhatsApp Bank BCA dengan mengetik #halobca di nomor WhatsApp 0811 1500 998 atau melalui layanan Halo BCA Chat di www.bca.co.id. Nasabah juga bisa menanyakan lokasi ATM terdekat atau promo terkini melalui chatting dengan VIRA melalui aplikasi LINE, Google Assistant, dan Facebook Messenger.

Ada banyak cara berbagi saat momen-momen spesial. Transaksi perbankan seperti mengirim uang ke banyak orang kini juga semakin mudah dan praktis. Sebab, BCA telah menghadirkan fitur BagiBagi di BCA mobile dan Sakuku sebagai solusi transfer uang ke banyak orang dalam waktu yang sama.  

"Anda yang ingin berbagi kebaikan di Hari Raya Idul Fitri kepada keluarga dan kerabat dengan jumlah yang sama atau berbeda, tidak perlu report untuk transfer berkali-kali. Cukup gunakan fitur BagiBagi di BCA mobile, jumlah uang yang sama atau berbeda kepada banyak orang dalam sekali waktu dapat terkirim dengan cepat dan aman. Kirim THR jadi mudah dan aman," urai Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA.  

Untuk menemani masyarakat di momen Lebaran ini, BCA juga menghadirkan program Berkahnya #RamadanDiRumah yang memberikan beragam promo istimewa seperti diskon di marketplace, fashion, lifestyle, telekomunikasi, entertainment, loyalty, food and beverages, hingga kesehatan.

"Bekerjasama dengan beragam brand ternama, tentunya program spesial ini sayang untuk dilewatkan bagi nasabah setia di momen istimewa ini," tambah Jahja.

Dalam kesempatan penuh berkah ini, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mewakili Dewan Komisaris, Direksi dan karyawan Grup BCA mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

"Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin," tutup Jahja.

Berikut jadwal operasional kantor cabang Bank BCA selama lebaran 2020:

Tanggal 22 Mei 2020 Seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi. Namun, tanggal 22 Mei 2020, transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani di 10 kantor cabang BCA, yakni:

KCU Matraman, KCU Galaxy, KCU Palembang, KCU Denpasar, KCU Malang, KCU Bandung, KCU Semarang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Medan, serta KCU Madiun

Tanggal 23-24 seluruh kantor cabang dan kantor pusat tutup. Pada tanggal 23-24 Mei 2020 layanan weekend Banking tidak beroperasi. Kecuali, transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani di KCU Blitar.

Lalu pada tanggal 26 Mei 2020, kantor cabang beroperasi kembali dengan pengaturan buka atau tutup sementara.

Lebih rinci dapat mengakses : https://www.bca.co.id/id/lokasi-bca/operasional

OJK Keluarkan Kebijakan Stimulus Lanjutan Bagi IKNB

Mon, 01 Jun 2020 - Penyesuaian Pelaksanaan Teknis Pemasaran PAYDI Dan Kebijakan Restrukturisasi Pinjaman/Pembiayaan LKM.

Minat Investor Berinvestasi di tanamduit Tumbuh Signifikan di Tengah Pandemi Covid-19

Mon, 01 Jun 2020 - tanamduit menargetkan dana kelolaan reksa dana hingga akhir 2020 senilai Rp500 miliar atau melonjak lebih dari 160% dibandingkan realisasi akhir 2019 meski di dalam kondisi pandemi Covid-19.

Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Paket Sembako

Fri, 29 May 2020 - Hal ini merupakan aksi nyata Emergency Response terhadap penyebaran wabah COVID-19.

OJK: Bulan Mei Stabilitas Jasa Keuangan Tetap Terjaga Di Tengah Pandemi Corona

Fri, 29 May 2020 - OJK telah mengeluarkan sejumlah kebijakan stimulus lanjutan yang telah disampaikan OJK pada hari Rabu (27/5) lalu.

Kemenperin Sesuaikan Kebijakan Sektor Industri

Thu, 28 May 2020 - Kenormalan baru dalam industri manufaktur dapat berpengaruh pada aspek produktivitas hingga daya saing.

Dongkrak Kompetensi, BPSDMI Gelar Bimtek di Seluruh Daerah

Sat, 23 May 2020 - Kegiatan bimtek bagi aparatur industri seluruh daerah di Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pembina industri daerah.



Non Bank

OJK Keluarkan Kebijakan Stimulus Lanjutan Bagi IKNB

Penyesuaian Pelaksanaan Teknis Pemasaran PAYDI Dan Kebi

Kredit Kuartal I CIMB Niaga Finance Tumbuh 52%

Kredit atau pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Finan

Allianz Life Indonesia Perkenalkan Asuransi Jiwa Unit Link Terbaru

Sampai 2019 produk asuransi jiwa unitlink masih mendomi

Portofolio

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Mandiri Sekuritas Permudah Proses Pembukaan Rekening Efek

Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat berinvestasi di

Kemenkeu Terbitkan SUN dengan Tenor 50 Tahun

SUN tersebut diterbitkan guna memenuhi kebutuhan pembia

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi