Governance, Risk Management & Compliance

Bank Mandiri dan Traveloka Luncurkan Traveloka Mandiri Card

Sabtu 15 Februari 2020 12:38:0

Heri berharap bisa mendongkrak penggunaan kartu kredit Bank Mandiri di segmen perjalanan mencapai 20 persen.

BALI, Stabilitas-- Bank Mandiri menggandeng Traveloka untuk memperkuat bisnis di segmen pariwisata. Melalui kolaborasi ini, para traveller dapat berbagai keuntungan lebih untuk mengeksplorasi berbagai tujuan wisata baik di dalam maupun luar negeri.

Kerjasama berbentuk co-branding kartu kredit tersebut diperkenalkan oleh Direktur Consumer & Retail Transaction Bank Mandiri Hery Gunardi dan President Traveloka Group Operations, Henry Hendrawan  di Bali, Jumat (14/2/2020).

Menurut Hery Gunardi, pariwisata merupakan salah satu sektor utama yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan.

"Sektor ini juga terus berkembang dan melalui kolaborasi dengan Traveloka ini, kami yakin dapat memperkuat dan meningkatkan pangsa pasar kami di sektor yang sedang berkembang ini," kata Hery Gunardi.

Hingga Akhir 2019, jumlah pemegang kartu kredit Bank Mandiri mencapai 2 juta dengan nilai transaksi finansial mencapai Rp 43 triliun, tumbuh 16 persen dari tahun sebelumnya. Dari nilai tersebut, transaksi digunakan untuk kebutuhan traveler diperkirakan mencapai 17 persen.

"Kolaborasi kami dengan Traveloka sejalan dengan komitmen Bank Mandiri untuk memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen serta turut mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, terlebih untuk mendorong konsumen untuk menjelajahi Indonesia, terutama 10 destinasi wisata Bali Baru," katanya.

Dia menambahkan, melalui kartu kredit co brand ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan komposisi pembiayaan traveler di bisnis ini menjadi 20 persen sehingga dapat mendorong pertumbuhan bisnis kartu kredit Mandiri di kisaran 10 persen pada akhir tahun 2020.

Sementara itu Henry Hendrawan, President, Traveloka Group Operations mengatakan, kemitraan Traveloka dengan Bank Mandiri memungkinkan pihaknya untuk memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi para pengguna Traveloka Mandiri Card, dengan tujuan utama untuk memudahkan pengguna dalam memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup mereka.

"Melalui Traveloka Mandiri Card, pengguna tidak hanya dapat memperoleh lebih banyak Traveloka Poin, tetapi juga dapat menikmati promosi eksklusif dan beragam produk yang dapat ditukarkan dengan Traveloka Poin. Dengan penawaran yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna, Traveloka Mandiri Card dapat dikategorikan sebagai kartu yang khusus dirancang bagi generasi milenial Indonesia," ujar Henry Hendrawan.

Ditambahkannya, pihaknya sangat bangga dapat menjalin kemitraan dengan Bank Mandiri sebagai salah satu lembaga keuangan terbesar di Indonesia, yang memungkinkan mereka untuk menjelajahi pelosok Indonesia dengan memanfaatkan Traveloka Poin.

"Kami berharap kolaborasi ini juga dapat menarik konsumen generasi milenial di Indonesia untuk sepenuhnya memanfaatkan produk dan jasa perbankan sesuai dengan gaya hidup masa kini," tambah Henry.

Traveloka Mandiri Card hadir dengan berbagai keuntungan bagi para pengguna, termasuk kesempatan lebih banyak mendapatkan Traveloka Poin untuk berbagai transaksi belanja dimana saja, baik untuk produk-produk Traveloka maupun produk lain di luar Traveloka (di seluruh merchant online dan offline); dua kali lipat perolehan Traveloka Poin untuk pembelian produk tiket pesawat dan hotel di Traveloka; mekanisme penukaran poin yang fleksibel; gratis asuransi perjalanan dan perlindungan pembelian; serta keuntungan lainnya dengan lebih banyak pengalaman yang bermanfaat.

Traveloka Mandiri Card memungkinkan para pemegang kartu untuk berbelanja di manapun Visa diterima, di 61 juta lokasi merchant di seluruh dunia.

"Visa bangga menjadi jaringan pembayaran terpilih untuk Traveloka Mandiri Card, yang juga dilengkapi dengan teknologi nirsentuh (contactless) dari Visa, yang memungkinkan pengguna untuk menikmati proses pembayaran yang cepat, cukup dengan sekali tap, tanpa harus memasukkan PIN ataupun tandatangan untuk transaksi di bawah Rp 1 juta," ujar Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia.

Pada akhir wawancara, Riko menjelaskan, tidak hanya cepat dan nyaman, pembayaran dengan teknologi nirsentuh (contactless) juga sangat aman, menggunakan teknologi pengamanan yang serupa dengan kartu berbasis chip Visa lainnya.

Mandiri Bagikan 60 Persen Laba 2019 Sebagai Dividen

Wed, 19 Feb 2020 - Bank Mandiri membagikan dividen sebesar 60 persen dari laba bersih 2019 atau mencapai Rp16,49 triliun.

RUPS Mandiri Tunjuk M. Chatib Basri Jadi Komisaris Utama

Wed, 19 Feb 2020 - Sebelum menjadi Komisaris Utama Bank Mandiri, jabatan Chatib di bank plat merah itu sebagai wakil komisaris utama.

Mandiri Konsisten Promosikan Peluang Investasi Indonesia

Wed, 05 Feb 2020 - Mandiri Investment Forum bertema Indonesia: Advancing Investment - Led Growth tersebut dihadiri oleh lebih dari 800 investor, termasuk 121 investor asing yang mengelola dana USD4 triliun.

Beli Pulsa atau Data Telkomsel via e-channel Bank Mandiri, Nasabah Gaet Hadiah Mobil

Wed, 29 Jan 2020 - Mandiri menargetkan fee based income atau pendapatan non-bunga dari transaksi elektronik Channel atau e-channel tahun 2020 naik 10 sampai 12 persen dibandingkan tahun 2019.

Bank Mandiri Salurkan Kredit Sindikasi US$3,4 Miliar pada 2019

Mon, 13 Jan 2020 - Bank Mandiri terus meningkatkan penyaluran pinjaman sindikasi sepanjang 2019.



Non Bank

Wapres Resmikan Bank Wakaf Mikro di Lombok

Program BWM merupakan sinergi atau kerja sama antara OJ

Presiden Angkat Lana Soelistianingsih Sebagai Kepala Eksekutif LPS

Lana Soelistianingsih diangkat berdasarkan pada Keputus

Pemerintah Sudah Salurkan Dana BOS Tahap I Langsung ke Rekening Sekolah

Penyaluran langsung ke rekening sekolah tetap ditatausa

SBR009 Semakin Diburu Investor Milenial

Penerbitan Saving Bond Ritel (SBR) seri SBR009 mencapai

Portofolio

Segera Diluncurkan, Kupon SBR-009 Sebesar 6.3 Persen

Instrumen Savings Bond Ritel seri SBR009 sebagai instru

Jelang Tutup Tahun, Kinerja Pasar Modal Positif

IHSG masih mencatatkan pertumbuhan positif meskipun dal

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi