Governance, Risk Management & Compliance

Bank Muamalat & Avrist Garap Bankassurance Berbasis Syariah

Rabu 19 Februari 2020 15:10:0

Dua produk bancassurance berbasis syariah yang memberikan solusi perlindungan jiwa optimal dengan manfaat asuransi dan dana investasi bagi masyarakat Indonesia

JAKARTA, Stabilitas - Indonesia sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, gencar mengembangkan rangkaian strategi untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi syariah. Peluncuran Masterplan Ekonomi Syariah 2019 – 2024 oleh pemerintah diharapkan dapat memiliki dampak langsung dan signifikan terhadap pertumbuhan sektor keuangan syariah. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun telah mempersiapkan lima kebijakan strategis untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, di mana salah satunya berfokus pada pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah.

Sebagai bentuk implementasi dari kebijakan tersebut, PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) bekerja sama dengan PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk (Bank Muamalat) untuk meluncurkan produk proteksi dan investasi berbasis syariah, yaitu Hijrah Ahsan Proteksi dan Hijrah Safa Proteksi. Produk bancassurance tersebut menghadirkan manfaat perlindungan dan pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal.

Peluncuran kedua produk bancassurance syariah ini merupakan wujud dari kerjasama yang telah dilakukan melalui penandatanganan MoU pada 26 Februari 2019 lalu. Kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen Avrist Assurance dan Bank Muamalat untuk menyediakan pelayanan optimal dengan produk perlindungan yang komprehensif bagi nasabah Bank Muamalat Indonesia, serta upaya untuk meningkatan penetrasi asuransi dan pertumbuhan keuangan syariah di Indonesia.

Presiden Direktur PT Avrist Assurance, Anna Leonita menyampaikan "Kerja sama ini sejalan dengan visi Avrist Assurance untuk menyediakan satu polis di setiap rumah tangga di Indonesia. Melalui kerja sama dengan Bank Muamalat, kami dapat menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia dengan ragam solusi yang kami miliki. Kami percaya, produk bancassurance berbasis syariah ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang semakin menyadari pentingnya memiliki perlindungan dan rencana keuangan untuk masa depan".

Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permanamengatakan, Bank Muamalat dan Avrist sama-sama berkomitmen untuk menghadirkan layanan produk bancassurance yang dapat memberikan solusi proteksi bagi nasabah Bank Muamalat Indonesia.

"Kerja sama ini adalah wujud dari komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan produk asuransi berbasis syariah. Disamping itu kami ingin membangun pandangan bahwa produk keuangan berbasis syariah juga bisa sebaik dan selengkap produk konvensional," katanya.

Avrist Assurance dan Bank Muamalat meyakini bahwa peluncuran Hijrah Ahsan dan Hijrah Safa dapat semakin memperkuat kemitraan kedua belah pihak. Terutama dalam menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia serta meningkatkan penetrasi produk asuransi di Indonesia.

 

 

Bank Muamalat dan Hidayatullah Kerja Sama Pemanfaatan Produk Perbankan

Thu, 13 Feb 2020 - Kerja sama ini mencakup penghimpunan dana, pembiayaan, cash management system (CMS) dan Payment Point Online Bank (PPOB). Selain itu akan ada kerja sama program sosial dengan Baitulmaal Muamalat (BMM).

Bereskan NPF, Muamalat Tunjuk Yusril Jadi Pengacara

Wed, 05 Feb 2020 - Bank Muamalat melihat bahwa Yusril punya pengalaman yang cukup luas dan paham akan bisnis perbankan syariah tersebut.

Bank Muamalat Optimalkan Layanan Transfer Dana Bagi BPR & BPRS

Fri, 20 Dec 2019 - Sinergi ini merupakan bentuk simbiosis mutualisme antara Bank Muamalat dan BPR serta BPRS.



Non Bank

BI Sebut Modal Asing Keluar Rp167 Triliun

Menurut perry terjadi kericuhan di pasar keuangan membu

OJK Siapkan Kebijakan Stimulus Lanjutan IKNB

Perluasan bukan hanya kredit perbankan tetapi juga ke l

AIA Berikan Proteksi Lebih terkait Covid-19

Seluruh manfaat proteksi lebih ini akan melengkapi manf

Portofolio

Segera Diluncurkan, Kupon SBR-009 Sebesar 6.3 Persen

Instrumen Savings Bond Ritel seri SBR009 sebagai instru

Jelang Tutup Tahun, Kinerja Pasar Modal Positif

IHSG masih mencatatkan pertumbuhan positif meskipun dal

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi