Governance, Risk Management & Compliance

Bank Muamalat dan Prudential Indonesia Jalin Kerja Sama Hadirkan Pembayaran Autodebit Kontribusi Asuransi Jiwa

Rabu 20 Nopember 2019 13:56:0

Melalui kerja sama ini nasabah Bank Muamalat yang juga nasabah Prudential dapat lebih mudah dalam melakukan pembayaran premi atau kontribusi melalui kantor layanan ataupun melalui kanal elektronik Bank Muamalat.

JAKARTA, Stabilitas - PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk. (Bank Muamalat) dan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hari ini mengumumkan kerja sama dalam rangka penyediaan fasilitas pembayaran kontribusi asuransi jiwa Prudential Indonesia bagi nasabah Bank Muamalat.

Seremoni penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) kedua belah pihak dilakukan oleh Achmad K. Permana, Direktur Utama Bank Muamalat dan Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, di Jakarta, Rabu, 20 November 2019.

Sebagai negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, potensi pengembangan produk asuransi jiwa berbasis syariah di Indonesia masih sangat besar. Oleh karena itu, Bank Muamalat dan Prudential Indonesia bekerja sama agar nasabah dapat makin mudah dalam melakukan pembayaran premi dan kontribusi melalui fasilitas autodebit Bank Muamalat.

Achmad K. Permana mengungkapkan, melalui kerja sama ini nasabah Bank Muamalat yang juga nasabah Prudential dapat lebih mudah dalam melakukan pembayaran premi atau kontribusi melalui kantor layanan ataupun melalui kanal elektronik Bank Muamalat.

"Melalui inovasi ini diharapkan tren hijrah masyarakat akan makin luas. Kita juga ingin menunjukkan bahwa layanan yang dimiliki bank dan asuransi syariah tidak kalah dengan konvensional," ujarnya.

Jens Reisch menyambut baik kerja sama ini. Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa sebagai asuransi jiwa terdepan di Indonesia, Prudential selalu berupaya memberikan nilai tambah kepada nasabah melalui setiap produk dan layanannnya.

"Melalui kerja sama ini, kami menyediakan pilihan pembayaran yang lebih luas bagi nasabah kami. Sistem autodebit ini akan membantu para nasabah Prudential Indonesia untuk membayar kontribusi asuransi mereka tepat waktu, sehingga mereka dapat terus terlindungi dari berbagai risiko. Kerja sama ini juga sesuai dengan misi kami untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia dengan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, kesejahteraan dan kesehatan yang menyeluruh," tambahnya.

Saat ini, nasabah Bank Muamalat dapat mendaftarkan sistem autodebit ini hanya dengan mengisi formulir Surat Kuasa Pendebitan Rekening Bank Syariah (SKPRBS) yang dapat diunduh di www.prudential.co.id

Great Eastern Life Indonesia dan Bank Muamalat Hadirkan Asuransi Great Hasanah Pembiayaan

Sat, 27 Jun 2020 - Diharapkan melalui kerjasama strategis yang dilakukan antara Great Eastern Life Indonesia dan Bank Muamalat dapat mendorong penetrasi asuransi jiwa syariah di Indonesia.

AAJI: Pembayaran Klaim Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Wed, 24 Jun 2020 - Pembayaran Total Klaim dan Manfaat naik sebesar 4,1%, yaitu dari Rp 34,1 triliun menjadi Rp. 35,92 triliun."

Milad Ke-28, Bank Muamalat Donasi Ribuan APD

Tue, 12 May 2020 - Bank Muamalat juga membuat program Paket Donasi Covid-19 yang disandingkan dengan program Tabungan Hijrah Prima Berhadiah. Dengan membuka tabungan ini nasabah juga bisa sekaligus berdonasi kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19

Muamalat Institute Luncurkan LMS Berbasis CloudPada Hari Pendidikan Nasional

Mon, 04 May 2020 - Produk ini merupakan hasil kerja sama dengan ProSpark, perusahaan teknologi global yang khusus menyediakan platform LMS.

Siasati Pandemi Covid-19, Bank Muamalat Luncurkan Priority Center Via Digital

Thu, 23 Apr 2020 - Bank Muamalat Indonesia memperkenalkan layanan terbarunya di segmen prioritas yang bernama Priority Center

Prudential Catat Premi Rp25Triliun

Wed, 15 Apr 2020 - Kinerja ini didukung oleh pertumbuhan solid sebesar 15% dari premi saluran distribusi bisnis baru, yakni agensi dan bancassurance.



Non Bank

Menkeu Tetapkan Aturan Penjaminan untuk UMKM dalam Rangka PEN

Selain penjaminan, melalui PMK ini pemerintah juga memb

Menkeu Tetapkan Aturan Penempatan Uang Negara pada Bank Umum Mitra

Sri Mulyani menetapkan empat bank mitra untuk penempata

AAJI: Pembayaran Klaim Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Pembayaran Total Klaim dan Manfaat naik sebesar 4,1%, y

Pengamat Sebut Investasi di Indonesia Masih Menarik

Kondisi fundamental yang baik membuat investor asing ke

Portofolio

Selidiki Kasus Jiwasraya, Internal BPK Dinilai 'Terbelah'

Yang menarik, langkah pelaporan yang ditempuh oleh Agun

Tawarkan SBN, PermataBank: Manfaatkan Potensi Reksadana dan ORI 017

Data riset Bank Permata soal kepemilikan asing pasar ob

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi