Governance, Risk Management & Compliance

Bantu Penanganan Covid, CItiBank Beri Bantuan Rp2 Miliar

Selasa 14 Juli 2020 17:48:0

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui HOPE worldwide Indonesia ke beberapa wilayah di Indonesia yaitu, Jakarta, Tangerang, Semarang, Bandung, Surabaya, Medan dan Denpasar.

JAKARTA, Stabilitas -- Citi Foundation menyalurkan bantuan untuk penanganan COVID-19 senilai lebih dari Rp 2 miliar (US$150,000) . Bantuan tersebut akan disalurkan melalui HOPE worldwide Indonesia ke beberapa wilayah di Indonesia yaitu, Jakarta, Tangerang, Semarang, Bandung, Surabaya, Medan dan Denpasar.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, di masa yang penuh tantangan ini, Citi ingin mengambil peran aktif dalam turut mengatasi pandemi ini, khususnya bagi masyarakat rentan dan pra sejahtera, serta para pekerja kesehatan yang berada di garda depan.

"Kami akan terus menunjukkan nilai-nilai Citi melalui upaya filantropis dan kegiatan bisnis inti kami, sehingga dapat memberikan dampak yang berkelanjutan bagi mereka yang membutuhkan,"ujarnya.

Dipilih sebagai pihak yang menyalurkan bantuan adalah HOPE worldwide Indonesia. Anggota dari HOPE worldwide, lembaga ini berfokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan serta berbagai upaya penanganan pascabencana. Bantuan dari Citibank akan disalurkan dalam bentuk 3.000 paket bahan pangan dan nutrisi, 1.000 paket Alat Pelindung Diri (APD) dan 8  unit cuci tangan keliling. Selain itu juga, akan ada serangkaian pelatihan gaya hidup sehat dan bersih untuk meminimalisir dampak penyebaran COVID-19.

Country Director HOPE worldwide Indonesia Lily Salim mengatakan, pandemi COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia telah menimbulkan dampak yang sangat besar terhadap masyakarat.

"Oleh karena itu, kami mengapresiasi kesempatan kerja sama dengan Citi Indonesia sebagai upaya kolektif antara berbagai pihak agar dapat mengatasi pandemi ini dengan baik,"lanjutnya.

Ini merupakan donasi kedua yang diberikan Citi Indonesia untuk penanganan COVID-19. Sebelumnya Citi Indonesia dan PT. BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM)  menyalurkan bantuan sebesar Rp 500 juta, yang diberikan kepada Palang Merah Indonesia dan UNICEF Indonesia. Donasi ini merupakan penyaluran dana sosial dari Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi, sebagai salah satu Reksa Dana dengan tema investasi berkelanjutan (Social Responsible Investment atau SRI) yang dikelola oleh PT. BNP Paribas AM. Dana ini selanjutnya dipergunakan untuk mendukung penanganan COVID-19 dengan menyediakan Alat Pelindung Diri (APD), program pendidikan kesehatan, sanitasi, perlindungan dan pendidikan untuk anak-anak, serta layanan kesehatan darurat. Selain itu, karyawan Citi Indonesia juga mendapatkan kesempatan berbagi kebaikan (act of kindness) dengan berdonasi melalui HOPE worldwide Indonesia, untuk merayakan inisiatif tahunan perusahaan yang bernama Global Community Day.

Secara global, Citi dan Citi Foundation telah berkomitmen untuk menyalurkan lebih dari Rp 1 trilliun (US$ 100 juta) dalam bentuk upaya bantuan terhadap komunitas  serta pemulihan ekonomi secara global terkait dengan penanganan pandemi COVID-19. Donasi ini juga termasuk kontribusi senilai lebih dari Rp 29 miliar (US$ 2 juta) yang dikumpulkan oleh para karyawan Citi dimana perusahaan juga kemudian menyumbangkan donasi dengan nilai yang sama. Donasi tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada sejumlah organisasi nirlaba/ Non-Governmental Organization, antara lain United Nationals Development Programme, International Rescue Committee, International Organization for Migration and Direct Relief.

LPEI Akan Terus Kucurkan Pembiayaan

Thu, 16 Jul 2020 - Penyaluran pembiayaan untuk ekspor tersebut akan secara selektif diberikan kepada sektor usaha debitur yang terdampak

Menko Airlangga Beberkan Kiat Pemerintah Percepat PEN

Wed, 15 Jul 2020 - Pemerintah, ujar Menko Airlangga, meyakini bahwa digitalisasi dari berbagai proses bisnis yang digabungkan dengan industrialisasi pada beberapa sektor merupakan prasyarat untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat, inklusif dan seimbang.

Maybank Serahkan Masker Tanda Kasih kepada ASEAN

Tue, 14 Jul 2020 - Masker-masker ini terbuat dari katun murni dan sutera bukan dibuat mesin, melainkan hasil rajutan sekitar 250 penenun wanita terampil di Provinsi Takeo, Kamboja.

Bertahan di Tengah Pandemi, Perbankan Wajib Perkuat Permodalan

Thu, 09 Jul 2020 - Posisi modal (capital) menjadi kunci yang sangat penting di tengah kondisi tekanan krisis yang hingga kini belum juga terukur bakal terjadi sampai kapan.

Bank Mandiri Fokus Garap Sektor Pendukung Padat Karya dan Ketahanan Pangan

Thu, 09 Jul 2020 - Bank Mandiri telah menyiapkan rencana penyaluran kredit (pipeline) secara sektoral dengan fokus pada usaha-usaha yang mendukung penyerapan tenaga kerja dan ketahanan pangan.



Non Bank

Menkeu Tetapkan Aturan Penjaminan untuk UMKM dalam Rangka PEN

Selain penjaminan, melalui PMK ini pemerintah juga memb

Menkeu Tetapkan Aturan Penempatan Uang Negara pada Bank Umum Mitra

Sri Mulyani menetapkan empat bank mitra untuk penempata

AAJI: Pembayaran Klaim Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Pembayaran Total Klaim dan Manfaat naik sebesar 4,1%, y

Pengamat Sebut Investasi di Indonesia Masih Menarik

Kondisi fundamental yang baik membuat investor asing ke

Portofolio

Selidiki Kasus Jiwasraya, Internal BPK Dinilai 'Terbelah'

Yang menarik, langkah pelaporan yang ditempuh oleh Agun

Tawarkan SBN, PermataBank: Manfaatkan Potensi Reksadana dan ORI 017

Data riset Bank Permata soal kepemilikan asing pasar ob

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi