Governance, Risk Management & Compliance

BCA Luncurkan Fitur 'BagiBagi' di BCA mobile!

Senin 27 Januari 2020 16:49:0

Dalam satu transaksi, fitur Bagi Bagi dapat mengirim hingga ke 99 penerima.

JAKARTA, Stabilitas--  BCA menghadirkan inovasi teknologi terbaru yakni fitur BagiBagi yang dapat ditemukan di BCA mobile dan Sakuku.  BCA menghadirkan fitur BagiBagi di BCA mobile dan Sakuku yang dapat digunakan nasabah mulai 25 Januari 2020. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, fitur ini unik dan istimewa, karena si penerima uang pun dapat langsung menikmati promo-promo spesial dengan menggunakan Sakuku.

"Nasabah yang ingin membagikan ‘hadiah’ berupa uang kepada anak, saudara, kerabat-kerabat dalam satu kesempatan yang sama, dapat menggunakan fitur BagiBagi di BCA mobile dan bagi penerima uang dapat menggunakan aplikasi Sakuku BCA untuk memperoleh uangnya,"urainya.

Jahja menambahkan, BCA mobile dan Sakuku merupakan aplikasi perbankanBCA ini kian berkembang sesuai dengan kebutuhan nasabah terkini, fitur-fitur di dalamnya pun terus dibangun agar nasabah dapat bertransaksi dengan lebih nyaman, mudah, aman, dan cepat.

Saat ini, BCA mobile memungkinkan nasabah mengirim uang kepada kerabat atau sanak saudara sekaligus dalam satu waktu yang sama, melalui fitur BagiBagi.Si pengirim dapat menggunakan fitur BagiBagi di BCA mobile untuk mengirim uang ke beberapa penerima secara bersamaan dengan mengirimkan link BagiBagi via sosial media. Sedangkan si penerima akan menerima link BagiBagi yang dapat dibuka dengan aplikasi Sakuku dan uang berupa saldo Sakuku dapat langsung diterima.

Uniknya, fitur BagiBagi ini hadir dengan dua mode yakni Random Mode dan Fixed Mode. Jika si pengirim memilih random mode, maka si penerima yang satu dengan penerima lainnya akan menerima jumlah uang yang berbeda. Jika pengirim memilih fixed mode, penerima akan mendapatkan jumlah uang sama rata dengan penerima lainnya.

"Bagi nasabah yang biasanya mengirimkan uang secara rutin kepada anak-anak, sanak saudara dan kerabat-kerabat, kini tak perlu repot lagi menanyakan nomor rekening satu per satu si penerima, Anda dapat menggunakan fitur BagiBagi di BCA mobile untuk mengirimkan uang dan si penerima bisa langsung menerima uang dengan aplikasi Sakuku. Sangat simpel dan cepat!" tambah Jahja.

Sakuku adalah uang elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanjadengan fiturbarcode, isi pulsa, dan transfer. Penerima uang dari fitur BagiBagi dapat menikmati saldo Sakuku untuk melakukan berbagai transaksi dalam satu aplikasi smartphone. Istimewanya, pengguna Sakuku dapat menikmati diskon hingga 50 persen untuk setiap transaksi  di berbagai merchant ternama, antara lain Shihlin, Es Teler 77, Dairy Queen, Haagen-Dasz, Hop - hop, dan Okirobox.

Jahja menambahkan, cara menggunakan fitur BagiBagi cukup mudah, si pengirim uang cukup klik fitur BagiBagi di BCA mobile, memilih mode, mengisi total nominal, jumlah penerima, ucapan (jika diperlukan), dan memasukkan nomor PIN m-BCA. Nasabah dapat langsung membagikan link kepada penerima yang nasabah inginkan.

"Dan, nasabah dapat mengirimkan uang bahkan hingga ke 99 orang sekaligus,"pungkas Jahja.

Laba BCA Tembus Rp28,6Triliun

Thu, 20 Feb 2020 - BCA pada 2019 mencatatkan laba sebesar Rp28,6 triliun. Jumlah ini tumbuh 10,5 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya Rp25,9 triliun



Non Bank

BI Sebut Modal Asing Keluar Rp167 Triliun

Menurut perry terjadi kericuhan di pasar keuangan membu

OJK Siapkan Kebijakan Stimulus Lanjutan IKNB

Perluasan bukan hanya kredit perbankan tetapi juga ke l

AIA Berikan Proteksi Lebih terkait Covid-19

Seluruh manfaat proteksi lebih ini akan melengkapi manf

Portofolio

Segera Diluncurkan, Kupon SBR-009 Sebesar 6.3 Persen

Instrumen Savings Bond Ritel seri SBR009 sebagai instru

Jelang Tutup Tahun, Kinerja Pasar Modal Positif

IHSG masih mencatatkan pertumbuhan positif meskipun dal

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi