Governance, Risk Management & Compliance

BCA Luncurkan Fitur Buka Rekening Online

Kamis 11 April 2019 12:50:0

Melalui inovasi Buka Rekening ini, pengguna hanya akan melalui 4 langkah muda dalam proses pembukaan rekening. Selain itu, nasabah juga tidak memerlukan kartu fisik atau cardless saat melakukan transaksi tarik tunai di ATM BCA.

JAKARTA, Stabilitas—PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan Buka Rekening di BCA mobile. Pembukaan rekening tersebut diharapkan menjadi pilihan bagi nasabah yang tidak sempat berkunjung ke Kantor Cabang BCA untuk melakukan pembukaan rekening.

Peluncuran Buka Rekening di BCA mobile secara resmi dilakukan oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja didampingi Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono, Direktur BCA Santoso di Jakarta, Kamis (11/04).

Jahja mengungkapkan, digital transformation mendorong perbankan untuk menawarkan efisiensi dan kenyamanan yang lebih baik bagi masyarakat, khususnya nasabah. Sebelumnya, masyarakat dan nasabah yang ingin memiliki dan membuka rekening BCA harus mendatangi Kantor Cabang terdekat dengan membawa sejumlah dokumen.

"Kali ini, melalui aplikasi BCA mobile, pembukaan rekening tersebut semakin mudah, karena nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi BCA mobile dan memilih fitur Buka Rekening Baru di aplikasi BCA Mobile,"kata Jahja di Jakarta.

Jahja mengungkapkan, tanpa harus menyambangi kantor cabang BCA terdekat, nasabah dapat menyelesaikan transaksinya hanya dalam genggaman. Menurutnya, ppengguna hanya perlu melalui 4 tahapanuntuk buka rekening, yaitu download BCA mobile, siapkan dokumen & data diri, video call untuk verifikasi data diri, dan setoran awal baik melalui transfer ke rekening maupun setor tunai tanpa kartu di ATM Setar (Setor Tarik) BCA terdekat.

"Untuk buka rekening di BCA mobile, setelah memilih fitur Buka Rekening Baru pada halaman utama BCA mobile, nasabah dan calon nasabah akan diarahkan untuk memilih produk rekening BCA. Ada tiga produk tabungan yang bisa dibuka, yaitu Tahapan, Tahapan Gold dan Tahapa Xpresi. Hanya dengan 4 langkah mudah,"papar Jahja

Sementara itu Wakil Presiden Direktur Arman Hartono memaparkan, sebelum melakukan pembukaan rekening melalui aplikasi mobile ini pengguna disarankan mempersiapkan kuota internet di jaringan yang stabil karena juga akan dilakukan video call dan akan terhubung dengan CSO Halo BCA.

"Video call ini untuk memastikan identitas nasabah sesuai dengan aslinya. Kalau dulu teller mengeceknya secara manual, sekarang tinggal video call. Mudah."paparnya.

Untuk tahap mempersiapkan identitas diri, Arman menambahkan, calon nasabah wajib memiliki e-KTP sebab data yang dimasukkan nasabah akan terhubung langsung dengan catatan dinas kependudukan sesuai dengan kartu identitas.

"Untuk pembukaan rekening melalui BCA mobile ini, harus pengguna baru dan belum memiliki rekening di BCA."tegasnya.

Selain mempermudah nasabah dengan pembukaan rekening melalui aplikasi, Armand menambahkan,BCA mobilejuga mengedepankan cardless, di mana nasabah tidak perlu memiliki kartu fisik untuk bertransaksi.

"Untuk pengambilan uang juga nasabah tidak perlu punya ATM. Dulu cashless, sekarang cardless,"jelas Armand. (Is)

BCA Syariah - Blibli Perluas Akses Produk Syariah

Tue, 30 Jul 2019 - Kerjasama BCA Syariah dan Blibli.com meliputi pemasaran produk Pembiayaan Multijasa Umrah dengan mekanisme referral.

BCA Salurkan Kredit Rp 565,2 Triliun

Thu, 25 Jul 2019 - Kredit korporasi memberikan porsi terbesar dengan tumbuh 14,6 persen yoy menjadi Rp219,1 triliun.

Dibalik Cerita BCA Akuisisi Bank Royal

Thu, 25 Apr 2019 - Meski telah resmi mengakuisisi Bank Royal, menurut Jahja Setiaatmadja, BCA belum menetapkan apakah ROyal Bank akan menjadi digital bank mengingat BCA memiliki banyak nasabah dengan rentang usia yang beragam.

Laba BCA Naik 10,1 Persen

Thu, 25 Apr 2019 - Peningkatan laba ini didorong oleh peningkatan jumlah transaksi terutama di bidang mobile banking dan internet banking.

BCA Sukses Sabet Tiga Penghargaan Internasional di Asiamoney Awards

Tue, 09 Apr 2019 - Atas keberhasilannya dalam mencatatkan pertumbuhan bisnis yang positif dan menerapkan digital transformation, BCA sukses menggaet tiga penghargaan dalam ajang 2018 Asiamoney Asia's Outstanding Companies Poll.

Kinerja BCA Syariah 2018 Tumbuh Solid

Thu, 28 Feb 2019 - Kinerja keuangan BCA Syariah sepanjang 2018 tumbuh positif. Laba bersihnya mencapai Rp58,4 miliar ditopang oleh pertumbuhan pembiayaan yang meningkat di atas rata-rata industri perbankan syariah



Non Bank

Kian Mudah, Adira Perkenalkan Klaim #1JariBeres

Sepanjang tahun 2019, Adira Insurance telah menerima 4.

Kredivo Luncurkan Inovasi Terbaru

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa memilih opsi cicila

Adira Insurance Buka Kantor Perwakilan di Pusat Perbelanjaan

Keberadaan kantor representatif Adira Insurance ingin m

Gandeng Ralali.com, ASM Maksimalkan E Commerce

Secara korporasi, kerjasama dengan Ralali.com ini juga

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi