Governance, Risk Management & Compliance

Bhinneka Life Kenalkan Asuransi pada Petani Tasikmalaya

Rabu 8 Agustus 2018 12:57:0

"Dalam tiga tahun ke depan, kita akan memberikan edukasi perencanaan keuangan di bidang asuransi kepada para petani anggota BUMDes seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Edukasi Perencanaan Keuangan di bidang Asuransi bagi para Petani Tasikmalaya..."

TASIKMALAYA, Stabilitas -- Sejak didirikan pada 2016 silam, PT Bhinneka Life menanamkan visi yang sangat mulia yakni menjadi Perusahaan Asuransi Jiwa Kebanggaan Indonesia melalui produk dan layanan yang diberikan kepada nasabah. Kendati baru di industri asuransi jiwa, Bhinneka Life akan sekuat tenaga memberikan kemudahan kepada nasabah melalui inovasi produk dan pelayanan yang berkesinambungan, sejalan dengan program literasi mengenai pentingnya berasuransi bagi nasabah guna menyiapkan masa depan yang lebih baik.

Salah satu literasi yang dilakukan Bhinneka Life adalah mengedukasi para Petani dan Masyarakat Perdesaan yang menjadi Anggota Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) terkait perencanaan keuangan khususnya manfaat asuransi. Untuk tujuan tersebut, Direktur Utama Bhinneka Life, Wiroyo Karsono dan Direktur Utama PT Mitra BUMDes Nusantara (MBN), Anita Retnani, telah menandatangani Perjanjian Kerjasama Literasi & Edukasi Perencanaan Keuangan di Bidang Asuransi bagi Para Petani dan Masyarakat Perdesaan yang tergabung dalam BUMDes di Jakarta 9 Mei 2018 lalu.

Untuk diketahui, PT Mitra BUMDes Nusantara (MBN) merupakan holding dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dibentuk oleh Kementrian Desa, Pembangungan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). BUMDes, salah satu program pemerintah yang diproritaskan untuk memajukan masyarakat tertinggal dan tansmigrasi.

Lina Bong, Direktur Operasional dan Marketing Bhinneka Life menyatakan, menindaklanjuti kerjasama tersebut, Bhinneka Life akan memulai kegiatan Literasi dan Edukasi Perencanaan Keuangan di bidang Asuransi bagi para Petani Tasikmalaya yang merupakan anggota BUMDes di wilayah tersebut.

“Dalam tiga tahun ke depan, kita akan memberikan edukasi perencanaan keuangan di bidang asuransi kepada para petani anggota BUMDes seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Edukasi Perencanaan Keuangan di bidang Asuransi bagi para Petani Tasikmalaya,” urai Lina Bong di Tasikmalaya, Rabu (8/8/2018).

Menurut Lina Bong, kegiatan Literasi dan Edukasi Perencanaan Keuangan di bidang Asuransi bagi anggota BUMDes ini sebagai langkah dukungan Bhinneka Life terhadap upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat perdesaan melalui perencanaan keuangan menuju masyarakat ‘well literate’. Selain itu, Literasi dan Edukasi Perencanaan Keuangan di bidang Asuransi ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial Bhinneka Life untuk meningkatkan taraf hidup petani dan masyarakat desa, khususnya anggota BUMDes.

“Bhinneka Life selalu siap mendukung program pemerintah, dan kegiatan literasi dan edukasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam merencanakan keuangan di bidang asuransi yang pada gilirannya dapat meningkatkan taraf hidup petani dan masyarakat desa karena terlindungi asuransi,” jelas Lina Bong.

Selain itu, kegiatan literasi dan edukasi ini akan memperluas jangkauan pemasaran serta meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap keberadaan Bhinneka Life. “Harapan kami, masyarakat perdesaan mampu merencanakan keuangan dan melindungi diri dan keluarga dengan asuransi. Dan tentunya anggota BUMDes juga bepeluang memperoleh penghasilan tambahan sebagai profesi agen asuransi Bhinneka Life. Dengan begitu, masyarakat atau petani anggota BUMDes juga bisa lebih mudah memiliki polis asuransi,” demikian Lina Bong.

Untuk diketahui, Bhinneka Life mempunyai beberapa produk unggulan meliputi Proteksi dan Investasi, Pendidikan, Akumulasi Kekayaan, Keluarga, Kesehatan, dan Masa Depan. Didirikan sejak 22 Oktober 2016, Bhinneka Life telah melindungi lebih dari 92.000 pemegang polis.

Per akhir 2017 (unaudited Financial Report), Bhinneka Life mengelola aset/kekayaan perusahaan senilai Rp. 1,23 Triliun dengan dukungan Modal disetor sebesar Rp. 600 Milyar. Laba Komprehensif (unaudited per 31 Desember 2017) senilai Rp. 2,4 Milyar dengan tingkat Risk Based Capital (RBC) 411%, jauh melampaui ketentuan minimum yang ditetapkan OJK yaitu 120%. RBC merupakan rasio atas tingkat kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajiban.

Bhinneka Life saat ini mempunyai 23 Kantor Wilayah dan 358 Kantor Pemasaran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu untuk kemudahan nasabah dalam menikmati layanan Bhinneka Life, telah hadir pula 18 ribu agen handal dan terpercaya yang selalu siaga melayani nasabah, didukung dengan 1.100 karyawan Bhinneka Life yang juga siap melayani kebutuhan nasabah.

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Thu, 02 Aug 2018 - Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya selalu berkuat pada berapa komisi yang saya dapatkan. Padahal sejatinya agen asuransi itu memberikan yang terbaij kepada calon nasabah untuk tujuan proteksi mereka dan jangan pernah memikirkan komisi.

Untuk Kemudahan Nasabah, Sequis Life Luncurkan Aplikasi Polisku

Tue, 08 May 2018 - Sequis Polisku yaitu aplikasi mobile dan website untuk memudahkan nasabah dalam mengakses informasi polis dan melakukan berbagai transaksi.

Premi BCA Life Tumbuh 46.33% Jadi Rp 471,308 Miliar di 2017

Mon, 12 Mar 2018 - Seiring dengan penambahan produk baru dan pengembangan bisnis, hingga tahun ketiga operasionalnya BCA Life masih membukukan kerugian sebesar Rp 37,565 miliar.

AAJI: Q1/2017 Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Tumbuh 16,4 Persen

Thu, 15 Jun 2017 - Total pendapatan premi merupakan kontributor terbanyak atas total pendapatan industri asuransi jiwa, yakni sebesar 75,8 persen

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Tue, 24 Jan 2017 - Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka 67,82 persen di tahun 2016 dari sebelumnya hanya 59,74 persen di tahun 2013.



Non Bank

Presiden Jokowi: Pengembangan Ekonomi Digital Butuh Kebijakan yang Akomodatif

Pengaturan yang akomodatif menjadi semakin penting, aga

Bhinneka Life Gelar Literasi Keuangan untuk Guru Se-Yogyakarta

Mengajak peran serta para guru mata pelajaran ekonomi d

Mandiri Inhealth Tangani 447 Kasus di Asian Games 2018

Bukti dukungan Mandiri Inhealth dalam ajang Asian Games

OJK Temukan 182 Fintech dan 10 Entitas Penawaran Investasi Tanpa Izin

Jumlah peer to peer lendingtidak berijin yang ditemukan

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi