Governance, Risk Management & Compliance

Perluas Layanan Keuangan untuk Pendidikan, BNI Syariah Tandatangani Kerjasama dengan UPI Bandung

Rabu 6 Nopember 2019 8:54:0

Kerjasama yang ditandangani diantaranya adalah pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah dari sisi transaksi dan produk perbankan; dan pemanfaatan produk pembiayaan bagi pegawai dan dosen.

BANDUNG, Stabilitas - BNI Syariah melakukan penandatangan kerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung di Ruang Rapat Partere Bumi Siliwangi, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Rabu (6/10).

Hadir dalam acara ini, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Asep Kadarohman; Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UPI, Solehuddin; Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sumber Daya dan Administrasi Umum UPI, Edi Suryadi.

Dari BNI Syariah hadir SEVP Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dan Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Bambang Sutrisno; Pemimpin Wilayah BNI Syariah Wilayah Barat, Dade Dermawan; dan Wakil Pemimpin Wilayah BNI Syariah Wilayah Barat, Asep Mulyadi

Kerjasama yang ditandangani diantaranya adalah pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah dari sisi transaksi dan produk perbankan; dan pemanfaatan produk pembiayaan bagi pegawai dan dosen.

"Melalui kerjasama dengan UPI Bandung ini diharapkan BNI Syariah dapat memberikan solusi yang hasanah bagi segenap civitas akademika dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah," kata Iwan Abdi. Selain itu, kerjasama ini juga untuk memfasilitasi civitas akademika UPI yang ingin beralih ke Bank Syariah.

UPI merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang kampus utama nya berada di kota Bandung yang termasuk ke dalam daftar 15 kampus terbaik di Indonesia versi Kemenristek Dikti pada tahun 2017. Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah siap menyediakan layanan yang terbaik bagi UPI Bandung dan harapannya seluruh civitas akademika dapat memanfaatkan produk dan layanan BNI Syariah.

UPI Bandung merupakan salah satu universitas terbesar di Bandung dengan jumlah mahasiswa sebesar 37.000 serta jumlah dosen dan karyawan masing-masing 1.600 dan 2.000 orang

Kedepan, ditargetkan BNI Syariah dapat menggarap potensi DPK Rp 40 miliar terdiri dari Giro dan Deposito. Bisnis yang disasar adalah payroll, pembiayaan konsumer termasuk BNI iB Hasanah Card, fee based income pembayaran mahasiswa.

Penandatanganan kerjasama ini merupakan salah satu rangkaian acara Milad Ilmu Ekonomi dan Keuangan Islam (IEKI) ke-7 tahun dan Kuliah Umum Bersama BNI Syariah.

BNI Syariah terus berupaya memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh civitas akademika, terutama dalam hal transaksi pembayaran biaya pendidikan yang dapat dilakukan secara online melalui channel ATM dan teller di lebih dari 375 outlet BNI Syariah seluruh Indonesia.

Disamping itu dalam acara ini, Bambang Sutrisno juga memberikan kuliah umum didepan 400 mahasiwa Milad Ilmu Ekonomi dan Keuangan Islam (IEKI) dengan tema "Strategi Perbankan Syariah dalam Pembangunan SDM di Era Revolusi Industri 4.0" di Auditorium FPEB Lt.6 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

BNI Syariah Gelar Direksi Mengajar di Palangka Raya

Wed, 20 Nov 2019 - Direksi Mengajar merupakan salah satu implementasi dan bentuk nyata kepedulian BNI Syariah terhadap dunia pendidikan

BNI Syariah Sabet Dua Penghargaan Anugerah Syariah Republika 2019

Tue, 19 Nov 2019 - Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk memberikan solusi yang hasanah bagi segenap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan sesuai prinsip syariah.

BNI Syariah Raih Penghargaan Annual Report Award (ARA) 2018

Thu, 14 Nov 2019 - Penghargaan ini diharapkan bisa turut meningkatkan kualitas tata kelola dan kualitas informasi BNI Syariah pada stakeholders.

BNI Syariah Catat Empat Kesepakatan Bisnis di Pembukaan ISEF 2019

Wed, 13 Nov 2019 - Melalui kerjasama ini BNI Syariah turut ambil bagian dalam mendukung pertumbuhan ekosistem halal di Indonesia.

BNI Syariah Gandeng Ammana Fintek Syariah Terkait Pemanfaatan Produk dan Jasa Perbankan Syariah

Thu, 07 Nov 2019 - Dengan kerjasama ini BNI Syariah memiliki peran sebagai pemberi dana dalam hal pembiayaan dan melakukan analisa, verifikasi serta filter/scoring awal terhadap mitra yang akan dibiayai berdasarkan rekomendasi Ammana Fintek.



Non Bank

Allianz Indonesia Lakukan Berbagai Automasi Digital

Hal ini merupakan langkah Allianz Indonesia untuk mempe

CIMB Niaga dan BPJPH Sinergi Dukung Industri Halal

Kerja sama CIMB Niaga melalui Unit Usaha Syariah (UUS)

Digibank Jadi Mitra Distribusi Obligasi Ritel Indonesia

ORI016 adalah salah satu instrumen SBN yang ditawarkan

Fintech Do-It dan AIQQON Jalin Kerja Sama Strategis

Kerja sama ini menargetkan jutaan UMKM Go Digital.

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi