Governance, Risk Management & Compliance

Perluas Layanan Keuangan untuk Pendidikan, BNI Syariah Tandatangani Kerjasama dengan UPI Bandung

Rabu 6 Nopember 2019 8:54:0

Kerjasama yang ditandangani diantaranya adalah pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah dari sisi transaksi dan produk perbankan; dan pemanfaatan produk pembiayaan bagi pegawai dan dosen.

BANDUNG, Stabilitas - BNI Syariah melakukan penandatangan kerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung di Ruang Rapat Partere Bumi Siliwangi, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Rabu (6/10).

Hadir dalam acara ini, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Asep Kadarohman; Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UPI, Solehuddin; Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sumber Daya dan Administrasi Umum UPI, Edi Suryadi.

Dari BNI Syariah hadir SEVP Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dan Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Bambang Sutrisno; Pemimpin Wilayah BNI Syariah Wilayah Barat, Dade Dermawan; dan Wakil Pemimpin Wilayah BNI Syariah Wilayah Barat, Asep Mulyadi

Kerjasama yang ditandangani diantaranya adalah pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah dari sisi transaksi dan produk perbankan; dan pemanfaatan produk pembiayaan bagi pegawai dan dosen.

"Melalui kerjasama dengan UPI Bandung ini diharapkan BNI Syariah dapat memberikan solusi yang hasanah bagi segenap civitas akademika dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah," kata Iwan Abdi. Selain itu, kerjasama ini juga untuk memfasilitasi civitas akademika UPI yang ingin beralih ke Bank Syariah.

UPI merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang kampus utama nya berada di kota Bandung yang termasuk ke dalam daftar 15 kampus terbaik di Indonesia versi Kemenristek Dikti pada tahun 2017. Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah siap menyediakan layanan yang terbaik bagi UPI Bandung dan harapannya seluruh civitas akademika dapat memanfaatkan produk dan layanan BNI Syariah.

UPI Bandung merupakan salah satu universitas terbesar di Bandung dengan jumlah mahasiswa sebesar 37.000 serta jumlah dosen dan karyawan masing-masing 1.600 dan 2.000 orang

Kedepan, ditargetkan BNI Syariah dapat menggarap potensi DPK Rp 40 miliar terdiri dari Giro dan Deposito. Bisnis yang disasar adalah payroll, pembiayaan konsumer termasuk BNI iB Hasanah Card, fee based income pembayaran mahasiswa.

Penandatanganan kerjasama ini merupakan salah satu rangkaian acara Milad Ilmu Ekonomi dan Keuangan Islam (IEKI) ke-7 tahun dan Kuliah Umum Bersama BNI Syariah.

BNI Syariah terus berupaya memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh civitas akademika, terutama dalam hal transaksi pembayaran biaya pendidikan yang dapat dilakukan secara online melalui channel ATM dan teller di lebih dari 375 outlet BNI Syariah seluruh Indonesia.

Disamping itu dalam acara ini, Bambang Sutrisno juga memberikan kuliah umum didepan 400 mahasiwa Milad Ilmu Ekonomi dan Keuangan Islam (IEKI) dengan tema "Strategi Perbankan Syariah dalam Pembangunan SDM di Era Revolusi Industri 4.0" di Auditorium FPEB Lt.6 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Naik Kelas ke Bank BUKU III, BNI Syariah Kokohkan Inovasi Digital

Thu, 28 May 2020 - BNI Syariah mencetak laba bersih Rp214,01 miliar pada triwulan I 2020, naik 58% dibandingkan periode sama 2019 sebesar Rp135,35 miliar.

Bijak Bertransaksi di Masa Pandemi Ala BNI Syariah

Fri, 22 May 2020 - Bijak dalam bertransaksi dengan BNI iB Hasanah Card bukan hanya transaksi pembayaran tagihan dan kebutuhan sehari-hari, namun juga 'transaksi langit' atau donasi agar semakin berkah dan hasanah.

Sambut Lebaran 2020, BNI Syariah Siapkan Uang Tunai Rp 2,1 Triliun

Thu, 21 May 2020 - Uang tunai tersebut akan dialokasikan untuk kebutuhan outlet BNI Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia.

BNI Syariah Kembangkan Produk BNI Griya Swakarya iB Hasanah

Mon, 18 May 2020 - Saat ini pola pengembangan proyek BNI Griya Swakarya iB Hasanah dilakukan dengan mencari captive market terlebih dahulu.

BNI Syariah Luncurkan Program Nabung Haji Bisa Ngaji

Sat, 25 Apr 2020 - Program ini memberikan benefit bagi nasabah Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah dan calon jemaah haji BNI Syariah berupa gratis belajar ngaji dan menghafal Al-Qur'an seumur hidup online bersama Askar Kauny.

BNI Syariah Realisasikan 1.220 Lubang Resapan Biopori di Jaringan Outlet

Wed, 22 Apr 2020 - Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah dapat mengajak nasabah dan masyarakat memiliki gaya hidup yang Hasanah, salah satunya dengan terlibat langsung dalam gerakan menjaga kelestarian lingkungan melalui pembuatan biopori.



Non Bank

Allianz Life Indonesia Perkenalkan Asuransi Jiwa Unit Link Terbaru

Sampai 2019 produk asuransi jiwa unitlink masih mendomi

MTF Beri Restrukturisasi Rp 5 Triliun bagi Pelanggan Terdampak Covid-19

Mandiri Tunas Finance menyalurkan 11.000 Paket Sembako

Menkeu Jelaskan Latar Belakang Perppu Nomor 1 Tahun 2020

Sri Mulyani menjelaskan, Perppu dikeluarkan untuk bisa

Portofolio

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Mandiri Sekuritas Permudah Proses Pembukaan Rekening Efek

Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat berinvestasi di

Kemenkeu Terbitkan SUN dengan Tenor 50 Tahun

SUN tersebut diterbitkan guna memenuhi kebutuhan pembia

Segera Diluncurkan, Kupon SBR-009 Sebesar 6.3 Persen

Instrumen Savings Bond Ritel seri SBR009 sebagai instru

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi