Governance, Risk Management & Compliance

BNI Syariah Berangkatkan Umrah Dua Tokoh Masyarakat

Selasa 14 Januari 2020 10:49:0

Program Benteng Hasanah di Batas Negeri juga dilakukan seiring pemberlakuan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) BNI Syariah.

JAKARTA, Stabilitas.com --  BNI Syariah memberikan apresiasi kepada dua tokoh yang dianggap telah berjasa dalam melakukan pemberdayaan masyarakat. Dua tokoh ini adalah Karsin dan Zulbaidi.

Seremonial pemberangkatan umrah dua tokoh masyarakat ini dilakukan di Lounge Swiss-Belhotel Airport Hub, Tangerang, Selasa (14/1). Hadir dalam acara ini Pemimpin Divisi Haji & Umrah BNI Syariah, Endang Rosawati dan Direktur Utama Kanomas, Dian Rahmat.

Dalam kesempatan terpisah Direktur Kepatuhan & Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi mengatakan apresiasi ini diharapkan bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat dalam berbuat kebaikan (Hasanah) dan memberikan manfaat kepada orang lain. "Program memberangkatkan umrah dua tokoh masyarakat ini merupakan kelanjutan program yang sama pada tahun sebelumnya," kata Tribuana.

Apresiasi umrah yang diberikan melalui program Hasanah Earth Day dan Benteng Hasanah di Batas Negeri merupakan upaya BNI Syariah untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal. Hal ini sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik.

Karsin merupakan tokoh lingkungan yang telah melakukan empowerment kepada masyarakat dalam program Hasanah Earth Day 2019. Tokoh lingkungan dari Purbalingga ini mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah Tahun 2017 karena telah berhasil mengolah sampah limbah plastik menjadi paving block dengan cara tradisional menggunakan konsep pemberdayaan masyarakat.

Hasanah Earth Day 2019 merupakan bentuk sinergi dengan Pemerintah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, regulator, praktisi, penggiat dan tokoh lingkungan. Melalui kegiatan ini, BNI Syariah mengajak nasabah dapat berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan.

Kegiatan Hasanah Earth Day 2019 bertujuan mendukung program Pemerintah yaitu SDG’s (Sustainable Development Goals) dan Green Banking, BNI Syariah berupaya untuk mendorong pengusaha UMKM dalam menerapkan green activity.

Sedangkan Zulbaidi merupakan Mitra Hasanah dari Aceh dalam program Benteng Hasanah di Batas Negeri yang merupakan pejuang kebaikan dan pendakwah yang telah memberikan kontribusi dengan membangun, menjadikan pondok pesantren yang produktif, memberikan inspirasi dan memberdayakan masyarakat sekitar melalui industri menengah sereh wangi.

Benteng Hasanah di Batas Negeri merupakan kegiatan program pra milad ke-9 BNI Syariah. Dalam program ini  BNI Syariah melaksanakan program penyaluran bantuan terutama di daerah terpencil. Program Benteng Hasanah di Batas Negeri juga dilakukan seiring pemberlakuan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) BNI Syariah.

BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) telah menyalurkan zakat sebesar Rp 36,9 miliar sepanjang Januari 2019- Des 2019. Dana zakat ini disalurkan ke beberapa sektor diantaranya pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan dakwah. Selain zakat, BNI Syariah bersama YHT juga menyalurkan infak/sedekah dan wakaf sebesar Rp 1,32 miliar.



Non Bank

Jelang 2020 Taspen Ganti Logo Baru

Logo baru ini merupakan wujud komprehensif dalam mempe

Esta Kapital Kantongi Izin Usaha P2P Lending OJK

Esta Kapital menawarkan imbal hasil hingga 16 persen pe

Cowdo Peroleh Ijin Usaha dari OJK

Crowdo, platform peer to peer lending Asia Tenggara men

Dukung Safety Riding, Sequis Life Perkenalkan Asuransi Super Safe Protection

Banyak hal tak terduga yang dapat terjadi saat kita ber

Portofolio

Jelang Tutup Tahun, Kinerja Pasar Modal Positif

IHSG masih mencatatkan pertumbuhan positif meskipun dal

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi