Governance, Risk Management & Compliance

BNI Syariah Dukung Pengembangan Halal Entertainment Lewat Animasi Riko The Series

Senin 10 Februari 2020 10:36:0

BNI Syariah juga berkomitmen untuk menjadi bank syariah yang dapat memfasilitasi kegiatan operasional Riko The Series dalam bentuk layanan perbankan dan transactional serta produk perbankan lain dari sisi funding maupun financing.

JAKARTA, Stabilitas - BNI mendukung pengembangan halal entertainment, media and recreation melalui sinergi dengan Garis 10 sebagai perusahaan content creator animasi Riko The Series. Dukungan tersebut salah satunya ditunjukkan dengan keikutsertaan BNI Syariah dalam acara Grand Launching animasi Riko The Series di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (9/2).

Hadir dalam acara ini Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Tokoh Entrepreneur Indonesia, Sandiaga Uno; Pendiri Garis Sepuluh Corporation, Arie Kuncoro, Teuku Wisnu dan Yuda Wirafianto; Ketua Kajian Musyawarah, Dude Harlino; dan CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat. 

Dari BNI Syariah hadir Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Pemimpin Divisi Kesekretriatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno; Pemimpin Divisi Transaksional BNI Syariah, Agusta Rinaldi; dan Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Azizah Saleh.

Abdullah Firman Wibowo mengatakan melalui Animasi Riko The Series diharapkan bisa menjadi keran pembuka dalam melakukan kolaborasi syiar melalui konten digital yang kreatif dan memberikan kebermanfaatan bagi umat.

"Sinergi BNI Syariah dengan Tim Garis 10 selaku konten kreator animasi Riko The Series sejalan dengan tema strategis yang diusung BNI Syariah tahun ini yaitu "Embracing New Opportunities"," kata Firman. Dalam hal ini BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya dalam mengemas literasi keuangan menjadi konten yang menarik melalui Halal Media and Recreation.

BNI Syariah juga berkomitmen untuk menjadi bank syariah yang dapat memfasilitasi kegiatan operasional Riko The Series dalam bentuk layanan perbankan dan transactional serta produk perbankan lain dari sisi funding maupun financing. Kami sebagai bagian dari BNI Group berkomitmen mendukung visi misi Garis 10 dalam memberikan layanan dan transaksi yang aman dan mudah.

Animasi Riko The Series diharapkan menjadi tayangan hiburan yang mendidik (edutainment) dan menghibur dengan mengusung konten ilmu pengetahuan yang bersumberkan pada Al-Quran (Quranic Sciences) dalam setiap episodenya. Nantinya kolaborasi juga dilakukan dalam bentuk pemasaran produk Animasi Rico The Series pada event baik online maupun offline dan penyematan desain Animasi Riko The Series di Produk Tabungan dan ATM untuk anak yaitu Tabungan BNI Tunas iB Hasanah.  

Melalui kolaborasi dengan Riko The Series diharapkan bisa meningkatkan literasi keuangan syariah salah satunya kepada pelajar. Berdasarkan riset dari State of the Global Islamic Economy Report tahun 2019 menyebutkan bahwa produk animasi mempunyai potensi yang cukup besar. Konsumsi masyarakat muslim terhadap muslim entertaiment ini meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data pada 2024 diperkirakan potensi bisnis dari Halal Media and Recreation mencapai US$ 309 miliar.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah mempunyai beberapa produk unggulan  diantaranya pembiayaan konsumer untuk pembelian rumah atau kendaraan, kartu pembiayaan (BNI iB Hasanah Card), pembiayaan produktif (modal kerja, investasi, dan mikro), Tabungan Haji Dan Umroh (BNI iB Baitullah Hasanah), serta Wakaf Hasanah.

Selain itu, BNI Syariah memberikan layanan sesuai prinsip syariah diantaranya penghapusan denda, layanan shalat diawal waktu di seluruh outlet BNI Syariah, hasanah reward yaitu tunjangan hafiz qur’an kepada karyawan, dan menyediakan akses layanan Ziswaf melalui e-channel BNI (ATM, mobile banking, internet banking).

BNI Syariah juga memiliki fasilitas, produk dan layanan transaksi e-channel yang didukung oleh teknologi dan jaringan BNI, sehingga nasabah akan mendapatkan pengalaman yang sama ketika menggunakan produk dan layanan BNI Syariah.

BNI Syariah akan terus berinovasi untuk memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh masyarakat melalui channel ATM dan teller di lebih dari 375 outlet BNI Syariah didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah di seluruh Indonesia.

Saat ini BNI Syariah juga mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin membuka rekening dengan mengakses bro.bnisyariah.co.id. Di website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih dimanapun dan kapanpun melalui mobile phone sehingga waktu efisien.

BNI Syariah Tawarkan Beragam Promo di MUFFEST 2020

Fri, 21 Feb 2020 - MUFFEST merupakan ajang fashion festival yang mempertemukan pelaku industri busana muslim se-Indonesia, baik dari brand besar, maupun dari usaha kecil dan menengah.

BNI Syariah-Pertamina Lakukan Kerjasama Penerimaan Pembayaran Penjualan

Mon, 17 Feb 2020 - Kerjasama dengan PT Pertamina (Persero) merupakan wujud dari value Hasanah Banking Partner dan komitmen mengusung tema strategis "Embracing New Opportunities" di tahun ini

BNI Syariah Tandatangani Kerjasama dengan Kyodai Remittance & Solindo

Wed, 12 Feb 2020 - Pada kesempatan yang sama BNI Syariah juga melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan SOLINDO, yang merupakan salah satu asosiasi lembaga pelatihan kerja (Sending Organization) untuk tenaga kerja migran yang akan berangkat ke Jepang.

BNI Syariah Catat Kinerja Positif di Tahun 2019

Fri, 07 Feb 2020 - BNI Syariah mencatatkan Laba Bersih Rp603,15 miliar pada akhir tahun 2019, naik 44,96 persen dibandingkan tahun 2018 sebesar Rp416,08 miliar.

BNI Syariah Resmikan Payment Point di Kampus ITS

Thu, 06 Feb 2020 - Payment Point BNI Syariah Kampus ITS ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi para civitas akademika ITS dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah.



Non Bank

Wapres Resmikan Bank Wakaf Mikro di Lombok

Program BWM merupakan sinergi atau kerja sama antara OJ

Presiden Angkat Lana Soelistianingsih Sebagai Kepala Eksekutif LPS

Lana Soelistianingsih diangkat berdasarkan pada Keputus

Pemerintah Sudah Salurkan Dana BOS Tahap I Langsung ke Rekening Sekolah

Penyaluran langsung ke rekening sekolah tetap ditatausa

SBR009 Semakin Diburu Investor Milenial

Penerbitan Saving Bond Ritel (SBR) seri SBR009 mencapai

Portofolio

Segera Diluncurkan, Kupon SBR-009 Sebesar 6.3 Persen

Instrumen Savings Bond Ritel seri SBR009 sebagai instru

Jelang Tutup Tahun, Kinerja Pasar Modal Positif

IHSG masih mencatatkan pertumbuhan positif meskipun dal

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi