Governance, Risk Management & Compliance

BNI Syariah Gandeng UIN Mataram Dalam Layanan Virtual Account

Jumat 3 Juli 2020 16:7:0

Potensi kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram ini cukup besar salah satunya terkait dengan potensi pembayaran SPP/UKT Mahasiswa baik sarjana maupun pasca sarjana sebesar Rp 35 miliar.

JAKARTA, Stabilitas - BNI Syariah melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram terkait Penggunaan Layanan BNI Virtual Account e-Collection di Aula UIN Mataram, Kamis (2/7).

Hadir dalam acara ini, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Mutawali; Wakil Rektor Bidang Akademik & Kemahasiswaan UIN Mataram, Masnun; Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sarana Prasarana UIN Mataram, Faizah; Wakil Rektor Bidang SDM, Organisasi & Teknologi & Sistem Informasi UIN Mataram, Nurul Yakin.

Dari BNI Syariah hadir Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Pemimpin Wilayah Timur BNI Syariah, Ali Muafa; dan Pemimpin Cabang BNI Syariah Mataram, Suryo Edhi.

Abdullah Firman Wibowo mengatakan, sinergi BNI Syariah dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram merupakan wujud dari tema strategis yang diusung BNI Syariah yaitu "Embracing New Opportunities" di tahun ini. BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya pada peluang terkait kerjasama produk dan jasa perbankan syariah dalam mendukung dunia pendidikan.

Kerjasama yang disepakati diantaranya kerjasama layanan penerimaan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) seluruh mahasiswa melalui sistem VA e-collection BNI Syariah; kerjasama pembiayaan konsumer untuk dosen dan karyawan diantaranya pembiayaan Griya iB Hasanah, Fleksi Umroh iB Hasanah, dan BNI Multiguna iB Hasanah; dan kerjasama pembiayaan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card untuk dosen dan karyawan.

Potensi kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram ini cukup besar salah satunya terkait dengan potensi pembayaran SPP/UKT Mahasiswa baik sarjana maupun pasca sarjana sebesar Rp 35 miliar. Selain itu ada juga potensi bisnis payroll/remunerasi di lingkungan UIN Mataram yaitu sebesar Rp2,48 miliar.

Saat ini jumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram sebesar 13.600 orang dengan jumlah mahasiswa baru sebanyak 3000 mahasiswa.

Pada kesempatan ini BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik juga menyerahkan apresiasi kepada mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram yang berprestasi dan telah Hafiz Quran dalam bentuk beasiswa Tabungan BNI iB Hasanah sebesar total Rp 100 juta.

"Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah siap menyediakan layanan terbaik bagi Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram baik dalam hal pengelolaan dana dan transaksi serta kebutuhan finansial lainnya berdasarkan prinsip syariah. Kami berharap seluruh civitas akademika UIN Mataram dapat memanfaatkan produk dan layanan BNI Syariah," kata Abdullah Firman Wibowo.

Dalam acara ini Abdullah Firman Wibowo juga memberikan kuliah umum bertema Membangun Ekosistem Halal di Era New Normal dengan format webinar dan target mahasiswa sebanyak 200-300 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram.

BNI Syariah terus berupaya memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, terutama dalam hal transaksi pembayaran biaya pendidikan yang dapat dilakukan secara online melalui channel ATM dan Teller di lebih dari 376 outlet BNI Syariah seluruh Indonesia. BNI Syariah juga senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama. Lebih jauh, manfaat layanan ini dapat mempermudah monitoring transaksi keuangan kapanpun.

Saat ini BNI Syariah juga mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin membuka rekening dengan mengakses bro.bnisyariah.co.id. Di website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih dimanapun dan kapanpun melalui mobile phone sehingga waktu lebih efisien.

Sebagai institusi perbankan syariah yang mengangkat corporate value Hasanah Banking Partner, BNI Syariah senantiasa berupaya menjadi mitra dan solusi bagi seluruh masyarakat, sehingga keberadaan BNI Syariah dapat menjadi partner yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).

SIG Manfaatkan Sampah Perkotaan Untuk Energi Alternatif

Tue, 21 Jul 2020 - Fasilitas pemanfaatan sampah perkotaan (Municipal Solid Waste/MSW) menjadi RDF mampu mengolah limbah sampah domestik sebesar 120 ton per hari yang dapat menghasilkan 60 ton RDF per harinya.

PT Jamkrindo Raih Penghargaan Anugerah BUMN 2020

Fri, 10 Jul 2020 - Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja perusahaan yang selama ini telah memberikan pelayanan terbaik untuk penjaminan kredit UMKM

BNI Syariah Hadirkan Kartu Debit Co-Branding Kartu Tanda Anggota NU Cilegon

Thu, 09 Jul 2020 - Kartu debit co-branding kartu anggota NU (KARTANU) juga bisa digunakan sebagai identitas resmi anggota NU kota Cilegon.

Jamkrindo Jamin Kredit Modal Kerja UMKM

Tue, 07 Jul 2020 - Program ini dijalankan pemerintah sebagai stimulus untuk menggerakkan perekonomian yang terdampak pandemi covid-19.

BNI Syariah Wajibkan Transaksi Kartu Kredit Pakai PIN

Tue, 07 Jul 2020 - Direktur Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi mengatakan mayoritas pemegang kartu kredit syariah Hasanah Card telah menggunakan PIN untuk keamanan dan kenyamanan bertransaksi.



Non Bank

Menkeu Tetapkan Aturan Penjaminan untuk UMKM dalam Rangka PEN

Selain penjaminan, melalui PMK ini pemerintah juga memb

Menkeu Tetapkan Aturan Penempatan Uang Negara pada Bank Umum Mitra

Sri Mulyani menetapkan empat bank mitra untuk penempata

AAJI: Pembayaran Klaim Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Pembayaran Total Klaim dan Manfaat naik sebesar 4,1%, y

Pengamat Sebut Investasi di Indonesia Masih Menarik

Kondisi fundamental yang baik membuat investor asing ke

Portofolio

Selidiki Kasus Jiwasraya, Internal BPK Dinilai 'Terbelah'

Yang menarik, langkah pelaporan yang ditempuh oleh Agun

Tawarkan SBN, PermataBank: Manfaatkan Potensi Reksadana dan ORI 017

Data riset Bank Permata soal kepemilikan asing pasar ob

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi