Governance, Risk Management & Compliance

BNI Syariah Layani Penukaran Uang untuk Persiapan Idul Fitri 1439 H

Kamis 24 Mei 2018 15:20:0

BNI Syariah dipercaya oleh BI sebagai perwakilan Bank Syariah untuk dapat berpartisipasi melayani masyarakat dalam melakukan penukaran uang pada musim Lebaran 1439 H.

JAKARTA, Stabilitas -- Bertempat di Lapangan IRTI Monumen Nasional – Jakarta, digelar acara penukaran uang pecahan kecil yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI) untuk memenuhi kebutuhan uang pecahan kecil bagi masyarakat dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Perbankan yang ikut berpartisipasi mencapai 13 perbankan nasional dimana BNI Syariah merupakan salah satu dari dua bank syariah yang diikutsertakan. Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan Anggota Dewan Gubernur BI, Rosmaya Hadi, dan SEVP Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto.

Penukaran uang pecahan kecil ini dilaksanakan selama lima hari, tanggal 21 – 25 Mei 2018 mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB di Lapangan IRTI Monas. Selain itu, BNI Syariah membuka layanan penukaran uang bagi nasabah diseluruh Kantor Cabang di Kota yang memiliki kantor perwakilan BI, dari tanggal 21 Mei – 5 Juni 2018 sesuai jam operasional Cabang.

Masyarakat yang menukarkan uang wajib menunjukan kartu identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan didaftarkan sehingga setiap orang mendapatkan jumlah nominal penukaran uang yang ditentukan. Pada kesempatan ini, BNI Syariah menyediakan souvenir menarik bagi masyarakat yang melakukan penukaran uang. Khususnya nasabah BNI Syariah, mendapat tambahan gimmick menarik dengan menunjukan kartu Hasanah Debit (silver/ gold/ zamrud).

”Alhamdulillah, BNI Syariah dipercaya oleh BI sebagai perwakilan Bank Syariah untuk dapat berpartisipasi melayani masyarakat dalam melakukan penukaran uang pada musim Lebaran 1439 H”, ujar SEVP Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto yang turut hadir dilokasi untuk memastikan agar masyarakat yang hadir mendapatkan layanan maksimal.

Pada kesempatan yang sama, QR code Masjid Al-Ikhlas Kantor Pusat BNI Syariah disediakan bagi pengunjung yang berminat untuk bertransaksi atau berinfaq ke Masjid cukup dengan scan QR code melalui YAP! di smartphone.

Aplikasi YAP (Your All Payment) sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit/kredit nya (cardless). Tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya, yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya, YAP! menjadi yang pertama dengan menggunakan 3 (tiga) sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.

Dengan demikian, semua pengguna smartphone dapat dengan mudah menggunakan YAP! dengan sumber dana uang elektronik UnikQu. Sedangkan pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI/BNI Syariah dapat menambahkan semua kartu debit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya.

YAP! dengan berbagai kemudahannya merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, ritel, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce).

Keunggulan YAP! lainnya adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (Kartu Kredit BNI/ Kartu Pembiayaan Hasanah Card, Kartu Debit BNI/ Hasanah Debit, atau BNI UnikQu). Informasi lebih lanjut klik http://www.yap.id/.

BNI Syariah Kembali Raih Penghargaan The Best Sharia Bank

Mon, 12 Nov 2018 - BNI Syariah Pertahankan The Best Sharia Bank di Anugerah Syariah Republika 2018

BNI Syariah Raih Tiga Penghargaan

Mon, 05 Nov 2018 - BNI Syariah berhasil meraih tiga penghargaan dalam Indonesia Operational Excellence Award 2018 (IOEA 2018) dan Indonesia Good Corporate Governance Award 2018

Kinerja Gemilang, BNI Syariah Raih The Best Sharia Bank

Thu, 27 Sep 2018 - Penghargaan diberikan oleh Tempo Media Group bekerjasama dengan Indonesia Banking School yang merupakan penghargaan tahunan kepada institusi perbankan di Indonesia meliputi Bank Konvensional, Bank Syariah dan BPD,

Kinerja Gemilang, BNI Syariah Raih The Best Sharia Bank

Wed, 26 Sep 2018 - Penghargaan diberikan oleh Tempo Media Group bekerjasama dengan Indonesia Banking School yang merupakan penghargaan tahunan kepada institusi perbankan di Indonesia meliputi Bank Konvensional, Bank Syariah dan BPD.

Para Ahli Ekonomi Islam Gelar Silaturahmi Nasional "Sharia Never End"

Mon, 02 Jul 2018 - Tema ini diangkat mengingat sektor ekonomi, bisnis dan keuangan islam terus berkembang di Indonesia dan ditandai dengan meluasnya lembaga keuangan islam seperti perbankan syariah, asuransi syariah, koperasi syariah, dan pasar keuangan syariah serta lemba

Fee Based Income BNI Syariah Meningkat 34 Persen

Tue, 25 Jul 2017 - Fee based income tersebut menyumbang sekurangnya 8 persen dari total laba bersih perseroan per akhir Juni 2017



Non Bank

OJK: Kemajuan Teknologi Finansial Perlu didukung SDM yang Handal.

Berdasarkan data World Bank, dari jumlah 157 negara, In

Presiden Jokowi: Pengembangan Ekonomi Digital Butuh Kebijakan yang Akomodatif

Pengaturan yang akomodatif menjadi semakin penting, aga

Bhinneka Life Gelar Literasi Keuangan untuk Guru Se-Yogyakarta

Mengajak peran serta para guru mata pelajaran ekonomi d

Mandiri Inhealth Tangani 447 Kasus di Asian Games 2018

Bukti dukungan Mandiri Inhealth dalam ajang Asian Games

Portofolio

OJK Dorong Pertumbuhan Industri di Daerah Melalui Pasar Modal

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong perusahaan

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi