Governance, Risk Management & Compliance

BNI Syariah Luncurkan Program Umroh Berkah Hasanah di Bandara Kertajati

Kamis 9 Januari 2020 13:56:0

Peluncuran program Umroh Berkah Hasanah di Bandara Kertajati bertujuan membantu sebanyak mungkin masyarakat untuk mewujudkan impiannya ke tanah suci.

MAJALENGKA, Stabilitas - BNI Syariah mendukung upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang ingin menjadikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sebagai bandara pemberangkatan haji umrah untuk Provinsi Jawa Barat.

Untuk itu, pada Selasa (8/1) BNI Syariah bekerjasama dengan maskapai Citilink; BIJB Kertajati; Pemerintah Provinsi Jawa Barat; Angkasa Pura 2; Kanomas Tour & Travel; melakukan penerbangan perdana umroh di BIJB Kertajati, Majalengka, Jawa Barat sekaligus peluncuran program Umroh Berkah Hasanah.

Hadir dalam acara ini, Pemimpin Divisi Haji dan Umrah BNI Syariah, Endang Rosawati; Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo; Direktur Niaga Citilink Indonesia, Benny Rustanto; Direktur Utama BIJB, Salahudin Rafi; Direktur Utama Kanomas, Dian A Rahmat; Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Abdul Gani; Direktur Utama Jasa Sarana, Hanif Mantik; Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus Kementerian Agama RI, Arfi Hatim; CEO dan Komisaris Kanomas, Umar Bakadam; Perwakilan Angkasa Pura 2 dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Endang Rosawati mengatakan peluncuran program Umroh Berkah Hasanah di Bandara Kertajati bertujuan membantu sebanyak mungkin masyarakat untuk mewujudkan impiannya ke tanah suci. "Dengan fasilitas mudah, layanan terbaik dan harga terjangkau, program ini sejalan dengan semangat BNI Syariah, Embracing New Opportunities dalam hal Halal Tourism. Bisnis Haji dan Umroh merupakan potensi besar untuk pasar Indonesia, sehingga BNI Syariah dengan ini memaksimalkan potensi Halal Tourism dengan program-program seperti ini." kata Endang.

Beberapa benefit yang ditawarkan BNI Syariah dalam program Umroh Berkah Hasanah di Bandara Kertajati diantaranya cashback Rp 1 juta menggunakan BNI iB Hasanah Card; paket ekonomis bintang 5 mulai Rp 19,9 juta termasuk biaya handling dan perlengkapan; penerbangan perdana dari Bandara Kertajati dan direct flight landing Jeddah dan terakhir adalah desert camp Makkah.

Dalam program ini, BNI Syariah menawarkan tiga fasilitas pembayaran melalui Tabungan BNI iB Baitullah Hasanah, pembiayaan BNI Fleksi Umrah iB Hasanah; dan BNI iB Hasanah Card.

Pada 2019 lalu, total jamaah haji dari BNI Syariah tercatat 87.602 jamaah; dan untuk total jamaah umrah sebesar 2.122 jamaah. Pada 2020, BNI Syariah akan menambah dan memaksimalkan kerjasama dengan mitra travel haji dan umrah. Selain itu untuk memaksimalkan bisnis umroh, BNI Syariah juga akan membuat program maupun gimmick yang menarik untuk nasabah.

Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dipastikan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) siap melayani Embarkasi/Debarkasi Haji tahun 2020 ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Agama tentang Penetapan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) sebagai Embarkasi/Debarkasi Haji.

BNI Syariah Resmikan Pembukaan Cabang Pembantu di Pati

Wed, 15 Jan 2020 - Menurut Buati Pati, munculnya kantor cabang, kantor cabang pembantu, maupun kantor kas dari suatu lembaga perbankan tidak lain merupakan respons atas kebutuhan pasar.

BNI Syariah Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Tue, 07 Jan 2020 - BNI Syariah bersama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Jabodetabek senilai Rp400 juta.

BNI Syariah Salurkan Zakat Sebesar Rp 32,2 miliar di 2019

Tue, 31 Dec 2019 - PT Bank BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) telah menyalurkan zakat sebesar Rp32,2 miliar sepanjang Januari hingga November 2019.

BNI Syariah Siap Salurkan KPR Sejahtera Syariah FLPP Rp 187,8 Miliar di Tahun 2020

Mon, 23 Dec 2019 - Diharapkan kontribusi pembiayaan rumah subsidi FLPP terhadap total pembiayaan BNI iB Griya Hasanah dapat menyumbang proporsi sebesar 6%.

BNI Syariah Siapkan Dana Rp 180,2 Miliar Menjelang Libur Panjang Akhir Tahun

Mon, 23 Dec 2019 - BNI Syariah menyiapkan dana Rp 180,2 miliar untuk memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat menjelang libur panjang akhir tahun.



Non Bank

Jelang 2020 Taspen Ganti Logo Baru

Logo baru ini merupakan wujud komprehensif dalam mempe

Esta Kapital Kantongi Izin Usaha P2P Lending OJK

Esta Kapital menawarkan imbal hasil hingga 16 persen pe

Cowdo Peroleh Ijin Usaha dari OJK

Crowdo, platform peer to peer lending Asia Tenggara men

Dukung Safety Riding, Sequis Life Perkenalkan Asuransi Super Safe Protection

Banyak hal tak terduga yang dapat terjadi saat kita ber

Portofolio

Jelang Tutup Tahun, Kinerja Pasar Modal Positif

IHSG masih mencatatkan pertumbuhan positif meskipun dal

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi