Governance, Risk Management & Compliance

BNI Syariah Raih Penghargaan Layanan Terbaik 2019

Kamis 11 Juli 2019 15:49:0

Menurut Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, penghargaan ini membuktikan layanan BNI Syariah yang diakui publik

JAKARTA, Stabilitas - BNI Syariah meraih penghargaan di acara Service Quality Award (SQ Award) 2019 untuk kategori The Best Service Quality Award untuk layanan konvensional. Layanan konvensional adalah layanan frontliners yang dilakukan di semua outlet BNI Syariah.

Penghargaan SQ Award 2019 dilangsungkan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Selasa (9/7). Hadir menerima penghargaan Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo didampingi SEVP Bisnis Retail dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi.

Ajang ini diselenggarakan oleh Majalah Marketing bekerjasama dengan lembaga riset Carre Service Quality Monitoring (SQM). SQ Award 2019 merupakan ajang penghargaan yang diadakan berdasarkan riset nasional terhadap kepuasan pelanggan atas Service Quality Index (SQI) yang dihimpun oleh Carre Service Quality Monitoring.

Menurut Abdullah Firman Wibowo, penghargaan ini membuktikan layanan BNI Syariah yang diakui publik.

"Saat ini BNI Syariah memberikan layanan melalui 68 cabang didukung oleh lebih dari 1.500 jaringan Sharia Channelling Office (SCO) BNI di seluruh Indonesia," kata Abdullah Firman Wibowo ketika menerima penghargaan, Selasa (9/7).

Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik sesuai prinsip syariah, pelayanan nasabah BNI Syariah memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bank syariah lain. Beberapa keunggulan ini diantaranya adanya survey kepuasan nasabah, program khusus hari pelanggan, himbauan sholat tepat waktu kepada segenap nasabah dengan menghentikan sejenak aktivitas layanan selama 15 menit saat waktu sholat, serta konsisten memberikan doa kebaikan untuk nasabah.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan gaya hidup modern dan serba mobile, BNI Syariah juga melayani pembukaan rekening melalui online di website www.bnisyariah.co.id. Diharapkan masyarakat bisa menikmati layanan perbankan syariah dengan lebih produktif dan efisien.

Abdullah Firman Wibowo mengatakan pada tahun 2019 ini, target pengembangan layanan BNI Syariah diantaranya adalah channel pengaduan complaint nasabah berbasis online, simplifikasi proses pembukaan rekening secara digital dan pengembangan online smart queuing system.

Sebagai gambaran, penilaian Service Quality Award (SQ Award) 2019 ini dilakukan dengan mempertimbangkan empat aspek, yaitu pertama adalah service accessibility yaitu kemudahan akses layanan customer service ke nasabah; kedua adalah service process yaitu kecepatan proses dan prosedur dalam melayani nasabah; ketiga adalah people yaitu kualitas frontliners bank dalam melayani nasabah; dan keempat adalah service solution adalah terkait kualitas dan kecepatan frontliners dalam melayani nasabah.

BNI Syariah Gandeng Ammana Fintek Syariah Terkait Pemanfaatan Produk dan Jasa Perbankan Syariah

Thu, 07 Nov 2019 - Dengan kerjasama ini BNI Syariah memiliki peran sebagai pemberi dana dalam hal pembiayaan dan melakukan analisa, verifikasi serta filter/scoring awal terhadap mitra yang akan dibiayai berdasarkan rekomendasi Ammana Fintek.

Perluas Layanan Keuangan untuk Pendidikan, BNI Syariah Tandatangani Kerjasama dengan UPI Bandung

Wed, 06 Nov 2019 - Kerjasama yang ditandangani diantaranya adalah pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah dari sisi transaksi dan produk perbankan; dan pemanfaatan produk pembiayaan bagi pegawai dan dosen.

BNI Syariah Buka 7 Capem di Provinsi Aceh

Tue, 15 Oct 2019 - BNI Syariah atas dukungan BNI Group menjadi first mover pendukung Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

BNI Syariah Berpartisipasi di Depok Halal Festival 2019

Tue, 08 Oct 2019 - Kontribusi BNI Syariah dalam Depok Halal Festival 2019 diharapkan bisa meningkatkan perkembangan sektor UMKM

BNI Syariah Tandatangani Kerjasama dengan Universitas Padjajaran

Fri, 04 Oct 2019 - Kerja sama ini dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan penggunaan produk dan jasa layanan bank berbasis syariah.

Tingkatkan Bisnis Properti, BNI Syariah Gandeng Developer PT. Rancamaya Griya Sentosa

Fri, 04 Oct 2019 - BNI Syariah menandatangani perjanjian kerja sama terkait penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah dengan pengembang properti Bogor, PT Bukit Rancamaya Residence.



Non Bank

CIMB Niaga dan BPJPH Sinergi Dukung Industri Halal

Kerja sama CIMB Niaga melalui Unit Usaha Syariah (UUS)

Digibank Jadi Mitra Distribusi Obligasi Ritel Indonesia

ORI016 adalah salah satu instrumen SBN yang ditawarkan

Fintech Do-It dan AIQQON Jalin Kerja Sama Strategis

Kerja sama ini menargetkan jutaan UMKM Go Digital.

Modalku & Hipmi Jaya Bagikan Kiat Melancarkan Arus Kas Bisnis

Proses Invoice Financing yang cepat menjadikan pinjaman

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi