Governance, Risk Management & Compliance

BNI Syariah Raih Penghargaan Layanan Terbaik 2019

Kamis 11 Juli 2019 15:49:0

Menurut Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, penghargaan ini membuktikan layanan BNI Syariah yang diakui publik

JAKARTA, Stabilitas - BNI Syariah meraih penghargaan di acara Service Quality Award (SQ Award) 2019 untuk kategori The Best Service Quality Award untuk layanan konvensional. Layanan konvensional adalah layanan frontliners yang dilakukan di semua outlet BNI Syariah.

Penghargaan SQ Award 2019 dilangsungkan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Selasa (9/7). Hadir menerima penghargaan Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo didampingi SEVP Bisnis Retail dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi.

Ajang ini diselenggarakan oleh Majalah Marketing bekerjasama dengan lembaga riset Carre Service Quality Monitoring (SQM). SQ Award 2019 merupakan ajang penghargaan yang diadakan berdasarkan riset nasional terhadap kepuasan pelanggan atas Service Quality Index (SQI) yang dihimpun oleh Carre Service Quality Monitoring.

Menurut Abdullah Firman Wibowo, penghargaan ini membuktikan layanan BNI Syariah yang diakui publik.

"Saat ini BNI Syariah memberikan layanan melalui 68 cabang didukung oleh lebih dari 1.500 jaringan Sharia Channelling Office (SCO) BNI di seluruh Indonesia," kata Abdullah Firman Wibowo ketika menerima penghargaan, Selasa (9/7).

Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik sesuai prinsip syariah, pelayanan nasabah BNI Syariah memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bank syariah lain. Beberapa keunggulan ini diantaranya adanya survey kepuasan nasabah, program khusus hari pelanggan, himbauan sholat tepat waktu kepada segenap nasabah dengan menghentikan sejenak aktivitas layanan selama 15 menit saat waktu sholat, serta konsisten memberikan doa kebaikan untuk nasabah.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan gaya hidup modern dan serba mobile, BNI Syariah juga melayani pembukaan rekening melalui online di website www.bnisyariah.co.id. Diharapkan masyarakat bisa menikmati layanan perbankan syariah dengan lebih produktif dan efisien.

Abdullah Firman Wibowo mengatakan pada tahun 2019 ini, target pengembangan layanan BNI Syariah diantaranya adalah channel pengaduan complaint nasabah berbasis online, simplifikasi proses pembukaan rekening secara digital dan pengembangan online smart queuing system.

Sebagai gambaran, penilaian Service Quality Award (SQ Award) 2019 ini dilakukan dengan mempertimbangkan empat aspek, yaitu pertama adalah service accessibility yaitu kemudahan akses layanan customer service ke nasabah; kedua adalah service process yaitu kecepatan proses dan prosedur dalam melayani nasabah; ketiga adalah people yaitu kualitas frontliners bank dalam melayani nasabah; dan keempat adalah service solution adalah terkait kualitas dan kecepatan frontliners dalam melayani nasabah.

BNI Syariah Targetkan 1000 Rekening di RDN Semester II 2019

Mon, 15 Jul 2019 - Pada tahun pertama diharapkan pembukaan RDN mencapai 1.000 rekening.

BNI Syariah Layani Pembukaan Tabungan di Nussa Ukhuwah Show

Mon, 01 Jul 2019 - BNI Syariah berusaha meningkatkan penambahan jumlah rekening dan dana pihak ketiga (DPK). Hal ini salah satunya melalui produk Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah Anak.

BNI Syariah Kejar Dana Murah hingga Hongkong

Sun, 26 May 2019 - Menurut Bambang Sutrisno, kegiatan literasi pekerja migran Hongkong ini penting karena bisnis dana murah dari pekerja migran di Hongkong memiliki potensi yang besar.

BNI Syariah Fasilitasi Transaksi Wakaf Tunai Syarikat Islam

Sun, 26 May 2019 - Wakaf Hasanah disediakan oleh BNI Syariah sebagai pendorong stakeholders, lembaga wakaf dan masyarakat untuk bersinergi membangun kemandirian ekonomi umat melalui fundraising wakaf

Dorong Bisnis Properti, BNI Syariah Gandeng Developer Tangerang, Deltacendana Citapersada

Fri, 24 May 2019 - Berdasarkan rencana bisnis tahun ini, target pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah atau naik sekitar 10% yoy dibandingkan periode sama 2018.



Non Bank

Ekonom DBS Perkirakan BI Turunkan Suku Bunga Acuan

Ada beberapa faktor yang mendukung BI turunkan bunga ac

Sequis Hadirkan Produk untuk Milenial

M!Protection adalah produk asuransi yang diperuntukkan

Resmi Diluncurkan, LinkAja Kenalkan Jajaran Manajemen dan Pencapaian

Meski baru resmi diluncurkan, LinkAja tercatat telah be

Tanamduit Targetkan Dana Kelolaan Rp 1 Triliun

Total dana kelolaan atau asset under management (AUM) T

Portofolio

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi