Governance, Risk Management & Compliance

BNI Syariah Salurkan Bantuan 5,7 Ton Beras ke Ojek Online & Pedagang

Minggu 5 April 2020 19:56:0

Ojek online dan pedagang kaki lima dipilih karena dipandang merupakan profesi yang cukup rentan terkena dampak wabah COVID-19.

KARAWANG, Stabilitas - BNI Syariah menyalurkan bantuan total 1.146 paket atau setara 5,73 ton beras kepada pengendara ojek online dan pedagang kaki lima sekitar Kantor BNI Syariah Cabang Karawang dan Masjid Al-Jihad Karawang.

Hingga 5 April 2020, telah disalurkan sebanyak 346 paket beras kepada 300 pengendara ojek online dan 46 pedagang kaki lima. Penyaluran paket akan terus dilakukan secara bertahap hingga 8 April 2020.

Ojek online dan pedagang kaki lima dipilih karena dipandang merupakan profesi yang cukup rentan terkena dampak wabah COVID-19. Seperti diketahui, wabah ini mengganggu penghasilan beberapa profesi yang incomenya didapat secara harian.

Bantuan disalurkan oleh insan hasanah dan serikat pekerja BNI Syariah dengan tetap memperhatikan anjuran pemerintah yaitu terkait physical distancing. Hadir dalam penyaluran bantuan ini Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Karawang, Kurniawan Eko Budi Prasetyo.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Kepatuhan BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi berharap bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. "Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah terus berusaha menebar kebaikan dengan cara berbagi dan berdonasi sesuai nilai-nilai Hasanah," kata Tribuana. Diharapkan teman-teman ojek online dan pedagang kaki lima bisa mendapatkan manfaat dari bantuan ini.

Untuk mematuhi anjuran pemerintah physical distancing, dalam penyerahan bantuan BNI Syariah membagi jadwal per ojek online. Diharapkan dengan pengaturan seperti ini bisa menghindari penumpukan pada saat pembagian bantuan.

Sampai 3 April 2020, tercatat di Kabupaten Karawang sebanyak 1.549 orang di Kabupaten Karawang orang dalam pemantauan (ODP), 23 orang pasien dalam pengawasan (PDP), dan 34 orang yang positif Corona.

Selain BNI Syariah Cabang Karawang, beberapa kantor cabang BNI Syariah lain seperti Jember, Bandung, dan Lhokseumawe juga aktif menyalurkan bantuan terkait dengan pandemi COVID-19.

BNI Syariah cabang Jember pada 3 April 2020 memberikan bantuan 50 paket sembako senilai Rp 120 ribu disalurkan pada Dhu’afa melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jember. BNI Syariah cabang Bandung juga mempunyai program penyaluran 600 paket bantuan bekerjasama dengan DKM Al Madani kepada masyarakat yang membutuhkan.

Demikian halnya dengan BNI Syariah Lhokseumawe juga melakukan pembagian 126 paket sembako kepada beberapa masyarakat seperti tukang becak dan tukang parkir untuk meringankan beban ditengah pandemi COVID-19.

Kegiatan Sosial BNI Syariah Bersama Yayasan Hasanah Titik

BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik yang merupakan pengelola zakat perusahaan BNI Syariah juga turut aktif melakukan kegiatan bantuan masyarakat terkait corona.

Kegiatan bantuan masyarakat yang telah dilakukan diantaranya Layanan Kesehatan Cegah Virus Corona Sejak Dini di Kantor Pusat BNI Syariah bagi pegawai dan tamu yang berkunjung; penyemprotan desinfektan di 8 lokasi di sekitar Jabodetabek (Terminal Blok M, Pasar Santa, Majestik, Blok S, Terminal Lebak Bulus, Pasar Cipete, Pasar Blok A, dan beberapa masjid di Jakarta Barat); bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis di RS Hasanah Graha Afiah (HGA); pemberian santunan kepada Pensiunan BNI Syariah yang bertempat tinggal di redzone COVID-19; serta program Tetanggaku Hasanahku yaitu pemberian bantuan dari pegawai BNI Syariah kepada tetangga terdekat yang terdampak COVID-19.

OJK Keluarkan Kebijakan Stimulus Lanjutan Bagi IKNB

Mon, 01 Jun 2020 - Penyesuaian Pelaksanaan Teknis Pemasaran PAYDI Dan Kebijakan Restrukturisasi Pinjaman/Pembiayaan LKM.

Minat Investor Berinvestasi di tanamduit Tumbuh Signifikan di Tengah Pandemi Covid-19

Mon, 01 Jun 2020 - tanamduit menargetkan dana kelolaan reksa dana hingga akhir 2020 senilai Rp500 miliar atau melonjak lebih dari 160% dibandingkan realisasi akhir 2019 meski di dalam kondisi pandemi Covid-19.

Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Paket Sembako

Fri, 29 May 2020 - Hal ini merupakan aksi nyata Emergency Response terhadap penyebaran wabah COVID-19.

OJK: Bulan Mei Stabilitas Jasa Keuangan Tetap Terjaga Di Tengah Pandemi Corona

Fri, 29 May 2020 - OJK telah mengeluarkan sejumlah kebijakan stimulus lanjutan yang telah disampaikan OJK pada hari Rabu (27/5) lalu.

Naik Kelas ke Bank BUKU III, BNI Syariah Kokohkan Inovasi Digital

Thu, 28 May 2020 - BNI Syariah mencetak laba bersih Rp214,01 miliar pada triwulan I 2020, naik 58% dibandingkan periode sama 2019 sebesar Rp135,35 miliar.

Kemenperin Sesuaikan Kebijakan Sektor Industri

Thu, 28 May 2020 - Kenormalan baru dalam industri manufaktur dapat berpengaruh pada aspek produktivitas hingga daya saing.



Non Bank

OJK Keluarkan Kebijakan Stimulus Lanjutan Bagi IKNB

Penyesuaian Pelaksanaan Teknis Pemasaran PAYDI Dan Kebi

Kredit Kuartal I CIMB Niaga Finance Tumbuh 52%

Kredit atau pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Finan

Allianz Life Indonesia Perkenalkan Asuransi Jiwa Unit Link Terbaru

Sampai 2019 produk asuransi jiwa unitlink masih mendomi

Portofolio

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Mandiri Sekuritas Permudah Proses Pembukaan Rekening Efek

Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat berinvestasi di

Kemenkeu Terbitkan SUN dengan Tenor 50 Tahun

SUN tersebut diterbitkan guna memenuhi kebutuhan pembia

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi