Governance, Risk Management & Compliance

BNI Syariah Tandatangani Kerjasama dengan Universitas Padjajaran

Jumat 4 Oktober 2019 23:13:0

Kerja sama ini dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan penggunaan produk dan jasa layanan bank berbasis syariah.

BANDUNG, Stabilitas-- BNI Syariah melakukan penandatangan kerjasama dengan Universitas Padjajaran (UNPAD) di Gedung Grha Sanusi Hardjadinata, Kampus Universitas Padjajaran Jl. Dipati Ukur, Bandung, Kamis (3/10). Hadir dalam acara ini, Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo dan Plt. Rektor Universitas Padjajaran, Rina Indiastuti.

Kerjasama yang ditandangani diantaranya terkait pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan syariah; pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) bagi mahasiswa; kerjasama CSR (Corporate Social Responsibility) bidang pendidikan; penerimaan pembayaran biaya pendidikan melalui sistem host to host; dan pemanfaatan produk pembiayaan bagi pegawai dan dosen.

Layanan host to host adalah layanan sistem transaksi yang mengintegrasikan teknologi informasi institusi dengan bank sehingga transaksi pembayaran yang dilakukan oleh mitra institusi secara realtime dapat diketahui dan direkonsiliasikan oleh intitusi.

Abdullah Firman Wibowo mengatakan melalui kerjasama dengan Universitas Padjajaran ini diharapkan BNI Syariah dapat memberikan solusi yang hasanah bagi segenap civitas akademika dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah.

"UNPAD merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia dengan peminat terbanyak se-Indonesia di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMTPN) sejak 2012 - 2018. Sebagai Hasanah Banking Partner, kami siap menyediakan layanan yang terbaik bagi UNPAD dan semoga seluruh civitas akademika dapat memanfaatkan produk dan layanan BNI Syariah," kata Abdullah Firman Wibowo.

Saat ini Universitas Padjajaran memiliki total 32.737 mahasiswa aktif dan 4.000 pegawai. Ditargetkan, BNI Syariah dapat menggarap potensi bisnis sebesar Rp10 miliar untuk tahap awal kerjasama.

Dalam hal ini, UNPAD sebagai instusi yang memanfaatkan layanan host to host BNI Syariah sebagai fasilitas pembayaran kuliah mahasiswa. Pada setiap periode pembayaran kuliah, mahasiswa cukup menunjukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM), dan tagihan secara otomatis akan tampil pada layar petugas teller. Selanjutnya mahasiswa dapat melakukan pembayaran baik secara transfer maupun tunai.

Pada kesempatan ini BNI Syariah juga menyerahkan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi Universitas Padjajaran berupa Beasiswa Hasanah Rp 100 juta.

Penandatanganan kerjasama ini merupakan salah satu rangkaian acara The 3rd International Conference of Zakat. Pada kesempatan ini Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menjadi salah satu narasumber bersama dengan narasumber dari berbagai negara Muslim diantaranya Malaysia, Brunei Darussalam, Nigeria, dan Qatar. Abdullah Firman Wibowo menyampaikan bahwa ekonomi syariah merupakan ekonomi keabadian, dimana sistem ini tidak hanya berorientasi pada keuntungan di dunia, tapi juga kehidupan di akhirat kelak (Hasanah Way).

BNI Syariah terus berupaya memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh civitas akademika, terutama dalam hal transaksi pembayaran biaya pendidikan yang dapat dilakukan secara online melalui channel ATM dan teller di lebih dari 349 outlet BNI Syariah seluruh Indonesia. Lebih jauh, manfaat layanan ini dapat mempermudah monitoring transaksi keuangan kapanpun tanpa harus repot datang ke Bank.

BNI Syariah Berpartisipasi di Depok Halal Festival 2019

Tue, 08 Oct 2019 - Kontribusi BNI Syariah dalam Depok Halal Festival 2019 diharapkan bisa meningkatkan perkembangan sektor UMKM

Tingkatkan Bisnis Properti, BNI Syariah Gandeng Developer PT. Rancamaya Griya Sentosa

Fri, 04 Oct 2019 - BNI Syariah menandatangani perjanjian kerja sama terkait penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah dengan pengembang properti Bogor, PT Bukit Rancamaya Residence.

Perluas Layanan Keuangan untuk Pendidikan, BNI Syariah Tandatangani Kerjasama dengan Universitas Padjajaran

Thu, 03 Oct 2019 - Ditargetkan, BNI Syariah dapat menggarap potensi bisnis sebesar Rp10 miliar untuk tahap awal kerjasama.

BNI Syariah Raih Social Media Award 2019

Fri, 27 Sep 2019 - Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki sentiment sekaligus share of voice yang baik di social media,

Tingkatkan Penyaluran Pembiayaan Produktif, BNI Syariah Gelar Pelatihan UMKM

Thu, 26 Sep 2019 - Sektor ekonomi yang akan menjadi andalan BNI Syariah untuk meningkatkan pembiayaan UMKM terutama mikro adalah pada segmen pembiayaan kelompok perkebunan, peternakan, dan channeling.



Non Bank

CIMB Niaga dan BPJPH Sinergi Dukung Industri Halal

Kerja sama CIMB Niaga melalui Unit Usaha Syariah (UUS)

Digibank Jadi Mitra Distribusi Obligasi Ritel Indonesia

ORI016 adalah salah satu instrumen SBN yang ditawarkan

Fintech Do-It dan AIQQON Jalin Kerja Sama Strategis

Kerja sama ini menargetkan jutaan UMKM Go Digital.

Modalku & Hipmi Jaya Bagikan Kiat Melancarkan Arus Kas Bisnis

Proses Invoice Financing yang cepat menjadikan pinjaman

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi