Governance, Risk Management & Compliance

BRISyariah Berikan KPR FLPP Spesial DP 1 Persen di Pameran Rumah Rakyat 2017

Kamis 13 Juli 2017 15:16:0

BRISyariah dalam expo ini memberikan program KPR FLPP spesial DP 1%-an sudah termasuk subsidi uang muka dan beragam doorprize serta hadiah langsung bagi para pengunjung expo yang datang langsung ke stand BRISyariah.

PEKANBARU, Stabilitas--BRISyariah kembali berpartisipasi di acara Pameran Rumah Rakyat 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KEMENPUPERA). Acara ini digelar di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru Mulai 13 sampai dengan 17 Juli 2017.

BRISyariah dalam expo ini memberikan program KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) spesial DP 1%-an sudah termasuk subsidi uang muka dan beragam doorprize serta hadiah langsung bagi para pengunjung expo yang datang langsung ke stand BRISyariah dan yang ingin memiliki rumah subsidi melalui BRISyariah.

Indra praseno selaku Direktur Bisnis Ritel dan Komersial BRISyariah menyampaikan bahwa dengan spesial DP 1%-an ini masyarakat berpenghasilan rendah dapat mewujudkan impiannya memiliki hunian tempat tinggal pertama dengan mudah dan murah tanpa dipusingkan sejumlah biaya yang banyak. “BRISyariah berkomitmen untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah pertama” tambah Giyantoro selaku Retail Banking Group Head BRISyariah. Selain itu masyarakat juga dapat menikmati cicilan bulanan yang sangat murah dan tetap sampai lunas 15 tahun Rp 7ribuan/bulan (dari setiap kelipatan 1 juta). ‘Masyarakat akan merasa tenang, karena cicilan per bulannya tidak akan naik meskipun harga rumahnya terus meningkat,” imbuh Indra.

Dalam acara Pameran Rumah Rakyat 2017 di Pekanbaru ini, BRISyariah melakukan signing komitmen dengan kurang lebih 40 developer perumahan untuk mensukseskan program sejuta rumah. BRISyariah memudahkan masyarakat berpenghasilan rendah dengan memberikan margin/suku bunga yang sangat ringan yaitu 5%, angsuran tetap sampai dengan masa pembiayaan, bebas PPN, bebas asuransi, dan lain sebagainya.

Di pameran ini BRISyariah memberikan banyak hadiah bagi masyarakat yang langsung buka aplikasi pembiayaan rumah.

BRISyariah telah berpengalaman dalam menyalurkan pembiayaan KPR Sejahtera (FLPP). Sudah lebih dari 11.600 unit rumah sederhana yang telah dibiayai di seluruh Indonesia. BRISyariah menjadi Bank dengan urutan kedua terbesar untuk pembiayaan KPR FLPP sampai saat ini, hingga saat ini total sudah 11.600 pembiayaan rumah KPR Sejahtera yang sudah dibiayai dengan nilai lebih dari Rp 1 triliun. Pada 2017, BRISyariah menargetkan pembiayaan rumah baru KPR FLPP senilai Rp 580 Miliar atau sekitar 6.000 unit rumah.

Dalam melaksanakan tujuannya, BRISyariah mencanangkan visi sebagai berikut: menjadi bank ritel modern dengan ragam layanan finansial sesuai kebutuhan nasabah dengan jangkauan termudah untuk kehidupan lebih bermakna. Berbagai langkah strategis, telah dan sedang dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut agar menjadi kenyataan dalam waktu sesingkatnya.

Langkah strategis yang utama adalah membangun platform sistem teknologi informasi yang handal, efisien dan sesuai dengan kebutuhan segmen pasar yang ingin dilayani BRISyariah. Dilengkapi dengan sistem pembayaran sebagaimana layaknya bank ritel yang modern, termasuk menjadi bagian dari jaringan ATM BRI, ATM Bersama serta ATM Prima.

Disaat biaya transaksi dibeberapa jaringan ATM naik, nasabah BRISyariah tetap merasakan fasilitas Tabungan Faedah yang lebih murah karena setoran awal yang ringan yaitu mulai dari minimal Rp 100.000 bahkan GRATIS biaya administrasi bulanan Tabungan dan kartu atm jika saldo nasabah minimum tidak kurang dari Rp 50.000. Juga subsidi biaya 50% untuk tarik tunai, cek saldo, dan transfer di jaringan ATM BRI, ATM Bersama & ATM Prima serta Debit Prima jika saldo nasabah sebelum transaksi tidak kurang dari Rp 500.000.

Strategi bisnis BRISyariah menitikberatkan pasarnya pada individu dan bisnis wirausaha baik skala kecil maupun menengah. Untuk kedua segmen tersebut, serangkaian produk dan jasa perbankan berbasis syariah yang ditawarkan adalah: 1.Produk Penghimpunan Dana (Tabungan Faedah BRISyariah iB, Tabungan Impian BRISyariah iB, Tabungan SimPel iB BRISyariah, Giro BRISyariah iB, Deposito BRISyariah iB, Tabungan Haji BRISyariah iB), 2. Produk Penyaluran Dana (Pembiayaan Komersil BRISyariah iB, Pembiayaan SME & Linkage BRISyariah iB, Mikro BRISyariah iB) dan 3. Produk Pembiayaan Konsumer (KPR, KPR Sejahtera, KKB, Pembiayaan Umrah, Gadai) dan 4. Layanan Akses (Remittance BRISyariah iB, Mini Banking, SMSBRIS, MobileBRIS, Internet Banking BRIS, Cash Management System (CMSBRIS), ATM/EDC/Telephone Banking).

2018, BRI Syariah Siap Listing di Lantai Bursa

Thu, 13 Oct 2016 - PT Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRI Syariah) menyiapkan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) yang akan dilakukan pada tahun 2018 mendatang.

Terbitkan Sukuk, BRI Syariah Tawarkan Imbal Hasil Hingga 10,25 Persen

Wed, 12 Oct 2016 - BRI Syariah menerbitkan Sukuk Mudharabah Subordinasi I sebesar Rp1 triliun dengan jangka waktu tujuh tahun dan imbal hasil di kisaran 9,5 persen sampai 10,25 persen per tahun.

BRISyariah Luncurkan Simpel iB

Mon, 15 Jun 2015 - Simpel iB ditujukan untuk para pelajar dari PAUD sampai SMA atau sederajat dan dibuat untuk menanamkan budaya gemar menabung.

OJK Perkenalkan Peran Keuangan Syariah Di Vatikan

Fri, 15 May 2015 - Konsep keuangan Syariah diperkenalkan sebagai solusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kaum miskin di seluruh belahan dunia.

Incar Pasar Mahasiswa, BRISyariah Hadir di STMIK Banjarmasin

Mon, 19 Jan 2015 - Dengan kerjasama ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan perkembangan ekonomi syariah di Indonesia, terutama ke nasabah generasi muda.



Non Bank

Layanan Internet Bisa Dinikmati di Seluruh RI

APJII menjalin kerjasama dengan operator yang memungkin

Perum Jamkindo Berikan Pendampingan Unit Usaha  Pondok Pesantren

Pelatihan diselenggarakan di Ponpes Al Mizan, Pandeglan

CIMB Niaga Persembahkan Film ‘Banda The Dark Forgotten Trail’

Film ini menuturkan ulang kisah sejarah Kepulauan Banda

Aset Jamkrindo Syariah Tumbuh 135 Persen

Aset JamSyar tumbuh 123 persen bila dibandingkan dengan

Portofolio

Tradisi ‘Bendera Putih’ BEI

Lagi-lagi PT Bursa Efek Indonesia merevisi targetnya. K

Siap Go Private, Saham LAMI Dibuyback Pendirinya

BEI telah mengkonfirmasi bahwa sedikitnya dua emiten te

CIMB dan China Galaxy Jajaki Kerjasama Stockbroking

Dalam usaha patungan tersebut, kedua perusahaan yang te

AAEI Ajak Masyarakat Berinvestasi Saham

AAEI mengajak masyarakat agar tak ragu lagi untuk berin

Interview

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Profesional Indonesia Berpotensi Pindah Negara

Pasar bebas ASEAN yang berlaku efektif awal tahun 2016

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi