Governance, Risk Management & Compliance

BTN Akan Akuisisi Saham PNMIM

Jumat 17 Mei 2019 12:51:0

Pemegang saham sepakat agar BTN menjadi pemegang saham mayoritas di PNMIM. Aksi korporasi ini akan dilakukan secara bertahap.

JAKARTA, Stabilitas-- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2018. Dalam RUPST tersebut telah dibahas 7 mata acara dan mendapat persetujuan dari para pemegang saham salah satunya pengambilalihan saham PT Permodalan Nasional Madani Investment Management (PNMIM)

Direktur Utama BTN, Maryono mengatakan, pihaknya akan lebih fokus pada hal-hal yang secara bisnis akan menambah pertumbuhan kinerja perseroan yang membawa manfaat bagi masyarakat dan bagi pemegang saham termasuk menjalankan bisnis BTN ke depan dengan menggunakan sebagian laba 2018 untuk pengembangan bisnis.

"Oleh karena itu kami memberikan apresiasi atas persetujuan para pemegang saham kepada manajemen Termasuk dalam hal ini aksi korporasi BTN untuk mengambil alih mayoritas saham PNMIM," kata Direktur Utama BTN Maryono menjelaskan mengenai hasil RUPST dalam konferensi pers usai RUPST Bank BTN di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Lebih lanjut Maryono menambahkan, langkah BTN menggenggam saham PNMIM dilakukan lewat sejumlah tahapan. Pertama adalah Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat (Conditional Shares Purchase Agreement/CSPA) yang telah ditandatangani pada bulan April lalu. Adapun transaksi pembelian 30 persen saham atau senilai Rp 114,3 miliar tersebut saat ini dalam proses permohonan persetujuan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kami harapkan OJK dapat memberikan persetujuannya pada Juni 2019 sehingga kami bisa melanjutkan tahapan selanjutnya untuk menambah kepemilikan saham hingga sekitar 85 persen," kata Maryono.

Maryono menambahkan aksi korporasi Bank BTN mengambil alih saham PNMIM mendapatkan sambutan yang baik dari para pemegang saham. Sesuai dengan Rencana Bisnis Bank tahun 2019-2021, perseroan berencana memiliki anak usaha di bidang manajemen investasi untuk meraup pendapatan non bunga dan persiapan pengelolaan dana pengelolaan dana Tabungan Perumahan. (Is)

Kencana Energi Siap Lepas 25% Saham ke Publik

Mon, 22 Jul 2019 - Rencananya jumlah saham yang bakal dilepas sebanyak-banyaknya 977.683.300 lembar saham atau setara dengan 25 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Reksadana Filantropi Pertama di Asia Tenggara Resmi Diluncurkan

Mon, 22 Jul 2019 - Dalam strategi investasinya, reksadana filantropi ini bakal ditempatkan dalam dua jenis portofolio

BTN Umumkan RBB Terbaru

Fri, 19 Jul 2019 - Menghadapi pengetatan likuiditas Bank BTN menyesuaikan rencana bisnisnya. Tak hanya rencana bisnis bank, salah satunya dengan melakukan revisi terhadap target rasio perbankan.

Waskita Serius Genjot Bisnis di Pasar Internasional

Thu, 04 Jul 2019 - Dengan menyasar konstruksi internasional, Waskita membidik proyek infrastruktur di Manila dan Hotel di Makkah.

Perdana Diperdagangkan, Saham ITIC Melonjak 50 Persen

Thu, 04 Jul 2019 - Lewat IPO kali ini, manajemen ITIC sukses meraup dana segar hingga Rp60,01 miliar yang didapat dari pelepasan 274,06 juta lembar sahamnya, atau setara dengan 29,13 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh di dalam perusahaan.

Omni Belum Siap Bangun Rumah Sakit Syariah

Mon, 01 Jul 2019 - Keputusan strategis itu diambil perusahaan dengan mempertimbangkan cukup besarnya effort yang harus disiapkan jaringan rumah sakit Omni Hospital ini bila harus membangun sebuah rumah sakit baru dengan konsep syariah.



Non Bank

Ekonom DBS Perkirakan BI Turunkan Suku Bunga Acuan

Ada beberapa faktor yang mendukung BI turunkan bunga ac

Sequis Hadirkan Produk untuk Milenial

M!Protection adalah produk asuransi yang diperuntukkan

Resmi Diluncurkan, LinkAja Kenalkan Jajaran Manajemen dan Pencapaian

Meski baru resmi diluncurkan, LinkAja tercatat telah be

Tanamduit Targetkan Dana Kelolaan Rp 1 Triliun

Total dana kelolaan atau asset under management (AUM) T

Portofolio

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi