Governance, Risk Management & Compliance

CIMB dan China Galaxy Jajaki Kerjasama Stockbroking

Senin 17 Oktober 2016 21:19:0

Dalam usaha patungan tersebut, kedua perusahaan yang terdepan di pasar mereka masing-masing akan menggabungkan kemampuan dan jangkauannya agar usahanya semakin besar dan naik setingkat lebih tinggi.

KUALA LUMPUR, Stabilitas -- CIMB Group Holdings Berhad (CIMB) dan China Galaxy Securities Co. Ltd. (China Galaxy Securities Group), hari ini, Senin (17/10/2016) mengumumkan bahwa melalui anak perusahaan masing-masing yakni CIMB Group Sdn Bhd dan China Galaxy International Financial Holdings Limited (CGI), telah menandatangani perjanjian awal dalam rangka menjajaki kemitraan strategis di bidang usaha perantara perdagangan efek (stockbroking) yang mencakup nasabah institusi dan ritel, riset serta bisnis lain terkait kegiatan perusahaan sekuritas (stockbroking business) dan untuk mengidentifikasi bidang kerja sama lanjutan di bidang pasar modal.

CIMB sebagai salah satu bank global terbesar di Asia, dan China Galaxy Securities Group, salah satu perusahaan sekuritas terbesar di Cina, tengah menegosiasikan usaha patungan 50:50 (JV) di bidang perantara perdagangan efek.

CIMB akan terus menawarkan jasa dan produk investment banking dan pasar modal kepada nasabahnya, sedangkan perusahaan patungan tersebut akan bergerak dalam usaha perantara perdagangan efek yang menyediakan platform distribusi efek yang ekstensif dan layanan riset untuk melengkapi sekaligus mendukung unit usaha investment banking maupun unit usaha pasar modal yang seluruh sahamnya dipegang CIMB. Dengan demikian, reposisi bisnis perantara perdagangan efek CIMB menjadi agen atau playbroker murni dengan nasabah yang berasal dari bank universal tetap akan berjalan dengan baik.

Dalam usaha patungan tersebut, kedua perusahaan yang terdepan di pasar mereka masing-masing akan menggabungkan kemampuan dan jangkauannya agar usahanya semakin besar dan naik setingkat lebih tinggi. Selain itu, melalui usaha patungan, Group akan diuntungkan karena dapat memanfaatkan merjer dan akuisisi (M&A) yang diarahkan ke Cina dan kegiatan pasar modal lainnya melalui peluang penjualan silang (cross-selling) dan peningkatan sinergi, maupun manfaat dari proyek pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus Cina, seperti proyek "One Belt One Road", yang menunjang peningkatan pertumbuhan, konsumsi dan arus modal ke kawasan tersebut.

Group Chief Executive, CIMB Group, Tengku Dato' Sri Zafrul Aziz, mengatakan, "Kemitraan ini menandai masa depan usaha perantara perdagangan efek. Model kerja sama strategis antara agen murni patungan (play JV broker) dengan bank merupakan model hibrida yang membuka jalan bagi kedua pihak untuk memperkuat kemampuan dan kompetensi agar dapat memenangi persaingan. Kami juga yakin bahwa dengan menggandeng China Galaxy Securities Group sebagai mitra dalam usaha patungan tersebut, akan semakin mudah bagi CIMB untuk menangkap arus investasi dan perdagangan yang kian meningkat dengan Cina."

Setelah ditandatanganinya perjanjian awal tersebut, para pihak akan merampungkan perundingan dan menargetkan penandatanganan perjanjian definitif dalam kurun waktu tiga bulan.

CIMB Raup Laba Bersih Rp3,5 Triliun

Wed, 20 Feb 2019 - CIMB NIaga melaporkan laba bersih konsolidasi sebesar Rp3,5triliun. CIMB juga berhasil mencatatkan total aset sebesar Rp266 triliun per 31 Desember 2018.

Adakan XTRA XPO, CIMB Niaga Siapkan Promo Spesial

Thu, 17 Jan 2019 - Kembali adaan XTRA XPO, CIMB persiapkan beragam beragam promo spesial dari produk-produk ritel CIMB Niaga.

Tawarkan Beragam Benefit, 'CIMB Niaga Precious Card' Penuhi Kebutuhan Transaksi Kaum Wanita

Mon, 12 Nov 2018 - Kartu kredit khusus wanita ini dirancang sebagai solusi transaksi keuangan yang menawarkan benefit lebih dari sekadar belanja, yaitu kesehatan dan kecantikan.

Rayakan HUT ke-63, CIMB Niaga Serahkan Bus Tingkat ke Pemkot Semarang

Wed, 26 Sep 2018 - "Kami berharap dengan bertambahnya armada bus wisata Pemkot Semarang melalui bantuan corporate social responsibility CIMB Niaga, animo masyarakat untuk berwisata mengelilingi kota Semarang makin meningkat," katanya.

CIMB Niaga Namaste Festival 2018 Ajak Budayakan Gaya Hidup Sehat dan Ramah Lingkungan

Thu, 20 Sep 2018 - CIMB Niaga berkomitmen menyebarkan pesan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan melalui gelaran CNNF 2018, karena yoga memiliki jiwa dan semangat yang mencerminkan kepedulian terhadap kesehatan jasmani, rohani, dan selalu selaras dengan alam.

13 Ribu Peserta Berpartisipasi dalam The Color Run CIMB Niaga 2018

Sun, 16 Sep 2018 - Mengusung tema "Hero Tour", event ini mengajak 13.000 peserta lari santai menjadi pahlawan bagi diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitar.



Non Bank

IdEA Akan Gelar Pasar E-Commerce 2019

Menyadari potensi besar industri e-commerce di Indonesi

Penetrasi Pasar Jadi Tantangan E-commerce menjadi Unicorn

Asosiasi E-commerce Indonesia menilai penetrasi pasar b

Chubb Life Tunjuk Budi Tatawidjaja Sebagai Direktur Kepatuhan

PT Chubb General Insurance mengangkat Budi Tatawidjaja

Riset HSBC: Baru 30 Persen Orang Indonesia Sadar Investasi

Penelitian HSBC menunjukkan masih banyak orang Indonesi

Portofolio

Hadirkan Produk Derivatif GOFX, Pasar ICDX Semakin Liquid

GOFX adalah kelompok produk derivatif komoditi, terdiri

Pemanfaatan data Dispendukcapil, KSEI: Pembuatan Rekening Lebih Mudah

kerjasama ini dilakukan untuk memperdalam pasar investa

2019, Pasar modal syariah akan lebih baik dari 2018

Perbaikan itu bukan disebabkan oleh pasar modal syariah

ASCORT ASIA: SBI Jangka Pendek Cocok untuk Pembiayaan Proyek Infrastruktur

SBI JP merupakan alternatif pilihan investasi menarik b

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi