Governance, Risk Management & Compliance

CIMB dan China Galaxy Jajaki Kerjasama Stockbroking

Senin 17 Oktober 2016 21:19:0

Dalam usaha patungan tersebut, kedua perusahaan yang terdepan di pasar mereka masing-masing akan menggabungkan kemampuan dan jangkauannya agar usahanya semakin besar dan naik setingkat lebih tinggi.

KUALA LUMPUR, Stabilitas -- CIMB Group Holdings Berhad (CIMB) dan China Galaxy Securities Co. Ltd. (China Galaxy Securities Group), hari ini, Senin (17/10/2016) mengumumkan bahwa melalui anak perusahaan masing-masing yakni CIMB Group Sdn Bhd dan China Galaxy International Financial Holdings Limited (CGI), telah menandatangani perjanjian awal dalam rangka menjajaki kemitraan strategis di bidang usaha perantara perdagangan efek (stockbroking) yang mencakup nasabah institusi dan ritel, riset serta bisnis lain terkait kegiatan perusahaan sekuritas (stockbroking business) dan untuk mengidentifikasi bidang kerja sama lanjutan di bidang pasar modal.

CIMB sebagai salah satu bank global terbesar di Asia, dan China Galaxy Securities Group, salah satu perusahaan sekuritas terbesar di Cina, tengah menegosiasikan usaha patungan 50:50 (JV) di bidang perantara perdagangan efek.

CIMB akan terus menawarkan jasa dan produk investment banking dan pasar modal kepada nasabahnya, sedangkan perusahaan patungan tersebut akan bergerak dalam usaha perantara perdagangan efek yang menyediakan platform distribusi efek yang ekstensif dan layanan riset untuk melengkapi sekaligus mendukung unit usaha investment banking maupun unit usaha pasar modal yang seluruh sahamnya dipegang CIMB. Dengan demikian, reposisi bisnis perantara perdagangan efek CIMB menjadi agen atau playbroker murni dengan nasabah yang berasal dari bank universal tetap akan berjalan dengan baik.

Dalam usaha patungan tersebut, kedua perusahaan yang terdepan di pasar mereka masing-masing akan menggabungkan kemampuan dan jangkauannya agar usahanya semakin besar dan naik setingkat lebih tinggi. Selain itu, melalui usaha patungan, Group akan diuntungkan karena dapat memanfaatkan merjer dan akuisisi (M&A) yang diarahkan ke Cina dan kegiatan pasar modal lainnya melalui peluang penjualan silang (cross-selling) dan peningkatan sinergi, maupun manfaat dari proyek pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus Cina, seperti proyek "One Belt One Road", yang menunjang peningkatan pertumbuhan, konsumsi dan arus modal ke kawasan tersebut.

Group Chief Executive, CIMB Group, Tengku Dato' Sri Zafrul Aziz, mengatakan, "Kemitraan ini menandai masa depan usaha perantara perdagangan efek. Model kerja sama strategis antara agen murni patungan (play JV broker) dengan bank merupakan model hibrida yang membuka jalan bagi kedua pihak untuk memperkuat kemampuan dan kompetensi agar dapat memenangi persaingan. Kami juga yakin bahwa dengan menggandeng China Galaxy Securities Group sebagai mitra dalam usaha patungan tersebut, akan semakin mudah bagi CIMB untuk menangkap arus investasi dan perdagangan yang kian meningkat dengan Cina."

Setelah ditandatanganinya perjanjian awal tersebut, para pihak akan merampungkan perundingan dan menargetkan penandatanganan perjanjian definitif dalam kurun waktu tiga bulan.

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Thu, 18 Jan 2018 - Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivitas kepialangan se-Asia sejalan dengan lingkungan baru industri kepialangan saham.

UGM Juarai CIMB ASEAN Stock Challenge dan Raih Hadiah US$12.000

Mon, 15 Jan 2018 - ASC 2.0 menyertakan dua fitur baru –perdagangan dengan platform selular dan analitika prediktif– untuk menguji kemahiran peserta membuat analisa dan memanfaatkan perangkat digital terkini sehingga mereka dapat lebih cepat dan cerdas memilih saham.

CIMB Niaga Biayai Proyek Infrastruktur Pemerintah Senilai Rp3,78 Triliun

Sat, 30 Dec 2017 - Dana tersebut untuk membiayai LRT Jabodebek sebesar Rp2,78 triliun dan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar senilai Rp1 triliun.

Libur Tahun Baru 2018, CIMB Niaga Tetap Maksimalkan Layanan Nasabah

Fri, 29 Dec 2017 - CIMB Niaga akan memaksimalkan 22 gerai Digital Lounge yang tersebar di sejumlah mall kawasan Jakarta, Surabaya, Medan, Bali, dan Solo. Digital Lounge beroperasi sesuai dengan jam buka mall bersangkutan.

CIMB Niaga Raih Penghargaan Best Credit Card of The Year

Fri, 04 Aug 2017 - Penghargaan ini adalah wujud apresiasi terhadap upaya CIMB Niaga dalam melakukan inovasi produk dan layanan kartu kredit sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kembali Hadirkan XTRA XPO, CIMB Niaga Incar 10 Ribu Pengunjung

Sat, 29 Jul 2017 - Beragam promo menarik tersedia di pameran perbankan ritel terbesar dan terlengkap, seperti promo bunga KPR hingga bunga 0%, KKB, hingga penjualan handphone dengan diskon hingga Rp 5 juta.



Non Bank

Dongkrak Soliditas, Askrindo Grup Kumpulkan Anak Usaha

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) mengumpulkan ti

Jamkrindo dan LPDB KUMKM Kerjasama Pembiayaan Syariah ke Koperasi dan UMKM

Perum Jamkrindo terus mendukung kegiatan penjaminan bag

tanamduit, Digital Platform Beli Reksa Dana

Di tengah munculnya berbagai digital platform yang memb

Perkoperasian Diharapkan Jadi Materi Kuliah Magister Kenotariatan PTN

“Sekurang-kurangnya peningkatan kualitas koperasi dim

Portofolio

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Tradisi ‘Bendera Putih’ BEI

Lagi-lagi PT Bursa Efek Indonesia merevisi targetnya. K

Interview

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Profesional Indonesia Berpotensi Pindah Negara

Pasar bebas ASEAN yang berlaku efektif awal tahun 2016

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi