Governance, Risk Management & Compliance

CIMB Niaga Beroperasi Terbatas Pada Libur Lebaran 1440 H

Sabtu 1 Juni 2019 23:48:0

Mengatasi peningkatan jumlah transaksi yang meningkat selama bulan Ramadhan dan Hari Raya, CIMB Niaga juga menyediakan uang tunai tambahan sebesarRp2,3 triliun.

JAKARTA, Stabilitas-- Menyambut libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tetap mengoperasikan sebagian jaringan kantor cabangnya secara terbatas agar nasabah tetap dapat melakukan transaksi perbankan pada 3, 4, dan 7 Juni 2019. CIMB Niaga akan mengoperasikan 43 kantor cabang dan 23 Digital Lounge yang tersebar di pusat perbelanjaan serta mengoptimalkan layanan digital banking seperti CIMB Clicks, Go Mobile, dan ATM.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga memahami kebutuhan transaksi perbankan nasabah selama libur Lebaran 2019.

"Sebagai bank yang senantiasa memahami aspirasi nasabah, kami ingin memberikan customer experience yang memuaskan termasuk pada saat libur Lebaran agar nasabah tidak mengalami kendala transaksi dan dapat merayakan hari kemenangan dengan sukacita," kata Lani di Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Adapun layanan yang dapat diberikan antara lain pembukaan rekening, transaksi tunai, transaksi non-tunai seperti pemindahbukuan, penempatan deposito dan setoran pajak. Sedangkan layanan KAS BI, BI-RTGS, SKNBI, BI-SSS, BI-ETP, Remittance, Bank Notes, dan FX tidak dapat dilakukan karena pada saat yang sama Bank Indonesia tidak beroperasi.

"Seluruh layanan kantor cabang tidak beroperasi pada Hari Raya Idul Fitri, tanggal 5 dan 6 Juni 2019. Namun bagi nasabah yang memerlukan layanan perbankan dapat kami layani melalui Digital Lounge yang tersebar di pusat perbelanjaan atau dengan mengakses layanan digital banking seperti CIMB Clicks, Go Mobile, dan ATM," ujar Lani.

Sementara pada Sabtu 8 Juni 2019, CIMB Niaga mengoperasikan 10 layanan Weekend Banking yang terdapat di dalam maupun luar mall. Selanjutnya, pada Minggu 9 Juni 2019, sebanyak 3 layanan Weekend Banking di mall tetap dioperasikan. Layanan pada dua hari tersebut juga didukung oleh 23 Digital Lounge yang berlokasi di mall. Nasabah dapat memanfaatkan kedua layanan tersebut untuk memenuhi berbagai transaksi dan solusi perbankan di akhir pekan.

Lani menjelaskan, untuk mengantisipasi berbagai kebutuhan nasabah selama musim Lebaran 2019, CIMB Niaga juga telah menyiapkan uang tunai tambahan sebanyak Rp2,3 triliun pada periode pertengahan Mei hingga pertengahan Juni 2019. Penyediaan uang tunai tersebut didukung dengan jaringan 4,497 ATM yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

"Bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri, kami berharap layanan diberikan dapat membuat momentum Lebaran makin bermakna. Selamat Idul Fitri 1440 H," tutup Lani. (Is)

CIMB Niaga Dukung Pembiayaan Start-Up

Mon, 27 May 2019 - Dengan visi memajukan start-up Indonesia, CIMB NIaga dan Genesis sepakat menyalurkan pembiayaan senilai Rp300juta,



Non Bank

Tanamduit Targetkan Dana Kelolaan Rp 1 Triliun

Total dana kelolaan atau asset under management (AUM) T

DJP, DJBC dan DJA Kolaborasi Optimalkan Kesadaran Bayar Pajak

Kolaborasi ini memunculkan beberapa program untuk mengo

Sri Mulyani Lantik Pejabat Eselon II dan Eselon III Kementerian Keuangan

Menkeu juga mengingatkan kepada para pejabat di Kemenke

Kantongi Izin BI, Cashlez Siap Lebarkan Sayap

Setelah sebulan mengajukan izin beroperasi 2 tahun yang

Portofolio

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi