Governance, Risk Management & Compliance

CIMB Niaga Kembali Gelar AMDB 2015

Senin 20 April 2015 13:17:0

AMDB telah memasuki tahun kelima pelaksanaannya, dan Bandung terpilih sebagai kota pertama yang dikunjungi pada tahun ini. Dalam kurun waktu tersebut, tercatat 14.866 siswa dari 102 SD di berbagai wilayah Indonesia telah mengikuti program ini.

Bandung - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menggelar program Ayo Menabung & Berbagi (AMDB) 2015. Bertempat di kantor cabang CIMB Niaga Dago, Bandung, kegiatan ini diikuti oleh 5 sekolah dasar (SD) yang masing-masing diwakili oleh 50 pelajar. Adapun kelima SD tersebut adalah SD Gagas Ceria, SD Maria Bintang Laut, SD Kuntum Cemerlang, SD Pelita Nusantara, dan SD Bina Bangsa.

Area Manager Sales & Distribution III Jawa Barat CIMB Niaga Bambang Sambada menjelaskan, CIMB Niaga akan memasuki usianya yang ke-60 pada 26 September mendatang. Menyambut HUT tersebut, CIMB Niaga menggelar kegiatan di sejumlah kota di Indonesia, yang diawali di Bandung bertajuk ‘Untuk Bandung Dari Hati’. Dalam event tersebut, nasabah maupun masyarakat luas dapat mengakses beragam produk dan layanan inovatif dari CIMB Niaga.

“Nah, AMDB ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan tersebut. Inisiatif ini adalah wujud kontribusi langsung CIMB Niaga yang diharapkan berdampak positif terhadap masyarakat, sekaligus bentuk dukungan kami atas gerakan nasional literasi keuangan,” ujar Bambang.   

AMDB merupakan implementasi dari program edukasi masyarakat di bidang perbankan yang digagas Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan. Melalui program ini, CIMB Niaga mengajak masyarakat khususnya para pelajar SD di berbagai wilayah di Tanah Air untuk mengenal perbankan dan memanfaatkan produk dan jasa yang tersedia.

Sebagai pembuka dari rangkaian kegiatan, Bambang menjelaskan, peserta AMDB mengikuti program edukasi atau pengenalan produk dan jasa perbankan melalui konsep permainan edukatif digital run banking run. Dilanjutkan dengan kesempatan memperoleh pengalaman perbankan melalui aktivitas Tour De Bank yaitu pengenalan terhadap fungsi dan peran para petugas bank seperti teller, customer service dan pengenalan tentang fungsi Automatic Teller Machine (ATM), Cash Deposit Machine (CDM) dan Safe Deposit Box (SDB).

“Bagi mereka para pelajar yang berkecukupan, juga mulai diajak untuk memiliki semangat berbagi dengan sesama, dalam kegiatan AMDB ini. Mereka dapat melakukan aksi penggalangan dana untuk didonasikan kepada rekan-rekannya yang kurang beruntung melalui rekening khusus program AMDB: 064.01.64927.00.9,” tutur Bambang.

Selain memberikan permainan yang edukatif dan interaktif, CIMB Niaga juga memberikan bantuan buku kepada masing-masing SD melalui Program Sejuta Buku. Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan minat baca anak sejak dini, juga sekaligus menggalakkan program pemerintah untuk memberantas buta aksara di Indonesia.

AMDB telah memasuki tahun kelima pelaksanaannya, dan Bandung terpilih sebagai kota pertama yang dikunjungi pada tahun ini. Dalam kurun waktu tersebut, tercatat 14.866 siswa dari 102 SD di berbagai wilayah Indonesia telah mengikuti program ini.

Konferensi Tahunan CIMB ke-9 tentang Indonesia 2015

Fri, 12 Jun 2015 - Prakarsa ini menjadi sarana bagi peserta untuk membahas dan mendapatkan peluang guna meningkatkan pertumbuhan dan kerja sama di Indonesia.

Ketiga Kalinya, CIMB Niaga Raih Indonesia Green Awards

Fri, 05 Jun 2015 - CIMB Niaga dinilai telah mengambil inisiatif dalam mempertahankan keanekaragaman hayati, baik ekosistem laut maupun darat, agar mata rantai kehidupan alam berlangsung normal.

Kuartal I - 2015, Pendapatan Operasional CIMB Niaga Capai Rp3.402 Miliar

Wed, 22 Apr 2015 - Pendapatan bunga bersih meningkat 10,8% YoY seiring naiknya pinjaman bruto sebesar 9,6% dan stabilnya marjin bunga bersih.

RUPST Setujui Tigor M Siahaan Selaku Presiden Direktur CIMB Niaga

Fri, 10 Apr 2015 - RUPST juga menyetujui dan menerima baik Laporan Tahunan CIMB Niaga tahun buku 2014.

CIMB Niaga Berinovasi dari Hati

Wed, 01 Apr 2015 - Saat ini CIMB Niaga merupakan bank terbesar kelima di Indonesia dalam hal aset yang berjumlah Rp233,2 triliun per 31 Desember 2014.

Rekening Ponsel Raih Posisi Puncak Digital Brand of The Year 2015

Tue, 24 Mar 2015 - Digital Brand of The Year 2015 adalah pengukuran posisi perusahaan dan brand di media sosial. Penilaian pemenang ditentukan oleh indeks perusahaan dan brand, berdasarkan kicauan masyarakat di media sosial atas kualitas layanan maupun produk.



Non Bank

PEFINDO Biro Kredit dan Trimegah Sekuritas Resmikan Perjanjian Keanggotaan

“Kami menyambut baik bergabungnya Trimegah Sekuritas

Indofood dan Anak Usaha Bagi-bagi Dividen

PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan anak usahanya PT Indo

PMK 75/2011 Direvisi, LPDB KUMKM Bisa Langsung Biayai UMKM

"Selama ini kita hanya bisa membiayai skim pembiayaan u

Laba Bersih Bersih Sinarmas MSIG Life Tumbuh 49 Persen di 2017

Selain mengumumkan catatan pertumbuhan positif selama 2

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Profesional Indonesia Berpotensi Pindah Negara

Pasar bebas ASEAN yang berlaku efektif awal tahun 2016

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi