Governance, Risk Management & Compliance

CIMB Niaga Luncurkan Aplikasi #KejarMimpi untuk Generasi Muda

Minggu 8 Desember 2019 4:20:0

Bank CIMB Niaga meluncurkan aplikasi digital #KejarMimpi bagi generasi muda Indonesia.

JAKARTA, Stabilitas -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan aplikasi digital #KejarMimpi untuk membantu generasi muda Indonesia mengejar dan meraih mimpi. Aplikasi mobile berbasis Android dan iOS ini menyajikan beragam fitur dan konten menarik tentang pengembangan diri dan karier, serta memberikan para pengguna kemudahan akses mentorship langsung dengan para mentor profesional.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, pengembangan aplikasi #KejarMimpi merupakan komitmen CIMB Niaga untuk terus berkontribusi secara langsung terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Sebagai bank yang fokus pada pengembangan digital di Indonesia, CIMB Niaga juga memanfaatkan keunggulan teknologi untuk menyediakan platform pembelajaran bagi anak muda dalam menggali potensi diri dan meraih mimpi.

"Kami berharap hadirnya aplikasi #KejarMimpi dapat menjadi ruang bagi anak muda Indonesia dari berbagai daerah dan latar belakang untuk saling belajar, berdiskusi, berbagi pengalaman, dan berinteraksi secara langsung, sehingga nantinya dapat berkolaborasi untuk mewujudkan mimpinya," kata Tigor di sela acara #KejarMimpi Leaders Camp di Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Tigor menjelaskan, aplikasi #KejarMimpi menyediakan pembelajaran digital mengenai keuangan, pengembangan diri, pendidikan, teknologi, gaya hidup, dan kewirausahaan. Materi-materi tersebut diharapkan dapat membantu anak muda Indonesia meningkatkan softskill dan hardskill dalam menghadapi setiap tantangan di era inovasi dan teknologi saat ini. "Aplikasi ini juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan CIMB Niaga untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan bagi generasi muda, khususnya yang tengah bersiap masuk ke dunia kerja maupun bisnis," tambah Tigor.

Aplikasi #KejarMimpi juga menyediakan fitur mentorship, pengembangan karier, dan financial calculator. Seluruh konten dalam aplikasi ini disajikan dalam bentuk video, podcast, dan artikel yang menarik dan relevan dengan perkembangan terkini. Aplikasi #KejarMimpi dapat diunduh di Google Play Store dan App Store.

Pengembangan aplikasi #KejarMimpi merupakan bagian dari gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi CIMB Niaga sejak 2017. Gerakan sosial yang dirancang untuk menginspirasi generasi muda Indonesia agar berani melangkah dan mengejar mimpi tersebut kini telah menjangkau 13 kota di Indonesia, mulai dari Aceh, Medan, Padang, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Manado.

#KejarMimpi diimplementasikan dalam bentuk talkshow, seminar, kegiatan sosial, kepedulian kepada lingkungan, workshop, dan konser yang dikemas dalam #KejarMimpi Leaders Camp, #KejarMimpi Goes to School, #KejarMimpi Parentime, serta Konser #KejarMimpi untuk Indonesia.

#KejarMimpi  Jakarta

Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan #KejarMimpi tahun 2019, selain meluncurkan aplikasi #KejarMimpi, CIMB Niaga menyelenggarakan #KejarMimpi Goes to School dan #KejarMimpi Leaders Camp di Jakarta. #KejarMimpi Goes to School diselenggarakan pada Jumat (6/12/2019) di SD Budi Wanita, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan tersebut, senior leaders CIMB Niaga seperti Direktur Human Resources Hedy Lapian bersama para karyawan CIMB Niaga, dan komunitas lokal melakukan pembenahan sekolah mulai dari mengecat hingga merapikan lingkungan sekolah.

Kegiatan volunteering ini juga mengajak para siswa belajar sambil bermain di area sekolah. Mulai dari belajar Bahasa Inggris, literasi keuangan, mendongeng bersama Cut Mini, hingga membersihkan lingkungan sekitar. Selain itu, CIMB Niaga juga memberikan donasi Program Sejuta Buku dan bantuan fasilitas penunjang pendidikan bagi sekolah sebagai wujud kepedulian kepada pendidikan di Indonesia.

Adapun #KejarMimpi Leaders Camp berlangsung di The Pallas Jakarta pada Sabtu (7/12/2019). Acara sharing session dan talkshow untuk anak muda ini menghadirkan para tokoh inspiratif (#KejarMimpi heroes) dari berbagai daerah, mulai dari CEO Gajah Keeng Group Aceh Tri Wahyudi, Founder Komunitas Anak Alam Bali Pande Putu Setiawan, Founder Griya Schizofren Solo Triana Rahmawati, Founder Kotong Bisa! Papua Billy Mambrasar, Head of Bye Bye Plastic Bags Jakarta Chaya Sabina.

Pada kesempatan ini, Tigor juga berbagi inspirasi bersama para pembicara lainnya seperti Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia Surya Tjandra, Brand Ambassador CIMB Niaga Cut Mini, Psikolog Ajeng Raviando dan Dokter Botol Plastik dr. Yusuf Nugraha. Para pembicara tersebut menceritakan pengalaman hidupnya dalam mengejar mimpi dan berbagi kiat dalam mewujudkan mimpinya masing-masing.

"Kami berharap rangkaian kegiatan #KejarMimpi dapat menjadi salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia unggul untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik," tutup Tigor.

CIMB Niaga Syariah Dukung DT Peduli Himpun Zakat, Sedekah, dan Wakaf Pakai QR Code

Tue, 31 Mar 2020 - CIMB Niaga Syariah bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhid Peduli (DT Peduli) menyediakan layanan pembayaran zakat, sedekah, dan wakaf secara digital menggunakan QR Code.

Di Rumah Aja, Tetap Produktif dengan CIMB Clicks

Fri, 27 Mar 2020 - CIMB Niaga Ajak Nasabah Manfaatkan Layanan Perbankan Digital yang Lengkap

Rambah Digital, CIMB Niaga Finance Hadirkan Logo Baru

Mon, 09 Mar 2020 - CIMB Niaga Finance tidak hanya berfokus pada pembiayaan kendaraan roda empat, tetapi juga memperluas segmentasi pembiayaan seperti kredit investasi dan modal kerja.

CIMB Niaga Resmikan Digital Lounge di FEB UGM

Mon, 17 Feb 2020 - Dengan dibukanya Digital Lounge @Campus di UGM, maka jumlah Digital Lounge CIMB Niaga kini menjadi 33 unit yang terdiri dari 26 di mall, 2 di perkantoran, 4 di kampus, dan 1 di kawasan residensial. Ke depan, layanan digital akan terus menjadi fokus CIMB

CIMB Niaga Dukung Perkenalan ALL - Accor Live Limitless lewat Hotel & Wedding Fair

Thu, 13 Feb 2020 - Setiap orang diundang untuk merayakan dan menikmati penawaran spektakuler sambil berhemat serta memenangkan hadiah-hadiah menarik bersama hotel-hotel Accor di Malaysia, Indonesia dan Singapura,

65 Tahun Melayani Indonesia, CIMB Niaga Tebar Diskon Hingga 65%

Tue, 04 Feb 2020 - Perayaan 65 tahun CIMB Niaga akan dimeriahkan dengan berbagai program dan kegiatan, baik internal maupun eksternal untuk mengapresiasi nasabah, karyawan, dan seluruh stakeholders.



Non Bank

BI Sebut Modal Asing Keluar Rp167 Triliun

Menurut perry terjadi kericuhan di pasar keuangan membu

OJK Siapkan Kebijakan Stimulus Lanjutan IKNB

Perluasan bukan hanya kredit perbankan tetapi juga ke l

AIA Berikan Proteksi Lebih terkait Covid-19

Seluruh manfaat proteksi lebih ini akan melengkapi manf

Portofolio

Segera Diluncurkan, Kupon SBR-009 Sebesar 6.3 Persen

Instrumen Savings Bond Ritel seri SBR009 sebagai instru

Jelang Tutup Tahun, Kinerja Pasar Modal Positif

IHSG masih mencatatkan pertumbuhan positif meskipun dal

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi