Governance, Risk Management & Compliance

CIMB Niaga Luncurkan BizChannel@CIMB

Jumat 3 April 2020 17:54:0

CIMB Niaga menyediakan layanan internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile sebagai solusi transaksi keuangan tanpa harus keluar rumah.

JAKARTA, Stabilitas-- . PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan kemudahan transaksi perbankan dengan menyediakan layanan internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile bagi nasabah Korporasi.

"Ini merupakan solusi transaksi keuangan yang aman dan nyaman, tanpa harus keluar rumah. Hal ini sejalan dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19),"ujar Chief of Corporate Banking and Financial Institution CIMB Niaga Rusly Johannes.

Rusly mengatakan, CIMB Niaga  memberikan dukungan layanan perbankan secara maksimal kepada nasabah Korporasi agar tetap dapat mengelola transaksi bisnis dengan lancar kapan saja dan di mana saja, termasuk saat perusahaan menerapkan kebijakan Work From Home bagi para karyawannya.

"Kami memahami bahwa di tengah kondisi saat ini, perusahaan membutuhkan solusi pengelolaan transaksi finansial yang dapat diandalkan. Karena itu, kami mendorong nasabah Korporasi untuk memanfaatkan keunggulan layanan BizChannel@CIMBbaik versi internet banking maupun mobile banking, sehingga urusan keuangan perusahaan tetap lancar dan dapat dikelola dengan baik," kata Rusly di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

BizChannel@CIMB dirancang untuk melayani kebutuhan transaksi finansial perusahaan baik skala kecil menengah (BizChannel@CIMB for Business) maupun skala besar atau Corporate (BizChannel@CIMB for Enterprise). Beragam layanan dapat dinikmati nasabah mulai dari layanan Cash Management, Trade Finance, hingga Foreign Exchange. Adapun batas maksimum transaksi dapat diatur sesuai kebutuhan nasabah.

Dengan layanan Cash Management yang lengkap, nasabah dapat mengakses informasi saldo dan mutasi rekening dalam berbagai mata uang secara real time, mengelola manajemen pembayaran domestik maupun internasional seperti pemindahbukuan, Sistem Kliring Nasional, RTGS, transfer domestik online, dan remitansi.

Selain itu, pembayaran berbagai tagihan rutin perusahaan juga dapat dilakukan tepat waktu seperti listrik, telepon, langganan TV kabel/internet, tiket pesawat, penerimaan negara (pajak dan non pajak), pembayaran secara massal (bulk) misalnya gaji karyawan, serta membuka deposito berjangka secara online.

"Untuk menunjang kegiatan perdagangan, BizChannel@CIMB juga dapat melayani pembukaan Letter of Credit (L/C), penerbitan Bank Garansi, dan pengecekan outstanding fasilitas trade. Di tengah fluktuasi mata uang saat ini, nasabah yang membutuhkan transaksi mata uang asing (Forex) dan lindung nilai (hedging) juga dapat memanfaatkan layanan ini langsung dari rumah masing-masing tanpa perlu ke kantor cabang," tutur Rusly.

Bagi nasabah yang menginginkan akses transaksi lebih fleksibel dapat memaksimalkan aplikasi mobile banking yaituBizChannel@CIMB Mobile. Melalui aplikasi tersebut berbagai transaksi dapat dilakukan, termasuk kemudahan dalam mengatur proses persetujuan transaksi dan memonitor status transaksi langsung dari smartphone.

Untuk memperoleh aplikasi mobile banking BizChannel@CIMB, nasabah Korporasi dapat mendaftar secara online melalui https://bizchannel.cimbniaga.co.id/corp/ atau menghubungi Relationship Manager CIMB Niaga. Selain itu, nasabah Korporasi juga bisa memanfaatkan layanan perbankan digital lainnya yaitu Phone Banking 14042.

Minimalkan Risiko, 90% Member AFPI Lapor ke FIntech Data Center

Tue, 04 Aug 2020 - Dengan demikian diharapkan mitigasi risiko akan meningkat seiring banyaknya anggota yang terkoneksi dengan pusat data fintech lending ini.

CIMB Niaga Raih Laba Rp1,7 Triliun pada H1/2020

Mon, 03 Aug 2020 - Dengan total aset mencapai Rp274,4 triliun per 30 Juni 2020, CIMB Niaga mempertahankan posisinya sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia dari sisi aset.

SIG Dukung Pemerintah Dalam Percepatan Pembangunan Perumahan

Wed, 29 Jul 2020 - Bersama dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk, SIG menjalin kerjasama berupa penyediaan teknologi konstruksi One Day One Home (Dynahome) sebagai solusi pembangunan rumah dengan metode cetak di tempat.

LPEI Akan Terus Kucurkan Pembiayaan

Thu, 16 Jul 2020 - Penyaluran pembiayaan untuk ekspor tersebut akan secara selektif diberikan kepada sektor usaha debitur yang terdampak

Menko Airlangga Beberkan Kiat Pemerintah Percepat PEN

Wed, 15 Jul 2020 - Pemerintah, ujar Menko Airlangga, meyakini bahwa digitalisasi dari berbagai proses bisnis yang digabungkan dengan industrialisasi pada beberapa sektor merupakan prasyarat untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat, inklusif dan seimbang.

Maybank Serahkan Masker Tanda Kasih kepada ASEAN

Tue, 14 Jul 2020 - Masker-masker ini terbuat dari katun murni dan sutera bukan dibuat mesin, melainkan hasil rajutan sekitar 250 penenun wanita terampil di Provinsi Takeo, Kamboja.


Non Bank

Menkeu Tetapkan Aturan Penjaminan untuk UMKM dalam Rangka PEN

Selain penjaminan, melalui PMK ini pemerintah juga memb

Menkeu Tetapkan Aturan Penempatan Uang Negara pada Bank Umum Mitra

Sri Mulyani menetapkan empat bank mitra untuk penempata

AAJI: Pembayaran Klaim Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Pembayaran Total Klaim dan Manfaat naik sebesar 4,1%, y

Pengamat Sebut Investasi di Indonesia Masih Menarik

Kondisi fundamental yang baik membuat investor asing ke

Portofolio

Selidiki Kasus Jiwasraya, Internal BPK Dinilai 'Terbelah'

Yang menarik, langkah pelaporan yang ditempuh oleh Agun

Tawarkan SBN, PermataBank: Manfaatkan Potensi Reksadana dan ORI 017

Data riset Bank Permata soal kepemilikan asing pasar ob

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi