Governance, Risk Management & Compliance

CIMB Niaga Luncurkan Kartu Kredit dan Mobile Banking untuk Nasabah Korporasi

Kamis 30 Januari 2020 12:11:0

"Kami berharap VCN dan BizChannel@CIMB Mobiledapat menjadi solusi yang efektif, efisien, dan aman untuk menjawab kebutuhan nasabah korporasi dalam mengelola pembayaran dan transaksi bisnis di era digital..."

JAKARTA, Stabilitas -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan Kartu Kredit Korporasi - Virtual Card Number (VCN) dan aplikasi mobile banking BizChannel@CIMB Mobile untuk nasabah korporasi. Inisiatif tersebut guna memudahkan nasabah korporasi untuk bertransaksi bisnis secara cepat, aman, kapan dan di mana saja.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, sejalan dengan aspirasi CIMB Niaga menjadi perusahaan perbankan digital terdepan di Indonesia, perseroan berinovasi dalam mengembangkan layanan berbasis digital untuk meningkatkancustomer experience.

"Kami berharap VCN dan BizChannel@CIMB Mobiledapat menjadi solusi yang efektif, efisien, dan aman untuk menjawab kebutuhan nasabah korporasi dalam mengelola pembayaran dan transaksi bisnis di era digital," kata Tigor dalam acara Peluncuran VCN dan BizChannel@CIMB Mobile di Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Tigor menjelaskan, VCN merupakan kartu kredit Mastercard tanpa fisik yang dapat digunakan oleh nasabah korporasi untuk pembelanjaan atau pembayaran ke supplier. Kartu kredit virtual ini terdiri dari 16 digit yang dikeluarkan secara acak dan dapat digunakan untuk satu atau banyak transaksi sesuai kebutuhan, sehingga penggunaan atau transaksi menjadi lebih aman dan terkendali.

Selain itu, perusahaan juga dapat mengontrol penuh penggunaan VCN dengan mengatur penerbitannya sesuai alur persetujuan internal secara berjenjang serta menyesuaikan periode dan jumlah pemakaiannya. Dalam hal teknologi, penerbitan VCN berbasis web, batch, maupun Application Programming Interface(API) sesuai kebutuhan perusahaan.

Adapun BizChannel@CIMB Mobilemerupakan pengembangan dari layanan internet banking BizChannel@CIMB yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui website. Kini dengan hadirnya BizChannel@CIMB Mobile, lebih dari 35 ribu nasabah pengguna BizChannel@CIMB dapat menikmati dan menggunakan layanan ini melalui smartphone dengan cara mengunduh aplikasinya di Google Play dan AppStore.

BizChannel@CIMB Mobilemenawarkan beragam fitur menarik. Melalui aplikasi ini nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan, mulai dari manajemen pembayaran seperti pemindahbukuan, Sistem Kliring Nasional, transaksi domestik secara online, dan remitansi. Tak hanya itu, nasabah juga bisa melihat informasi saldo secara real time dan mutasi rekening; memonitor status transaksi; membayar berbagai tagihan seperti listrik dan telepon; membuka tabungan deposito berjangka; hingga membayar pajak.

Menurut Tigor, BizChannel@CIMB Mobile dirancang sebagai aplikasi yang mudah digunakan dengan mengadopsi teknologi terbaru dalam mengakses yaitu login yang cepat menggunakan biometric dan kenyamanan otorisasi transaksi yang mudah dan cepat. Dengan fungsi yang lengkap, operasional yang mudah, dan user interface yang estetis, aplikasi ini dapat menjadi pilihan utama korporasi di Indonesia.

"Sebagai bank yang mengutamakan customer experience, kehadiran VCN dan BizChannel@CIMB Mobiledengan beragam fiturnya yang menarik kami harapkan dapat memberikan pengalaman bertransaksi yang nyaman, menyenangkan, dan tetap mengedepankan keamanan bagi nasabah," tutup Tigor.

 

CIMB Niaga Permudah Nasabah Berinvestasi melalui Octo Mobile

Mon, 18 May 2020 - Melalui OCTO Mobile, nasabah dapat memilih instrumen investasi sesuai dengan profil risiko masing-masing, baik berupa reksa dana maupun deposito berjangka.

CIMB Niaga Kenalkan Digital Bank Melalui OCTOMobile

Tue, 05 May 2020 - Aplikasi digital banking yang lengkap sebagai jawaban atas beragam aktivitas finansial nasabah.

CIMB Niaga Finance Serahkan Bantuan Alat Kesehatan

Tue, 14 Apr 2020 - PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis yang menangani pasien virus Corona (COVID-19).

CIMB Niaga Berikan Promo Top-Up GoPay

Wed, 08 Apr 2020 - Program gartis biaya top up berlaku maksimum satu kali per hari per pengguna GoPay

CIMB Niaga Luncurkan BizChannel@CIMB

Fri, 03 Apr 2020 - CIMB Niaga menyediakan layanan internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile sebagai solusi transaksi keuangan tanpa harus keluar rumah.

CIMB Niaga Syariah Dukung DT Peduli Himpun Zakat, Sedekah, dan Wakaf Pakai QR Code

Tue, 31 Mar 2020 - CIMB Niaga Syariah bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhid Peduli (DT Peduli) menyediakan layanan pembayaran zakat, sedekah, dan wakaf secara digital menggunakan QR Code.



Non Bank

MTF Beri Restrukturisasi Rp 5 Triliun bagi Pelanggan Terdampak Covid-19

Mandiri Tunas Finance menyalurkan 11.000 Paket Sembako

Menkeu Jelaskan Latar Belakang Perppu Nomor 1 Tahun 2020

Sri Mulyani menjelaskan, Perppu dikeluarkan untuk bisa

Gojek dan BCA Finance Berikan Keringanan Angsuran

Pemberian keringanan cicilan merupakan bentuk bantuan G

Portofolio

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Mandiri Sekuritas Permudah Proses Pembukaan Rekening Efek

Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat berinvestasi di

Kemenkeu Terbitkan SUN dengan Tenor 50 Tahun

SUN tersebut diterbitkan guna memenuhi kebutuhan pembia

Segera Diluncurkan, Kupon SBR-009 Sebesar 6.3 Persen

Instrumen Savings Bond Ritel seri SBR009 sebagai instru

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi