Governance, Risk Management & Compliance

CIMB Niaga Permudah Nasabah Berinvestasi melalui Octo Mobile

Senin 18 Mei 2020 13:46:0

Melalui OCTO Mobile, nasabah dapat memilih instrumen investasi sesuai dengan profil risiko masing-masing, baik berupa reksa dana maupun deposito berjangka.

JAKARTA, Stabilitas -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memberikan kemudahan bagi nasabah dalam berinvestasi melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile. Kemudahan ini menjadi solusi agar nasabah tetap bisa mengelola dana secara produktif di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah akibat pandemi virus Corona (COVID-19).

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, melalui OCTO Mobile nasabah dapat memilih instrumen investasi sesuai dengan profil risiko masing-masing, baik berupa reksa dana maupun deposito berjangka.

"Investasi tidak sesulit yang dibayangkan, sekarang cukup dari smartphone di genggaman tangan nasabah bisa membuka rekening reksa dana untuk pertama kalinya. Nilainya pun tidak harus besar, dengan menyisihkan sebagian uang jajan atau kopi, nasabah sudah bisa menjadi investor reksa dana," kata Lani di Jakarta, Senin, (18/5/2020).

Lani menjelaskan, saat ini hanya CIMB Niaga yang bisa melayani pembukaan rekening reksa dana pertama kali melalui aplikasi tanpa perlu datang ke kantor cabang. Nasabah dapat langsung membuat single investor identification (SID) dengan memilih menu daftar & investasi. Kemudian pilih reksa dana, lengkapi profil risiko dan rekening akan diproses. Setelah verifikasi, SID akan diterbitkan dan nasabah dapat bertransaksi reksa dana mulai dari pembelian (subscription), penjualan kembali (redemption), dan pengalihan (switching).

CIMB Niaga sebagai agen penjual efek reksa dana menyediakan beragam pilihan produk reksa dana yang dikelola oleh manajer investasi yang telah mendapat ijin dari Otoritas Jasa Keuangan. Produk reksa dana yang disediakan melalui OCTO Mobile mencakup reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap,  reksa dana campuran, dan reksa dana saham.

Bagi nasabah yang baru mulai berinvestasi, Lani menyarankan untuk mencoba investasi reguler produk CIMB Niaga Regular Investment Saving Plan (CRISP) mulai dari Rp100 ribu dengan jangka waktu mulai dari 6 bulan hingga 10 tahun. Nasabah yang ingin memperoleh tambahan proteksi asuransi dapat memilih layanan CRISP Plus.

Selain reksa dana, nasabah juga bisa memilih berinvestasi pada tabungan deposito berjangka regular dan tabungan deposito berjangka syariah melalui OCTO Mobile. Adapun jumlah dana yang diinvestasikan cukup terjangkau, mulai dari Rp5 juta dengan bunga atau indikasi bagi hasil menarik hingga 5,5% per tahun. Produk ini dapat menjadi alternatif untuk menyimpan sebagian dana tunjangan hari raya (THR) yang tidak digunakan karena penundaan mudik pada Lebaran tahun ini.

"Dengan kemudahan tersebut, kami berharap nasabah dapat memaksimalkan pengembangan dananya sesuai tujuan investasi untuk kebutuhan di masa yang akan datang. Bagi nasabah yang belum memiliki OCTO Mobile dapat mengunduh aplikasinya di App Store, Play Store, dan AppGallery, sehingga dapat berinvestasi dari rumah," kata Lani.

Untuk nasabah yang tertarik berinvestasi di CIMB Niaga tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, bisa membuka rekening pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh verifikasi akan dilakukan di aplikasi sehingga nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang.

Kredit Kuartal I CIMB Niaga Finance Tumbuh 52%

Fri, 29 May 2020 - Kredit atau pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Finance pada kuartal 1 mencapai Rp 950 miliar naik 52,5% dari Rp 623 miliar.

CIMB Niaga Kenalkan Digital Bank Melalui OCTOMobile

Tue, 05 May 2020 - Aplikasi digital banking yang lengkap sebagai jawaban atas beragam aktivitas finansial nasabah.

CIMB Niaga Finance Serahkan Bantuan Alat Kesehatan

Tue, 14 Apr 2020 - PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis yang menangani pasien virus Corona (COVID-19).

CIMB Niaga Berikan Promo Top-Up GoPay

Wed, 08 Apr 2020 - Program gartis biaya top up berlaku maksimum satu kali per hari per pengguna GoPay

CIMB Niaga Luncurkan BizChannel@CIMB

Fri, 03 Apr 2020 - CIMB Niaga menyediakan layanan internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile sebagai solusi transaksi keuangan tanpa harus keluar rumah.



Non Bank

Menkeu Tetapkan Aturan Penjaminan untuk UMKM dalam Rangka PEN

Selain penjaminan, melalui PMK ini pemerintah juga memb

Menkeu Tetapkan Aturan Penempatan Uang Negara pada Bank Umum Mitra

Sri Mulyani menetapkan empat bank mitra untuk penempata

AAJI: Pembayaran Klaim Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Pembayaran Total Klaim dan Manfaat naik sebesar 4,1%, y

Pengamat Sebut Investasi di Indonesia Masih Menarik

Kondisi fundamental yang baik membuat investor asing ke

Portofolio

Selidiki Kasus Jiwasraya, Internal BPK Dinilai 'Terbelah'

Yang menarik, langkah pelaporan yang ditempuh oleh Agun

Tawarkan SBN, PermataBank: Manfaatkan Potensi Reksadana dan ORI 017

Data riset Bank Permata soal kepemilikan asing pasar ob

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi