Governance, Risk Management & Compliance

CIMB Niaga Raih CSR Global Awards 2015

Jumat 20 Maret 2015 13:15:0

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga L. Wulan Tumbelaka (kanan) menerima CSR Global Awards 2015 kategori Excellence in Provision of Literacy & Education Award di Yogyakarta, Kamis (19/3).

Yogyakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali meraih penghargaan. Di ajang The 7th Annual Global CSR Summit and Awards 2015 yang berlangsung pada 19 - 20 Maret 2015 di Yogyakarta, CIMB Niaga berhasil meraih ‘Excellence in Provision of Literacy & Education Award’. CIMB Niaga dinilai dan diakui secara internasional sebagai perusahaan yang peduli terhadap upaya peningkatan literasi keuangan (financial literacy) dan kualitas pendidikan di Indonesia.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga L. Wulan Tumbelaka mengungkapkan, CIMB Niaga menyadari pentingnya pendidikan sebagai upaya mencerdaskan generasi mendatang. Untuk itu, pihaknya telah menempatkan pendidikan sebagai salah satu dari empat pilar CIMB Niaga Peduli, yang menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) CIMB Niaga.

“Secara konsisten dan berkesinambungan, kami telah melakukan sejumlah aktivitas yang berhubungan dengan pendidikan, termasuk di antaranya literasi keuangan di berbagai lokasi di Tanah Air. Langkah ini menjadi wujud kontribusi langsung CIMB Niaga yang diharapkan berdampak positif terhadap masyarakat luas, sekaligus bentuk dukungan CIMB Niaga atas gerakan nasional literasi keuangan,” kata Wulan.

Menurut Wulan, CSR Global Awards 2015 adalah penghargaan CSR berskala internasional yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang fokus pada pelaksanaan program CSR yang unggul, inovatif, dan berkelanjutan. Sejak dilaksanakan pada 2009, lanjut Wulan, tahun ini merupakan kali pertama CIMB Niaga ikut serta dalam ajang tahunan ini, dan sekaligus mendapatkan penghargaan untuk kategori Excellence in Provision of Literacy & Education Award.

”Kami mengusung dua program untuk kategori ini yaitu Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) serta Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga. Kedua program tersebut, kami yakini dapat memberikan kontribusi yang positif dalam peningkatan pemahaman masyarakat tentang pentingnya menyikapi uang dengan sebaik-baiknya sedini mungkin, dan memanfaatkan fasilitas perbankan sebagai tempat yang nyaman dan menguntungkan untuk berinvestasi,” ungkap Wulan.

Dijelaskan Wulan, AMDB merupakan implementasi dari program edukasi masyarakat di bidang perbankan yang digagas Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan. Melalui program ini, CIMB Niaga mengajak masyarakat khususnya para pelajar sekolah dasar (SD) di berbagai wilayah di Tanah Air untuk mengenal perbankan dan memanfaatkan produk dan jasa yang tersedia untuk manfaat saat ini maupun di masa depan. Sejak diluncurkan pada 2011 hingga akhir 2014, CIMB Niaga telah mengunjungi 102 SD di 32 kota di Indonesia, di antaranya Nangroe Aceh Darussalam dan Jayapura Papua, yang dihadiri oleh 14.866 pelajar SD.

Adapun BUTIK CIMB Niaga, lanjut Wulan, adalah program beasiswa penuh yang diselenggarakan CIMB Niaga bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Program ini digagas untuk mahasiswa yang telah menjadi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah selama minimal 6 bulan yang menitikberatkan pada aspek sosial dan lingkungan (eco-social entrepreneurship).  

Program beasiswa ini bertujuan untuk menciptakan pelaku usaha yang mampu meng-encourage dunia bisnis untuk melahirkan lebih banyak creative social entrepreneur muda dan mampu mengatasi berbagai masalah sosial yang ada dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitarnya. Sejak diluncurkan pada 2012 hingga saat ini, penerima BUTIK CIMB Niaga telah mencapai 52 mahasiswa.

Wulan berharap, penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh insan di CIMB Niaga untuk terus berkarya dan mengabdi dengan semangat penuh inovasi, integritas, dan profesional. “Semua yang telah dan akan kami lakukan selalu sejalan dengan brand positioning CIMB Niaga yaitu “Inovasi dari Hati”. Dengan semangat Inovasi dari Hati inilah, CIMB Niaga berkomitmen untuk selalu menempatkan nasabah dan masyarakat sebagai fokus dalam memberikan produk, layanan, dan proses terbaik,” tutup Wulan.

Milad ke-10 Tahun, BCA Syariah Gelar Kegiatan Sosial Waspada Covid-19

Sat, 04 Apr 2020 - Kegiatan ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) BCA Syariah Peduli Sosial.

CIMB Niaga Syariah Bukukan Kenaikan Laba 63,7 Persen

Fri, 28 Feb 2020 - Pada tahun lalu CIMB Niaga Syariah mencatatkan aset menjadi Rp42,5 triliun.

Maybank Indonesia Selenggarakan Workshop Pengembangan Kapasitas

Mon, 13 Jan 2020 - Peserta diharapkan dapat siap dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 yang mendorong terjadinya disrupsi dalam berbagai bidang.

AIA Raih Penghargaan di Bidang CSR

Tue, 10 Dec 2019 - Melalui program AIA Sepak Bola untuk Negeri, AIA mendonasikan 10.000 bola untuk anak - anak di berbagai daerah di Indonesia.

DBS Tanam 1.650 Pohon di Bekasi

Wed, 04 Dec 2019 - Sebelumnya, Bank DBS Indonesia telah melakukan serangkaian kegiatan sukarela di akhir tahun ini yang berfokus pada lingkungan.

CIMB Niaga dan Kehati Dorong Masyarakat Lestarikan Bambu

Sat, 30 Nov 2019 - Bambu selain memiliki manfaat secara ekonomi, juga dapat mengurangi pemanasan globa;.



Non Bank

OJK Minta Lembaga Keuangan Beri Keringanan Cicilan

Bank/Leasing wajib melakukan asesmen dalam rangka membe

Menkeu Lantik Febrio Nathan Kacaribu Sebagai Kepala BKF

Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama ini merupa

LPS Dapat Kewenangan Baru Jalankan Perppu

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mendukung penerbitan Pe

Portofolio

Segera Diluncurkan, Kupon SBR-009 Sebesar 6.3 Persen

Instrumen Savings Bond Ritel seri SBR009 sebagai instru

Jelang Tutup Tahun, Kinerja Pasar Modal Positif

IHSG masih mencatatkan pertumbuhan positif meskipun dal

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi