Governance, Risk Management & Compliance

CIMB Niaga Resmikan Digital Lounge di FEB UGM

Senin 17 Februari 2020 19:50:0

Dengan dibukanya Digital Lounge @Campus di UGM, maka jumlah Digital Lounge CIMB Niaga kini menjadi 33 unit yang terdiri dari 26 di mall, 2 di perkantoran, 4 di kampus, dan 1 di kawasan residensial. Ke depan, layanan digital akan terus menjadi fokus CIMB

YOGYAKARTA, Stabilitas--  -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meresmikan Digital Lounge @Campus di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Senin (17/2/2020). Fasilitas ini tersedia atas kolaborasi antara CIMB Niaga dengan FEB UGM.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, peresmian Digital Lounge @Campus  FEB di UGM memberikan kemudahan layanan bagi civitas akademika melakukan transaksi perbankan secara digital. Beragam layanan yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui kantor cabang, kini dapat dilakukan lebih cepat dan praktis di Digital Lounge @Campus.

"Kami ingin memberikan customer experience yang menyenangkan bagi semua segmen nasabah, termasuk dari kalangan civitas akademika. Karena itu, kami siapkan Digital Lounge di lingkungan kampus yang dilengkapi berbagai fasilitas modern. Inisiatif ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan dan gaya hidup mahasiswa yang dinamis," kata Tigor pada Grand Launching Digital Lounge @Campus FEB di UGM, Yogyakarta, Senin (17/2/2020).

Peresmian Digital Lounge @Campus dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Prof. Dr. Paripurna, SH, M.Hum, LL.M; Dekan FEB UGM Eko Suwardi Ph.D beserta jajaran, dosen, dan mahasiswa. Eko mengatakan bahwa peresmian CIMB Niaga Digital Lounge @Campus ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara CIMB Niaga dan FEB UGM untuk terus mendukung kegiatan mahasiswa.

"Launching CIMB Niaga Digital Lounge, OCTO Lab, dan Student Club Lounge menandai pentingnya partnership atau kerja sama antara FEB UGM dengan CIMB Niaga dalam rangka sinergi untuk saling membantu. Saling memperkuat dari sisi perbankan berarti memperkuat proses pembelajaran di FEB UGM, mengenalkan digital banking, dan menambah literasi finansial di kalangan mahasiswa," kata Eko.

Menurut Eko, kerja sama ini juga merupakan hal positif karena CIMB Niaga bekerja sama dengan lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan mahasiswa-mahasiswa berkualitas.

"Pada saatnya mahasiswa juga bisa memperkuat CIMB Niaga, memperkuat industri perbankan, serta akan memperkuat Indonesia pada masa yang akan datang. Ini adalah satu bentuk sinergi yang kita bangun bersama demi kebaikan bersama untuk Indonesia," ujarnya.

Digital Lounge @Campus merupakan kantor cabang digital yang disediakan untuk melayani mahasiswa, dosen, dan komunitas kampus. Fasilitas perbankan yang disediakan yaitu mesin self service banking (SSB) yang dapat melayani pembukaan rekening tabungan secara mandiri hanya dalam waktu 5 menit. Tersedia pula Video Banking untuk melayani transaksi finansial dan non-finansial, informasi produk, keluhan nasabah, serta layanan selfie picture. Tak ketinggalan mesin Tarik Setor Tunai (TST) untuk kemudahan transaksi keuangan nasabah.

Di samping itu, Digital Lounge @Campus UGM juga dilengkapi fasilitas untuk menunjang gaya hidup mahasiswa di era digital. Mulai dari coworking space dengan internet dan listrik gratis sebagai tempat untuk belajar dan diskusi kelompok, vending machine yang menyediakan aneka minuman ringan, hingga partnership corner yang menyajikan merchant-merchant menarik sesuai minat mahasiswa serta produk-produk mitra UKM setempat yang transaksi pembayarannya menggunakan Scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) dari aplikasi Go Mobile. Hal ini sebagai bagian komitmen CIMB Niaga mendukung program transaksi QRIS.

"Kami juga menyediakan fasilitas baru yaitu Student Club Lounge by CIMB Niaga yang terletak  di sebelah Digital Lounge @Campus. Fasilitas tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan positif di dalam kampus," ujar Tigor.

Adapun untuk menarik minat mahasiswa dan civitas akademika UGM, khususnya FEB, Digital Lounge @Campus  menawarkan berbagai program menarik, diantaranya membuka tabungan Rp100 ribu akan mendapatkan voucher belanja Rp100 ribu dan promo hadiah langsung juga disediakan bagi nasabah yang membuka rekening tabungan dengan setoran awal di atas Rp1 juta. Adapun vending machine memberikan cashback 50% untuk pembelian aneka softdrink dengan pembayaran melalui Scan QRIS dari aplikasi Go Mobile.

Peresmian Digital Lounge @Campus ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sepanjang tahun 2020 untuk merayakan ulang tahun CIMB Niaga yang ke-65 pada 26 September mendatang. Mengusung tema ‘65 Tahun Melayani Indonesia’, CIMB Niaga berkomitmen untuk terus berperan aktif melayani masyarakat Indonesia dengan terus memberikan kontribusi dan motivasi untuk melakukan yang terbaik berlandaskan nilai-nilai integritas dan profesionalisme.

Selain meresmikan Digital Lounge @Campus, pada kesempatan tersebut, Tigor juga menyampaikan kuliah umum di depan civitas akademika FEB UGM. Pada kuliah umum yang berlangsung selama dua jam itu, Tigor menyampaikan pandangannya mengenai digital banking dan financial technology di Indonesia.

Kredit Kuartal I CIMB Niaga Finance Tumbuh 52%

Fri, 29 May 2020 - Kredit atau pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Finance pada kuartal 1 mencapai Rp 950 miliar naik 52,5% dari Rp 623 miliar.

CIMB Niaga Permudah Nasabah Berinvestasi melalui Octo Mobile

Mon, 18 May 2020 - Melalui OCTO Mobile, nasabah dapat memilih instrumen investasi sesuai dengan profil risiko masing-masing, baik berupa reksa dana maupun deposito berjangka.

CIMB Niaga Kenalkan Digital Bank Melalui OCTOMobile

Tue, 05 May 2020 - Aplikasi digital banking yang lengkap sebagai jawaban atas beragam aktivitas finansial nasabah.

CIMB Niaga Finance Serahkan Bantuan Alat Kesehatan

Tue, 14 Apr 2020 - PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis yang menangani pasien virus Corona (COVID-19).

CIMB Niaga Berikan Promo Top-Up GoPay

Wed, 08 Apr 2020 - Program gartis biaya top up berlaku maksimum satu kali per hari per pengguna GoPay

CIMB Niaga Luncurkan BizChannel@CIMB

Fri, 03 Apr 2020 - CIMB Niaga menyediakan layanan internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile sebagai solusi transaksi keuangan tanpa harus keluar rumah.



Non Bank

Menkeu Tetapkan Aturan Penjaminan untuk UMKM dalam Rangka PEN

Selain penjaminan, melalui PMK ini pemerintah juga memb

Menkeu Tetapkan Aturan Penempatan Uang Negara pada Bank Umum Mitra

Sri Mulyani menetapkan empat bank mitra untuk penempata

AAJI: Pembayaran Klaim Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Pembayaran Total Klaim dan Manfaat naik sebesar 4,1%, y

Pengamat Sebut Investasi di Indonesia Masih Menarik

Kondisi fundamental yang baik membuat investor asing ke

Portofolio

Selidiki Kasus Jiwasraya, Internal BPK Dinilai 'Terbelah'

Yang menarik, langkah pelaporan yang ditempuh oleh Agun

Tawarkan SBN, PermataBank: Manfaatkan Potensi Reksadana dan ORI 017

Data riset Bank Permata soal kepemilikan asing pasar ob

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi