Governance, Risk Management & Compliance

Citibank Indonesia Bukukan Laba Rp3Triliun

Jumat 10 April 2020 16:40:0

Citibank N.A. Indonesia membukukan total laba bersih sebesar Rp2,99 triliun selama 2019, atau tercatat tumbuh 49,6 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

JAKARTA, Stabilitas-- Citibank Indonesia membukukan laba bersih sebesar Rp3 triliun di tahun 2019, termasuk peningkatan pendapatan bunga bersih dan pendapatan operasional bersih.

CEO Citibank Indonesia Batara Sianturi mengatakan, pendapatan bunga bersih tumbuh 5 persen dari tahun lalu menjadi Rp 4,4 Triliun karena peningkatan rata-rata kredit dan bank secara aktif telah meningkatkan rasio dana murah.

"Peningkatan pendapatan operasional bersih terutama berasal dari pendapatan perdagangan bersih yang lebih tinggi dari tahun lalu serta dari efisiensi beban usaha,"ujarnya.

Batara melanjutkan, pertumbuhan laba bersih telah memberikan kontribusi pada peningkatan rasio Return on Equity (ROE) menjadi 17,9 persen, meningkat dari 12,5 persen di tahun 2018 dan Return on Asset (ROA) meningkat menjadi 4,7 persen tumbuh dari 3,2 persen di tahun lalu.

Citibank tetap memiliki tingkat kecukupan modal dan likuiditas yang sangat baik, dengan mencatatkan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 26,8 persen dan RIM sebesar 81,42 persen.

Selain itu, Citibank juga terus menjaga kualitas kredit, dimana bank melaporkan NPL Gross dan Net masing-masing sebesar 2,4 persen dan 0,5 persen.

"Walaupun kondisi ekonomi global di tahun 2020 penuh dengan volatilitas akibat situasi COVID-19, kami tetap berkomitmen untuk terus melayani para nasabah serta komunitas, sehingga bersama-sama dapat melalui masa-masa penuh tantangan ini,"ujarnya.

Di lini Consumer Banking, lanjur Batara, Citibank memperkuat model client centric yang dimiliki serta mempercepat perubahan secara digital di seluruh pilar utama, yaitu Credit Cards, Retail Banking dan Wealth Management.

"Di Credit Cards, kami berupaya untuk meningkatkan tampilan dari aplikasi Citi Mobile khusus untuk pengguna Kartu Kredit, sehingga menghasilkan peningkatan pada jumlah pengguna aktif secara mobile sebesar 69 persen,"kata dia.

 

BCA Lakukan Penyesuasian Operasial Selama Libur Lebaran

Fri, 22 May 2020 - Nasabah tetap dapat memanfaatkan #BankingFromHome BCA melalui channel electronic banking seperti mobile banking (BCA mobile), internet banking (KlikBCA), serta di 17.928 ATM BCA.

Bijak Bertransaksi di Masa Pandemi Ala BNI Syariah

Fri, 22 May 2020 - Bijak dalam bertransaksi dengan BNI iB Hasanah Card bukan hanya transaksi pembayaran tagihan dan kebutuhan sehari-hari, namun juga 'transaksi langit' atau donasi agar semakin berkah dan hasanah.

CIMB Niaga Bukukan Laba Rp1,1 Triliun pada Kuartal I 2020

Mon, 11 May 2020 - Dengan total aset mencapai Rp274,5 triliun per 31 Maret 2020, CIMB Niaga mempertahankan posisinya sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia dari sisi aset.

Laba Bersih BRIsyariah Meningkat 150% di Triwulan I 2020

Tue, 05 May 2020 - Terkait pandemi virus Corona yang terjadi di Indonesia, BRIsyariah mengakui hal itu akan berdampak pada bank. Namun hal tersebut belum nampak pada triwulan I 2020.

Muamalat Institute Luncurkan LMS Berbasis CloudPada Hari Pendidikan Nasional

Mon, 04 May 2020 - Produk ini merupakan hasil kerja sama dengan ProSpark, perusahaan teknologi global yang khusus menyediakan platform LMS.

OJK Setujui Merger Bank Banten & Bank BJB

Fri, 24 Apr 2020 - Selama proses penggabungan usaha, maka Bank Banten dan Bank BJB tetap beroperasi secara normal melayani kebutuhan yang wajar dari nasabah dan layanan keuangan masyarakat.



Non Bank

OJK Keluarkan Kebijakan Stimulus Lanjutan Bagi IKNB

Penyesuaian Pelaksanaan Teknis Pemasaran PAYDI Dan Kebi

Kredit Kuartal I CIMB Niaga Finance Tumbuh 52%

Kredit atau pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Finan

Allianz Life Indonesia Perkenalkan Asuransi Jiwa Unit Link Terbaru

Sampai 2019 produk asuransi jiwa unitlink masih mendomi

Portofolio

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Mandiri Sekuritas Permudah Proses Pembukaan Rekening Efek

Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat berinvestasi di

Kemenkeu Terbitkan SUN dengan Tenor 50 Tahun

SUN tersebut diterbitkan guna memenuhi kebutuhan pembia

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi