Governance, Risk Management & Compliance

Cloudmark Rambah Pasar Indonesia

Kamis 26 September 2013 22:5:33

Jakarta - Cloudmark, Inc., perusahaan global terkemuka dalam perlindungan dari ancaman pesan yang tidak diinginkan (spam) mengumumkan bahwa pihaknya siap masuk ke pasar Indonesia untuk memberikan solusi pada keamanan penerimaan pesan elektronik ba

Jakarta - Cloudmark, Inc., perusahaan global terkemuka dalam perlindungan dari ancaman pesan yang tidak diinginkan (spam) mengumumkan bahwa pihaknya siap masuk ke pasar Indonesia untuk memberikan solusi pada keamanan penerimaan pesan elektronik bagi industri operator selular. Indonesia merupakan negara pertama dari tiga negara di kawasan Asia Tenggara, selain Filipina, Singapura dan Malaysia, di mana Cloudmark akan mengembangkan bisnisnya.

Jumlah konsumen pengguna layanan email dan pesan singkat melalui perangkat seluler terus bertambah setiap menitnya. Hal ini membuka peluang bagi spammer untuk mengambil keuntungan dari jaringan seluler/internet. Riset global Cloudmark menunjukkan bahwa tahun ini saja 72% dari email yang dikirim dari Indonesia dikategorikan sebagai spam dan sebagian besar ditujukan ke Amerka Serikat, Jepang, Australia, Britania Raya, dan Italia. Selain itu, Cloudmark memperkirakan adanya 600 juta pesan spam SMS yang dikirim di seluruh Indonesia pada bulan Agustus.

Survei Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) pada 2010 lalu menemukan penyedia layanan telekomunikasi menempati urutan kedua dari industri yang sering mendapatkan keluhan; sekitar 50 persen keluhan yang masuk merupakan pesan iklan yang tidak diinginkan.

Penggunaan teknologi Cloudmark akan membantu proses identifikasi kegiatan penipuan dan grey route traffic, membantu para operator selular untuk memaksimalkan pendapatan dan meningkatkan kepuasan konsumen dengan mencegah serangan pesan berbahaya di perangkat komunikasi pribadi. Perkembangan pesan seluler yang pesat di Indonesia menciptakan kebutuhan akan sistem pemeriksaan untuk menciptakan jaringan telekomunikasi yang bersih dan aman.

Chief Technology Officer Cloudmark Inc., Neil Cook menyatakan antusiasmenya dalam menyediakan layanan di kawasan Asia Pasifik. Ia juga berharap Cloudmark dapat memberikan kondisi penerimaan pesan elektronik yang lebih aman bagi para konsumen di Indonesia.

“Kami sangat senang masuk ke pasar Indonesia dan berkomitmen untuk menyediakan teknologi terbaik yang memberikan manfaat bagi para konsumen. Ada harapan tinggi yang dimiliki para penyedia layanan telekomunikasi untuk memastikan jaringannya bebas dari spam dan untuk menyediakan solusi real-time bagi konsumen dalam menghadapi ancaman yang muncul dari pengiriman pesan elektronik,” katanya di Jakarta, Kamis (26/9).

General Manager Cloudmark Asia Pasifik, David Somerville, mengatakan Cloudmark menyadari kebutuhan untuk terus mengembangkan dan memperluas pangsa pasar regional seiring dengan tumbuhnya populasi dan posisi Asia Pasifik sebagai penghubung teknologi.

“Saat ini kami bekerja sama dengan beberapa operator utama di Asia Pasifik dan terus melanjutkan komitmen kami untuk melebarkan sayap di kawasan ini.”

Riset Cloudmark bertajuk The 2012 Messaging Threat menemukan lebih dari 350.000 varian pesan spam muncul sepanjang 2012, dengan frekuensi tertinggi pada Desember. Laporan juga menunjukkan para pelaku spam (spammer) mempunyai berbagai kategori favorit dan sering mengganti metode pengiriman pesannya agar tidak terdeteksi. Untuk riset Cloudmark yang terbaru, silakan kunjungi www.cloudmark.com/research.  



Non Bank

Kian Mudah, Adira Perkenalkan Klaim #1JariBeres

Sepanjang tahun 2019, Adira Insurance telah menerima 4.

Kredivo Luncurkan Inovasi Terbaru

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa memilih opsi cicila

Adira Insurance Buka Kantor Perwakilan di Pusat Perbelanjaan

Keberadaan kantor representatif Adira Insurance ingin m

Gandeng Ralali.com, ASM Maksimalkan E Commerce

Secara korporasi, kerjasama dengan Ralali.com ini juga

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi