Governance, Risk Management & Compliance

Danamon Resmikan Kantor Cabang Syariah

Selasa 6 Agustus 2019 16:23:0

Dengan dibukanya kantor yang baru ini, Danamon Syariah saat ini memiliki 11 Kantor Cabang Syariah dan 400 Office Channeling

PALEMBANG, Stabilitas--Dalam rangka mendukung kemajuan perbankan syariah di Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia Tbk meresmikan Kantor Cabang Syariah baru di Kota Palembang, Sumatera Selatan

Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 440 Palembang, kantor cabang Syariah yang terlingkup bersama Gedung Bank Danamon BDS Palembang Sudirman ini akan melayani nasabah dan masyarakat umum terkait aneka kebutuhan perbankan Syariah.

Acara peluncuran kantor cabang disaksikan oleh perwakilan Bank Indonesia Palembang Ibu Yunita Resmi Sari, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Palembang Panca Hadi Suryanto, serta Manajemen Bank Danamon. Cabang baru ini memperkuat komitmen Bank untuk semakin dekat dengan nasabah dan masyarakat bersama dengan lebih dari 1.170 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaan yang ada saat ini.

"Bank Danamon menyadari peran strategis dari kemajuan perbankan syariah di Indonesia sebagai salah satu kekuatan potensial untuk pembangunan bangsa. Peresmian Kantor Cabang Syariah ini adalah bentuk komitmen kami untuk mewujudkan hal tersebut, bersama dengan kekuatan jaringan Danamon yang saat ini tersebar di seluruh Indonesia. Beragam produk dan layanan syariah Bank Danamon yang dihadirkan harapannya dapat semakin meningkatkan minat dan kepercayaan masyarakat terhadap kami sekaligus industri perbankan syariah di tanah air," ujar Direktur Syariah Bank Danamon, Herry Hykmanto.

Inisiatif pembukaan cabang ini akan memperkuat pertumbuhan perbankan syariah Danamon kedepan. Sampai dengan akhir semester pertama tahun 2019, unit usaha syariah Danamon mencatatkan kelolaan aset senilai Rp4,7 triliun, atau tumbuh sebesar 13 persen dari periode yang sama tahun lalu. Sedangkan kontribusi pendapatan bersih setelah pajak per Semester I 2019 adalah sebesar Rp48,5 miliar atau naik 5 persen secara setahunan.

Berlokasi di jantung kota Palembang, Kantor Cabang Syariah melengkapi layanan Bank Danamon yang sebelumnya tersedia untuk perbankan konvensional. Beragam produk dan layanan perbankan Syariah disediakan oleh Bank Danamon seperti setoran haji, perencanakan haji, perencanaan Umrah, Qurban, asuransi Syariah dan lain-lain. Selain itu, tersedia juga produk Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah (PPR Syariah) dan pembiayaan untuk usaha.

"Salah satu layanan Danamon Syariah adalah penerimaan setoran haji, dimana nasabah calon jemaah haji Palembang bisa mendaftar haji di cabang Danamon terdekat sesuai wilayah domisili. Kami juga mengajak masyarakat Palembang untuk mempersiapkan haji sejak dini, dengan menabung melalui tabungan perencanaan Haji Danamon Syariah. Harapannya nanti bisa berangkat Haji di usia muda," tambah Herry.

Kehadiran kantor cabang Syariah di Palembang juga diikuti dengan pembukaan Layanan Syariah (Office Channeling) di cabang konvensional lainnya, yaitu Bank Danamon Palembang-Mesjid Lama, Batu RajaAkmal, Lubuk Linggau-Garuda, Prabumulih-Sudirman, Lahat-Pagar Alam, Pangkal Pinang-Mesjid Jamik dan Palembang-Basuki Rahmat. Pada lokasi tersebut, masyarakat dapat menikmati produk dan layanan Perbankan Syariah, seperti pembukaan rekening tabungan maupun layanan lainnya. Inisiatif ini diharapkan dapat lebih mendekatkan layanan perbankan Syariah kepada masyarakat untuk kemudahan dan kenyamanan nasabah. Danamon Syariah saat ini memiliki 11 Kantor Cabang Syariah, serta didukung oleh Office Channeling di lebih dari 400 cabang konvensional.

BNI Syariah Raih Predikat The Best Syariah Bank

Thu, 22 Aug 2019 - Penghargaan ini merupakan kali ke-6 diterima oleh BNI Syariah sejak tahun 2014

Gelar Program Merdeka Berhasanah, BNI Syariah Catat Realisasi Pembiayaan Rp 225 Miliar di HUT RI-74

Mon, 19 Aug 2019 - Realisasi pre approval untuk program Merdeka Berhasanah tahun 2019 melebihi target yaitu Rp 225 miliar dari 604 nasabah.

Layanan Wakaf Saham Diluncurkan

Thu, 08 Aug 2019 - Galeri wakaf saham ini nantinya akan menjadi tempat sinergi antara empat pihak untuk melakukan transaksi jual beli saham syariah.

BNI Syariah Rambah Kampus Yogyakarta

Tue, 30 Jul 2019 - Kerja sama yang dilakukan terkait penyediaan pembayaran biaya pendidikan melalui layanan BNI Syariah di UPN dan UII.

BNI Syariah Catat Pertumbuhan Laba 55,32 Persen

Fri, 26 Jul 2019 - Kinerja ini disokong oleh ekspansi pembiayaan yang sehat dan rasio dana murah yang optimal.



Non Bank

Pendapatan Industri Asuransi Jiwa QII 2019 Tumbuh 31,9%

Di kuartal Kedua 2019, total Pendapatan Premi memang me

AAJI Gali Potensi Pasar Asuransi Jiwa di Segmen Milenial

AAJI kembali menyelenggarakan DRIM AAJI 2019 pada 25-27

Dukung Inklusi Keuangan, Cigna Bermitra dengan Lifepal

PT Asuransi Cigna meresmikan kerja sama dengan Lifepal,

Perluas Pasar Sumatera, Generali Resmikan Kantor Baru di Palembang

Pembukaan kantor lantaran didukung oleh potensi dan tin

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi