Governance, Risk Management & Compliance

Danamon Resmikan Kantor Cabang Syariah

Selasa 6 Agustus 2019 16:23:0

Dengan dibukanya kantor yang baru ini, Danamon Syariah saat ini memiliki 11 Kantor Cabang Syariah dan 400 Office Channeling

PALEMBANG, Stabilitas--Dalam rangka mendukung kemajuan perbankan syariah di Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia Tbk meresmikan Kantor Cabang Syariah baru di Kota Palembang, Sumatera Selatan

Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 440 Palembang, kantor cabang Syariah yang terlingkup bersama Gedung Bank Danamon BDS Palembang Sudirman ini akan melayani nasabah dan masyarakat umum terkait aneka kebutuhan perbankan Syariah.

Acara peluncuran kantor cabang disaksikan oleh perwakilan Bank Indonesia Palembang Ibu Yunita Resmi Sari, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Palembang Panca Hadi Suryanto, serta Manajemen Bank Danamon. Cabang baru ini memperkuat komitmen Bank untuk semakin dekat dengan nasabah dan masyarakat bersama dengan lebih dari 1.170 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaan yang ada saat ini.

"Bank Danamon menyadari peran strategis dari kemajuan perbankan syariah di Indonesia sebagai salah satu kekuatan potensial untuk pembangunan bangsa. Peresmian Kantor Cabang Syariah ini adalah bentuk komitmen kami untuk mewujudkan hal tersebut, bersama dengan kekuatan jaringan Danamon yang saat ini tersebar di seluruh Indonesia. Beragam produk dan layanan syariah Bank Danamon yang dihadirkan harapannya dapat semakin meningkatkan minat dan kepercayaan masyarakat terhadap kami sekaligus industri perbankan syariah di tanah air," ujar Direktur Syariah Bank Danamon, Herry Hykmanto.

Inisiatif pembukaan cabang ini akan memperkuat pertumbuhan perbankan syariah Danamon kedepan. Sampai dengan akhir semester pertama tahun 2019, unit usaha syariah Danamon mencatatkan kelolaan aset senilai Rp4,7 triliun, atau tumbuh sebesar 13 persen dari periode yang sama tahun lalu. Sedangkan kontribusi pendapatan bersih setelah pajak per Semester I 2019 adalah sebesar Rp48,5 miliar atau naik 5 persen secara setahunan.

Berlokasi di jantung kota Palembang, Kantor Cabang Syariah melengkapi layanan Bank Danamon yang sebelumnya tersedia untuk perbankan konvensional. Beragam produk dan layanan perbankan Syariah disediakan oleh Bank Danamon seperti setoran haji, perencanakan haji, perencanaan Umrah, Qurban, asuransi Syariah dan lain-lain. Selain itu, tersedia juga produk Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah (PPR Syariah) dan pembiayaan untuk usaha.

"Salah satu layanan Danamon Syariah adalah penerimaan setoran haji, dimana nasabah calon jemaah haji Palembang bisa mendaftar haji di cabang Danamon terdekat sesuai wilayah domisili. Kami juga mengajak masyarakat Palembang untuk mempersiapkan haji sejak dini, dengan menabung melalui tabungan perencanaan Haji Danamon Syariah. Harapannya nanti bisa berangkat Haji di usia muda," tambah Herry.

Kehadiran kantor cabang Syariah di Palembang juga diikuti dengan pembukaan Layanan Syariah (Office Channeling) di cabang konvensional lainnya, yaitu Bank Danamon Palembang-Mesjid Lama, Batu RajaAkmal, Lubuk Linggau-Garuda, Prabumulih-Sudirman, Lahat-Pagar Alam, Pangkal Pinang-Mesjid Jamik dan Palembang-Basuki Rahmat. Pada lokasi tersebut, masyarakat dapat menikmati produk dan layanan Perbankan Syariah, seperti pembukaan rekening tabungan maupun layanan lainnya. Inisiatif ini diharapkan dapat lebih mendekatkan layanan perbankan Syariah kepada masyarakat untuk kemudahan dan kenyamanan nasabah. Danamon Syariah saat ini memiliki 11 Kantor Cabang Syariah, serta didukung oleh Office Channeling di lebih dari 400 cabang konvensional.

BNI Syariah Salurkan Bantuan 5,7 Ton Beras ke Ojek Online & Pedagang

Sun, 05 Apr 2020 - Ojek online dan pedagang kaki lima dipilih karena dipandang merupakan profesi yang cukup rentan terkena dampak wabah COVID-19.

Milad ke-10 Tahun, BCA Syariah Gelar Kegiatan Sosial Waspada Covid-19

Sat, 04 Apr 2020 - Kegiatan ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) BCA Syariah Peduli Sosial.

Permudah Masyarakat Terdampak Covid-19, BNI Syariah Luncurkan Smart Shadaqah

Sat, 04 Apr 2020 - Smart shadaqah merupakan fitur pendebetan BNI iB Hasanah Card secara rutin tiap bulan untuk donasi melalui kerjasama dengan badan amil.

BNI Syariah Inisiasi Bantuan Kemanusiaan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Tue, 31 Mar 2020 - Penggalangan dana untuk RS Container Covid-19 bersama Dompet Dhuafa dihimpun melalui platform Wakaf Hasanah BNI Syariah. Ditargetkan dana yang terkumpul dalam program ini sebanyak Rp250 juta.

BNI Syariah Catat Kinerja Positif di Tahun 2019

Fri, 07 Feb 2020 - BNI Syariah mencatatkan Laba Bersih Rp603,15 miliar pada akhir tahun 2019, naik 44,96 persen dibandingkan tahun 2018 sebesar Rp416,08 miliar.

BNI Syariah Berikan Solusi Transaksi Keuangan di Acara Muslim Fashion Festival 2020

Tue, 28 Jan 2020 - Pembiayaan BNI Syariah ke industri halal menyumbang 8 persen dari total pembiayaan BNI Syariah.



Non Bank

OJK Minta Lembaga Keuangan Beri Keringanan Cicilan

Bank/Leasing wajib melakukan asesmen dalam rangka membe

Menkeu Lantik Febrio Nathan Kacaribu Sebagai Kepala BKF

Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama ini merupa

LPS Dapat Kewenangan Baru Jalankan Perppu

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mendukung penerbitan Pe

Portofolio

Segera Diluncurkan, Kupon SBR-009 Sebesar 6.3 Persen

Instrumen Savings Bond Ritel seri SBR009 sebagai instru

Jelang Tutup Tahun, Kinerja Pasar Modal Positif

IHSG masih mencatatkan pertumbuhan positif meskipun dal

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi