Governance, Risk Management & Compliance

DBS Indonesia dan Chubb Luncurkan 15 tahun Kerja Sama Distribusi Asuransi

Selasa 13 Februari 2018 15:13:0

Sebagai bagian dari kerja sama tersebut, efektif tanggal 1 Februari 2018, PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) mulai mendistribusikan, berdasarkan preferensi, perlindungan asuransi dari PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) yang mencakup tiga jen

JAKARTA, Stabilitas -- DBS Bank Ltd dan Chubb dengan bangga mengumumkan peresmian kerja sama 15 tahun distribusi asuransi dan referral business di Indonesia, menyusul peresmian serupa yang telah dilakukan di Singapura, Hong Kong, China dan Taiwan pada awal tahun ini.

Sebagai bagian dari kerja sama tersebut, efektif tanggal 1 Februari 2018, PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) mulai mendistribusikan, berdasarkan preferensi, perlindungan asuransi dari PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) yang mencakup tiga jenis produk asuransi umum bagi segmen nasabah perorangannya. DBS Indonesia juga menjalankan referral business model untuk asuransi kendaraan bermotor dan properti dari Chubb untuk nasabah korporasinya.

Melalui kemitraan asuransi umum secara regional ini, enam juta nasabah retail, wealth dan SME DBS Group dapat mengakses serangkaian produk unggulan Chubb, di seluruh jaringan DBS Group yang jumlahnya lebih dari 200 cabang. Komitmen DBS Group dalam bidang digital juga menjadi landasan yang kokoh bagi Chubb untuk memperluas jangkauan distribusinya di seluruh pasar utama di Asia.

Diresmikannya kerja sama ini memungkinkan nasabah DBS Group untuk mendapatkan berbagai solusi asuransi berkualitas, yang memenuhi beragam kebutuhan nasabah perorangan maupun bisnis. Hal ini didukung oleh tim underwriting dan ahli klaim Chubb di tingkat lokal yang sangat berpengalaman.

Pearlyn Phau, Deputy Group Head Consumer Banking & Wealth Management, Bank DBS, mengatakan kerja sama ini melambangkan kemitraan dua organisasi terkemuka, menggabungkan franchise perbankan unggulan di Asia, DBS Group, dengan Chubb, perusahaan asuransi properti dan tanggung gugat (P&C) unggulan yang sahamnya diperdagangkan secara terbuka, dan merupakan pemimpin global dalam asuransi umum dan reasuransi.

“Sejarah Chubb dalam menyediakan inovasi digital, berkolaborasi dengan para mitra dalam merancang serangkaian produk unggulan di pasar bagi berbagai segmen nasabah menjadikan Chubb sebagai mitra yang ideal bagi DBS Group," katanya.

"Kita memiliki ambisi yang serupa dalam hal digital dan kerja sama ini merupakan strategi yang baik serta sejalan dengan rencana pertumbuhan bisnis Chubb di Asia. Kami merasa antusias atas kesempatan ini, untuk berkolaborasi menciptakan inovasi yang akan meningkatkan pengalaman nasabah di dalam ekosistem DBS Group. Bersama-sama, kita bertujuan untuk menjalin kerja sama yang sesungguhnya, guna memaksimalkan nilai yang kita berikan bagi nasabah dan para pemangku kepentingan di wilayah Asia Pasifik," imbuh Paul McNamee, Regional President Chubb di Asia Pasifik.

Sementara Paulus Sutisna, President Director DBS Indonesia, mengatakan asuransi merupakan bagian penting dari proposisi nilai nasabah secara keseluruhan. Di Indonesia, selama beberapa tahun terakhir, DBS telah memperluas dan mengintegrasikan saluran fisik dan digital kami untuk memungkinkan nasabah bertransaksi perbankan dengan mudah.

“Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat memberikan lebih banyak solusi dan layanan untuk memenuhi kebutuhan keuangan nasabah kami di setiap tahap kehidupan mereka," katanya.

Tai-Kuan Ly, Direktur Utama Chubb di Indonesia menambahkan, "Kerja sama ini menjadi bukti atas kemampuan Chubb dalam mengeksekusi dan memberikan hasil bagi mitra lembaga keuangan kami, sehingga memberikan pengalaman yang memuaskan bagi nasabah. DBS Indonesia merupakan mitra strategis yang berharga untuk distribusi produk asuransi perorangan dan komersial Chubb. Kami meyakini bahwa keahlian dari kedua perusahaan akan mampu melayani kebutuhan kelompok nasabah kelas menengah dan SME yang sedang berkembang."

Riset DBS: BI Tahan Suku Bunga

Sat, 24 Nov 2018 - Penguatan rupiah dan berkurangnya tekanan di pasar aset Indonesia seharusnya memberi Bank Indonesia (BI) peluang untuk mempertahankan kebijakan suku bunga hari ini.

Bank DBS Genjot Digitalisasi Sistem Perbankan Sebagai Solusi Transaksi

Fri, 02 Nov 2018 - Saat ini digital banking adalah salah satu solusi perbankan yang dibutuhkan nasabah dari suatu bank karena adanya perkembangan teknologi yang mengakibatkan perubahan model transaksi pada masyarakat.

Bank DBS Indonesia Raih The Best Bank in Digital Service

Fri, 28 Sep 2018 - Bank DBS Indonesia yang mendapatkan penghargaan sebagai The Best Bank in Digital Services dalam acara Indonesia Banking Award yang dilaksanakan hari Rabu (26/9) di Jakarta.

Rangkul Startups Fintech Se-Asia, DBS Bangun Ekosistem Fintech

Sat, 29 Jul 2017 - DBS akan membuka beberapa gelombang seleksi startups teknologi finansial (tekfin/fintech) sepanjang tahun. Pelaku startups fintech seluruh Asia diundang bergabung dalam DBS Accelerator.

DBS Catatkan Lonjakan Laba Bersih

Mon, 10 Jul 2017 - Peningkatan laba didukung kenaikan pendapatan bunga bersih sebesar 23 persen menjadi Rp740 miliar. Adapun total pendapatan mencapai Rp 1 triliun meningkat sebesar 16 persen.



Non Bank

Industri Halal Indonesia Masih Tertinggal

Dalam mengembangkan Industri halal, tentunya tidak terl

Amartha Konsisten Gandeng UMKM Perempuan

PT Amartha Mikro Fintek terus berkomitmen menyalurkan p

Kuartal III, Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Melambat 15%

Industri asuransi jiwa pada kuartal ketiga 2018 mencata

AXA Mandiri Berikan Penghargaan bagi Bengkel Rekanan Terbaik

Program STAR WORKSHOP AWARD memberikan penghargaan kepa

Portofolio

2019, Pasar modal syariah akan lebih baik dari 2018

Perbaikan itu bukan disebabkan oleh pasar modal syariah

ASCORT ASIA: SBI Jangka Pendek Cocok untuk Pembiayaan Proyek Infrastruktur

SBI JP merupakan alternatif pilihan investasi menarik b

Penyelesaian Transaksi Bursa Dua Hari (T+2) Berjalan Lancar

Percepatan transaksi bursa T+2, memiliki tujuan untuk m

Dorong Milenial Investasi, SGE Gelar Festival

Berdasarkan data terbaru dari Bursa Efek Indonesia, gen

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi