Governance, Risk Management & Compliance

DBS Tanam 1.650 Pohon di Bekasi

Rabu 4 Desember 2019 23:51:0

Sebelumnya, Bank DBS Indonesia telah melakukan serangkaian kegiatan sukarela di akhir tahun ini yang berfokus pada lingkungan.

JAKARTA, Stabilitas--Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan pemerintah Bekasi, Bank DBS Indonesia menanam 1.000 pohon di Danau Duta Harapan dan 650 pohon di Hutan Kota Patriot. Rangkaian ini telah dimulai dengan menanam seribu pohon di Danau Duta Harapan, Bekasi pada Kamis (28/11) oleh karyawan divisi Teknologi dan Operasional yang dipimpin oleh Boon Khee Lim, Managing Director Technology & Operations PT Bank DBS Indonesia guna menciptakan lingkungan yang lebih hijau di masa depan. Selain menanam pohon di Bekasi, 100 karyawan dari divisi Consumer Banking Group yang tergabung dalam People of Purpose juga telah membersihkan pantai dan menanam sekitar 365 pohon mangrove di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu pada Senin (2/12).

"Perubahan tidak dapat terjadi secara instan dan perlu dilakukan berkala. Oleh karena itu kami mengambil berbagai langkah yang berkelanjutan yang berdampak positif bagi lingkungan melalui serangkaian kegiatan kesukarelawanan ini. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata serta komitmen Bank DBS Indonesia dalam bentuk tanggung jawab sosial khususnya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan," ujar Mona Monika, Executive Director, Head of Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengapresiasi dukungan dan kepedulian yang diberikan oleh Bank DBS Indonesia terhadap kelestarian lingkungan khususnya daerah Bekasi. Menurutnya, kegiatan kesukarelawanan menanam pohon yang dilakukan secara massal ini kelak akan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan generasi selanjutnya.

"Kami menyambut dengan baik usaha Bank DBS Indonesia untuk menghijaukan Bekasi dan mengurangi polusinya udaranya," kata dia.

Tidak hanya menanam pohon saja, pada kegiatan ini Bank DBS Indonesia juga mengajak para peserta yang terdiri dari lebih dari 300 karyawan dan rekan media untuk kegiatan yang mengasah kreativitas seperti membuat pot dari tanah liat untuk bercocok tanam, mewarnai pot dan menanam tanaman hias; maupun kegiatan untuk memperbaiki infrastruktur hutan kota di Bekasi seperti membangun instalasi tempat sampah, berkebun, hingga mewarnai pembatas jalan trotoar.

Bank DBS Indonesia juga berkolaborasi dengan Rumah Sosial Kutub (RISK) untuk menyalurkan donasi yang akan digunakan untuk kegiatan sosial dan pemberdayaan di Bekasi. RISK adalah yayasan sosial kreatif yang mengumpulkan dan mengelola dana sosial melalui program "Ubah Sampah Jadi Sedekah" yang digunakan untuk kegiatan kebaikan seperti sedekah dan memberikan sedekah minyak jelanta bagi yang membutuhkan. Kesamaan terhadap kepedulian lingkungan yang menjadikan Bank DBS Indonesia memilih untuk berkolaborasi dengan Rumah Sosial Kutub.

"Bank DBS Indonesia ingin agar karyawan tidak hanya fokus untuk berkarya yang terbaik dalam pekerjaan namun juga dapat memberi dampak sosial yang positif bagi lingkungan melalui kegiatan kesukarelawanan seperti menanam pohon ini. Sebagai institusi perbankan, kami sadar bahwa kami bisnis yang berkelanjutan tidak cukup hanya melalui produk layanan perbankan dan kerja sama dengan partner bisnis kami, tetapi juga melalui beragam kegiatan yang dapat memberikan nilai positif dalam menjaga kelestarian lingkungan hari ini, besok dan masa depan," tutup Paulus Sutisna, Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia.

Bank DBS Indonesia dan Manulife Indonesia Luncurkan Solusi Keuangan untuk Kelangsungan Gaya Hidup Nasabah di Masa Depan

Thu, 28 May 2020 - Manulife dan Bank DBS Indonesia menawarkan kebutuhan nasabah akan investasi maupun proteksi dalam jangka panjang.

BKPM Gaet Bank DBS Indonesia Berikan Kemudahan Investasi

Thu, 23 Apr 2020 - PT Bank DBS Indonesia melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal untuk memudahkan nasabah melakukan investasi di Indonesia.

Maybank Indonesia Selenggarakan Workshop Pengembangan Kapasitas

Mon, 13 Jan 2020 - Peserta diharapkan dapat siap dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 yang mendorong terjadinya disrupsi dalam berbagai bidang.

Bank DBS Indonesia Bagi Strategi Transformasi Perbankan

Thu, 10 Oct 2019 - Bank DBS Indonesia terus meningkatkan kualitas perusahaan dalam segala hal mulai dari produk, layanan, termasuk sumber daya manusianya.


Non Bank

OJK Keluarkan Kebijakan Stimulus Lanjutan Bagi IKNB

Penyesuaian Pelaksanaan Teknis Pemasaran PAYDI Dan Kebi

Kredit Kuartal I CIMB Niaga Finance Tumbuh 52%

Kredit atau pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Finan

Allianz Life Indonesia Perkenalkan Asuransi Jiwa Unit Link Terbaru

Sampai 2019 produk asuransi jiwa unitlink masih mendomi

Portofolio

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Mandiri Sekuritas Permudah Proses Pembukaan Rekening Efek

Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat berinvestasi di

Kemenkeu Terbitkan SUN dengan Tenor 50 Tahun

SUN tersebut diterbitkan guna memenuhi kebutuhan pembia

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi