Governance, Risk Management & Compliance

Dirut Jamkrindo Jadi Ketua Asippindo Kedua Kali

Jumat 8 Februari 2019 14:20:0

Terpilih menjadi Ketua Asippindo untuk kedua kalinya, Randi Anto yang juga Dirut Jamkrindo akan memfokuskan ke kolaborasi dan peningkatan sumber daya manusia

JAKARTA, Stabilitas – Randi Anto kembali terpilih menjadi Ketua Asosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (Asippindo) secara aklamasi dalam Musyawarah Anggota Asippindo 2019. Ada dua perhatian utama Randi Anto dalam mengembangkan Asippindo ke depan yakni kolaborasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Musyawarah Anggota Asippindo yang digelar di Jakarta, Kamis (7/2/2019) mengagendakan laporan pertanggungjawaban anggaran dan kegiatan 2018, serta pemilihan ketua. Setelah menjabat pada periode sebelumnya, Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asippindo periode 2019-2021.

"Kami akan fokus pada dua hal yakni kolaborasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Kedua hal tersebut sangat penting dalam menopang kelangsungan bisnis penjaminan perusahaan," kata Randi Anto usai Musyawarah Anggota Asippindo 2019.

Kolaborasi antar-anggota Asippindo yang berjumlah 23 perusahaan, serta mitra strategis lainnya sangat diperlukan untuk meningkatkan daya saing industri penjaminan. Dinamika ekonomi dan kemajuan teknologi memberi tantangan baru bagi industri penjaminan, yakni mengefisienkan proses bisnis.

Sumber daya manusia yang berkualitas juga sangat diperlukan untuk menopang bisnis penjaminan, terutama karena mitra kerja industri penjaminan, yakni perusahaan-perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, juga terus melakukan inovasi. Mereka juga terus memperkuat kerja sama untuk mengefisienkan beban operasional perusahaan.

"Mitra kerja industri penjaminan berasal dari berbagai latar usaha, baik keuangan maupun nonkeuangan. Kolaborasi memungkinkan industri penjaminan tumbuh berkelanjutan karena bisa menghasilkan produk sesuai kebutuhan mitra," ujar Randi.

Selain fokus pada masalah bisnis penjaminan, Asippindo juga terus berkontribusi bagi masyarakat secara langsung melalui berbagai kegiatan. Sepanjang 2018, Asippindo terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, baik yang terencana maupun bantuan sosial dalam masa tanggap darurat bencana.

Pada Januari 2019 lalu, Asippindo juga ikut berkontribusi dalam mempercepat pemulihan kawasan bencana gempa Lombok serta kawasan terdampak bencana alam gempa dan tsunami di Palu-Donggala.



Non Bank

Amartha Salurkan Rp970M Dana Khusus Perempuan

Amartha, penyalur pinjaman khusus perempuan pelaku UMKM

Allianz Indonesia Ikuti Perkembangan Fintech Tingkatkan Penetrasi Asuransi

Dengan mempertimbangkan pesatnya perkembangan fintech,

Ini Peluang dan Tantangan Industri Asuransi Jiwa di 2019

Sebagai kontributor utama industri asuransi, tingkat pe

AIA Catat Pertumbuhan Dua Digit di 2018

AIA berhasil meningkatkan laba operasi setelah pajak me

Portofolio

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi