Governance, Risk Management & Compliance

Dirut Perum Jamkrindo Safari Ramadhan ke Watampone

Selasa 6 Juni 2017 13:18:0

Diding memberikan santunan kepada puluhan anak asuh panti asuhan. Santunan ini sekaligus sebagai bentuk syukur menjelang ulang tahun Perum Jamkrindo ke-47

JAKARTA, Stabilitas--Direktur Utama Perum Jamkrindo, Diding S. Anwar melakukan safari Ramadhan ke Panti Asuhan Zubaedy di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin, (5/6/2017).

Diding yang didampingi Kepala Divisi Pemeringkatan UMKM dan Konsultasi Manajemen, Nina Kurnia Dewi dan  Kepala Kantor Wilayah IX (Makassar), Hamim Bugi Afianto mendapat sambutan hangat dari anak-anak yatim, para pengasuh dan pengelola panti asuhan.

Dalam kesempatan tersebut, Diding memberikan santunan kepada puluhan anak asuh panti asuhan. Santunan ini sekaligus sebagai bentuk syukur menjelang ulang tahun Perum Jamkrindo ke-47 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2017.

Para pejabat Perum Jamkrindo berkesempatan keliling melihat kondisi panti asuhan yang letaknya bersebelahan dengan Masjid Raya Watampone di Kelurahan Bukaka, yang merupakan kampung halaman Wakil Presiden Jusuf Kalla. Mereka kagum dengan kreativitas anak-anak panti asuhan yang pandai membuat kerajinan untuk dijual.

Diding dan jajarannya membeli hasil kerajinan anak panti asuhan sebagai oleh-oleh, seperti wadah kue, hiasan dan lain sebagainya. ”Saya doakan anak-anak ini bisa menjadi pengusaha kelak. Dan Jamkrindo siap menjamin kredit mereka ke bank untuk modal usaha,” kata Diding.

Selain memberi santunan kepada setiap anak, Perum Jamkrindo juga memberi bantuan operasional kepada Panti Asuhan Zubaedy. Diding menyampaikan rasa hormat dan kagum kepada panti asuhan ini yang telah mengurus dan mendidik anak-anak kurang mampu dengan sangat baik. ”Anak-anak ini masa depan kita, generasi penerus kita,” kata Diding.

Pengurus Panti Asuhan Zubaedy, Ani Amrullah mengatakan ada 60 anak yang diasuh di dalam panti tersebut. Ada pula anak asuh yang tidak tinggal di dalam panti. Kemudian sebanyak 25 anak sudah kuliah, dan ikut membantu membimbing adik-adiknya di panti asuhan.

”Untuk biaya operasional, kami punya donator tetap dan tidak tetap. Dana juga kami dapatkan dari hasil penjualan kerajinan yang dibuat oleh anak-anak panti asuhan,” kata Ani.

Kegiatan safari Ramadhan ini ditutup dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah di Masjid Raya Watampone. Watampone merupakan lokasi pertama kegiatan safari Ramadhan Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar. Selanjutnya safari Ramadhan dilakukan di Tanjung Selor (Kalimantan Utara) pada 12-13 Juni 2017, Flores (Nusa Tenggara Timur) pada 14-15 Juni 2017, Mandailing Natal (Sumatera Utara) pada 17-18 Juni 2017, dan Lubuk Linggau (Sumatera Selatan) pada 19-20 Juni 2017.

Perum Jamkrindo Gelar Bazaar Ramadhan

Thu, 15 Jun 2017 - Pelaksanaan Bazaar Ramadhan 1438 H kali ini memfasilitasi para pelaku UMKM untuk dapat menampilkan produk-produk unggulan sehingga dapat dipromosikan dan dikenal masyarakat luas hingga bisa masuk pasar Internasional

Gandeng BTN, Jamkrindo Optimalkan Penyelesaian Hak Subrogasi

Tue, 23 May 2017 - Perum Jamkrindo bersama dengan PT BTN (Persero) Tbk kembali melakukan penandatangan MoU untuk penyelesaian hak subrogasi atas kredit yang bermasalah di BTN

Kinerja Perum Jamkrindo Meningkat Pesat

Thu, 29 Dec 2016 - Total realisasi jumlah kredit yang dijamin sampai dengan tanggal 22 Desember tahun 2016 tercatat sebesar Rp 113,91 Triliun atau sudah mencapai 99,05 persen dari target.

Perum Jamkrindo Raih Penghargaan Khusus Pemberdayaan UMKM

Sat, 04 Jun 2016 - Penghargaan Anugerah BUMN 2016 ini merupakan bentuk mengapresiasi kiprah dan kinerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bagi pengembangan perekonomian nasional, regional dan global.



Non Bank

Premi BCA Life Tumbuh 46.33% Jadi Rp 471,308 Miliar di 2017

Seiring dengan penambahan produk baru dan pengembangan

OJK Fokuskan Kebijakan Pada Perlindungan Konsumen Fintech

Dengan fokus pada perlindungan konsumen maka pengembang

IT & Corsec MTF Raih Dua Penghargaan ICCA Award III 2018

Per akhir tahun 2017, MTF mencatatkan kenaikan aset seb

Penjualan Otomotif Lesu, MTF Tetap Cetak Pembiayaan 2017 Tumbuh 19 Persen

Anak usaha Bank Mandiri ini mampu menyalurkan pembiayaa

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Profesional Indonesia Berpotensi Pindah Negara

Pasar bebas ASEAN yang berlaku efektif awal tahun 2016

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi