Governance, Risk Management & Compliance

Dorong Bisnis Properti, BNI Syariah Gandeng Developer Tangerang, Deltacendana Citapersada

Jumat 24 Mei 2019 8:42:0

Berdasarkan rencana bisnis tahun ini, target pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah atau naik sekitar 10% yoy dibandingkan periode sama 2018.

TANGERANG, Stabilitas - BNI Syariah melakukan perjanjian kerjasama dengan developer properti Tangerang, PT Deltacendana Citapersada. Kerjasama ini terkait dengan penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah.

Perjanjian kerjasama dilakukan di kantor pusat PT Deltacendana Citapersada, di Tangerang, Banten, Kamis (23/5). Dihadiri oleh perwakilan manajemen BNI Syariah yaitu SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dan Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer Moh. Samson.

Perwakilan pengembang yang hadir diantaranya Direktur PT Deltacendana Citapersada, Subianto Setjawardaja; Manajer Unit Perumahan Puri Jaya Pasarkemis dan Cikupa, M. Novel Fauzi, dan Manajer Unit Perumahan Grand Tigaraksa Residence, Edi Santoso.

Iwan Abdi mengatakan dalam kerjasama ini, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah (BNI Griya iB Hasanah) bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian berupa rumah, rukan, ruko dan apartemen yang dibangun PT Deltacendana Citapersada.

"Ada dua perumahan yang dibangun oleh PT Deltacendana Citapersada, yaitu Perumahan Puri Jaya terletak di Pasar Kemis dan Cikupa, Tangerang selain itu Perumahan Grand Tigaraksa Residence yang terletak di Tangerang," kata Iwan.

Potensi bisnis dari kerjasama ini terutama berasal dari dua perumahan yaitu Puri Jaya 500 unit rumah dan Grand Tigaraksa 50 unit rumah. Sebagai gambaran untuk total pembangunan rumah di Puri Jaya sebanyak 13 cluster sebanyak 2000 rumah unit dan untuk Grand Tigaraksa sebanyak 250 unit rumah.

Untuk rata-rata harga rumah dari pengembang properti ini berkisar Rp300 juta sampai Rp600 juta. Sehingga potensi bisnis dari kerjasama ini diperkirakan mencapai Rp165 miliar sampai Rp330 miliar.

Perumahan Puri Jaya yang terletak di Pasar Kemis, Tangerang dibangun sejak 2017 dan mempunyai beberapa cluster diantaranya distrik Grand Batavia, cluster Puri Merak, cluster Puri Kasuari,cluster Puri Cendrawasih serta cluster-cluster lain dibawah Perumahan Puri Jaya.

Penandatanganan PKS dengan PT Deltacendana Citapersada ini dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer BNI Syariah. Sampai kuartal I 2019, realisasi pembiayaan konsumer BNI Syariah sebesar Rp14,2 triliun naik 12,37 persen secara tahunan atau year on year (yoy). Pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah ini tercatat menyumbang 40 persen dari total pembiayaan BNI Syariah.

Berdasarkan rencana bisnis tahun ini, target pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah atau naik sekitar 10 persen yoy dibandingkan periode sama 2018.

BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk nasabah dengan maksimum pembiayaan Rp25 miliar, angsuran yang tetap, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda. Jangka waktu pembiayaan yang fleksibel sampai dengan 20 tahun untuk nasabah fix-income dan 15 tahun untuk nasabah non fix-income. (Agt)



Non Bank

Pendapatan Industri Asuransi Jiwa QII 2019 Tumbuh 31,9%

Di kuartal Kedua 2019, total Pendapatan Premi memang me

AAJI Gali Potensi Pasar Asuransi Jiwa di Segmen Milenial

AAJI kembali menyelenggarakan DRIM AAJI 2019 pada 25-27

Dukung Inklusi Keuangan, Cigna Bermitra dengan Lifepal

PT Asuransi Cigna meresmikan kerja sama dengan Lifepal,

Perluas Pasar Sumatera, Generali Resmikan Kantor Baru di Palembang

Pembukaan kantor lantaran didukung oleh potensi dan tin

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi