Governance, Risk Management & Compliance

Dorong Sektor Otomotif, Maybank Indonesia dan JETRO Gelar Seminar Bisnis

Senin 5 September 2016 12:2:0

Saat ini Maybank Indonesia telah memberikan layanan perbankan kepada 485 perusahaan Jepang dan lebih dari 3.500 ekspatriat Jepang.

JAKARTA, Stabilitas -- PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) dan Japan External Trade Organization (JETRO) bekerja sama dengan Small & Medium Enterprises of Japan (SMEJ) dan Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN) menyelenggarakan seminar bisnis di kantor pusat Maybank Indonesia, Senayan, Jakarta, (05/09/2016).

Seminar tersebut mengangkat tema ‘Bagaimana menurunkan biaya untuk perakitan kendaraan dengan meningkatkan persentase penggunaan bahan lokal dan bagaimana meningkatkan penjualan hasil produksi di pasar Indonesia.’

Seminar ini menjadi forum diskusi di antara para pengusaha usaha kecil menengah (UKM) Jepang yang tergabung dalam Small & Medium Enterprises of Japan (SMEJ), perusahaan Jepang di Indonesia sebagai pembeli (buyer), perusahaan dari Kawasaki, Jepang sebagai pemasok (supplier) dan perusahaan Indonesia sebagai pemasok.

Dalam mendukung kemitraan para pengusaha tersebut, Maybank Indonesia menjadi bank yang menyediakan rangkaian produk dan layanan perbankan kepada para pengusaha UKM Jepang di Indonesia, mulai dari segmen perbankan ritel hingga perbankan global.  Layanan perbankan yang ditawarkan Maybank Indonesia termasuk account services dan remitansi (remmitance), pembiayaan perdagangan (trade finance), valuta asing (foreign exchange), serta produk treasury lainnya.

 “Selaras dengan misi kami, humanising financial services, khususnya dalam menyediakan akses yang nyaman kepada nasabah serta memberikan advice kepada nasabah berdasarkan kebutuhannya, kami telah mendedikasikan unit International Strategic Business, yang dikenal juga dengan Maybank Japan Desk untuk memberikan layanan perbankan secara lebih dekat kepada perusahaan dan komunitas Jepang.  Bisnis kami bertumbuh bersama dengan perusahaan dan komunitas Jepang dan kami memberikan layanan perbankan terbaik kepada mereka melalui Maybank Japan Desk,” kata Head, International Strategic Business Maybank Indonesia, Nancy Novita Helen.

Saat ini Maybank Indonesia telah memberikan layanan perbankan kepada 485 perusahaan Jepang dan lebih dari 3.500 ekspatriat Jepang, yang secara individu telah menggunakan jasa perbankan Maybank.  Disamping itu, Maybank Indonesia juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan 11 Bank Regional Jepang.

Pengusaha UKM Jepang dapat mengakses produk dan layanan perbankan melalui jaringan Maybank Indonesia yang luas, dengan 431 kantor cabang di seluruh Indonesia, termasuk kantor cabang Maybank Indonesia di kawasan industri seperti Sentra Karawang International Industrial City (KIIC), Jababeka dan MM2100.  Para pengusaha UKM Jepang dengan mudah mendapatkan layanan informasi dari Maybank Japan Desk yang akan menjawab kebutuhan informasi pengusaha UKM Jepang di Indonesia.

BI: Masyarakat Wajib Belajar dari Negarawan Handal

Mon, 13 Feb 2017 - Hari ini merupakan kesempatan yang baik. Sebab, BI Institute bisa menghadirkan sosok negarawan dan bisa belajar banyak dari pengalaman Pak Habibie

Maybank Indonesia Lepas Kepemilikan Saham di WOM Finance

Thu, 12 Jan 2017 - Pengalihan seluruh kepemilikan saham Maybank Indonesia yaitu sebesar 68,55% dalam PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) kepada PT Reliance Capital Management (RCM).

Allianz Life Indonesia dan Maybank Indonesia Perkuat Kerjasama Bancassurance

Wed, 24 Aug 2016 - Allianz Life akan menjadi penyedia produk dan layanan asuransi jiwa kepada nasabah Maybank Indonesia selama 10 tahun ke depan.

Q1-2016, Maybank Indonesia Catat Peningkatan Laba Bersih 74%

Tue, 26 Apr 2016 - Total Kredit bertumbuh 4,8% dari Rp107,6 triliun pada Maret 2015 menjadi Rp112,9 triliun pada Maret 2016. Total Simpanan meningkat 9,3% menjadi Rp114,8 triliun pada Maret 2016.

Laba Bersih Maybank Indonesia Melesat 61% di 2015

Tue, 23 Feb 2016 - Laba bersih setelah pajak dan kepentingan non pengendali meningkat 60,9% menjadi Rp1,14 triliun dari Rp708 miliar.



Non Bank

Industri Halal Indonesia Masih Tertinggal

Dalam mengembangkan Industri halal, tentunya tidak terl

Amartha Konsisten Gandeng UMKM Perempuan

PT Amartha Mikro Fintek terus berkomitmen menyalurkan p

Kuartal III, Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Melambat 15%

Industri asuransi jiwa pada kuartal ketiga 2018 mencata

AXA Mandiri Berikan Penghargaan bagi Bengkel Rekanan Terbaik

Program STAR WORKSHOP AWARD memberikan penghargaan kepa

Portofolio

2019, Pasar modal syariah akan lebih baik dari 2018

Perbaikan itu bukan disebabkan oleh pasar modal syariah

ASCORT ASIA: SBI Jangka Pendek Cocok untuk Pembiayaan Proyek Infrastruktur

SBI JP merupakan alternatif pilihan investasi menarik b

Penyelesaian Transaksi Bursa Dua Hari (T+2) Berjalan Lancar

Percepatan transaksi bursa T+2, memiliki tujuan untuk m

Dorong Milenial Investasi, SGE Gelar Festival

Berdasarkan data terbaru dari Bursa Efek Indonesia, gen

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi