Governance, Risk Management & Compliance

Ekspansi Bisnis Infrastruktur, SEAM Group Rangkul ASCORT ASIA dan BRI

Senin 3 Desember 2018 12:33:0

SEAM Group berahap kerjasama dengan ASCORT ASIA GROUP akan mempercepat rencana penyelesaian beberapa infrastruktur jalan dan pelabuhan laut yang telah direncanakan perseroan.

JAKARTA, Stabilitas -- PT Sumber Energi Alam Mineral (SEAM Group), berencana menerbitkan Surat Berharga Investasi Jangka Pendek atau SBI-JP guna mendukung rencana bisnis perseroan dalam pengembangan infrastruktur.

Penerbitan surat berharga tersebut menggandeng ASCORT ASIA Group selaku konsultan independen dalam penerbitan dan pendistribusian SBI-JP tersebut ke para calon investor ritel secara terbatas. SEAM Group juga menggandeng Bank BRI atas rencana penerbitan SBI-JP tersebut selaku Agen Pemantau, Agen Pemegang Jaminan dan Agen Pembayaran.

Kerjasama ini ditandai dengan ceremonial signing yang dilangsungkan pada Senin (3/12/2018) bertempat di Hotel Fairmont Senayan Jakarta. Penandatanganan ini dilakukan oleh Asep Sulaeman Sabanda (Founder & CEO SEAM Group), Anthony Soewandy (Group CEO ASCORT ASIA) dan Tjondro Prabowo (VP Investment Services Bank BRI) yang turut dihadiri oleh Sakariyas (Bupati Katingan Kalimantan Tengah), Susy Liestyowaty (mantan Direktur Compliance BRI) dan anggota DPRD Katingan.

Asep Sulaeman Subanda, Founder sekaligus CEO SEAM Group berahap kerjasama dengan ASCORT ASIA GROUP akan mempercepat rencana penyelesaian beberapa infrastruktur jalan dan pelabuhan laut yang telah direncanakan perseroan.

"Kami bangga sekali dapat menggandeng pakar pendanaan ritel sekaliber ASCORT ASIA GROUP sehingga rencana aksi korporasi kami dapat terjamin penyelesaiannya dari sudut waktu dan dana secara efektif," katanya.

Dia menambahkan, SEAM Group juga mengharapkan pendampingan dari ASCORT ASIA dalam persiapan IPO beberapa anak perusahaan SEAM Group.

Anthony Soewandy, Group CEO ASCORT ASIA mendukung rencana aksi korporasi SEAM Group yang memilih instrumen SBI JP yang merupakan produk unggulan dari ASCORT FINANCIAL untuk memberikan pendanaan optimal atas proyek-proyek yang akan dikerjakan oleh SEAM Group dan anak usahanya bahkan pendampingan hingga IPO nantinya.

"Kami percaya dengan diferensiasi bisnis yang dimiliki SEAM Group, akan membawa Grup perusahaan ini menjadi konglomerasi generasi baru di Indonesia," katanya.

Sakariyas, Bupati Katingan Kalimantan Tengah dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Daerah siap mendukung sepenuhnya rencana investasi SEAM Group di Katingan yang kelak akan banyak membantu perusahaan-perusahaan daerah dan swasta dengan terbangunnya beberapa infrastruktur dan fasilitas yang akan dibangun oleh SEAM Group.

Telkom Gandeng Tiga Bank BUMN Untuk Permudah Layanan

Thu, 31 Jan 2019 - Tiga bank milik negara yang tergabung dalam HIMBARA menjalin kerja sama dengan PT Telkom untuk mempermudah nasabahnya melakukan pembayaran layanan IndiHome.

Gandeng Alipay, BRI akui Masih Tahap MoU

Fri, 04 Jan 2019 - Bank BRI gandeng Alipay untuk menyediakan jasa layanan pembayaran bagi wisatawah China yang berkunjung ke Indonesia.

Masuki Industri 4.0, Bank Milik Negara Kembangkan Cloud

Thu, 20 Dec 2018 - Bank-bank milik negara (Himbara) bersinergi mengembangkan teknologi cloud untuk mendukung transformasi digital menuju Industri 4.0.

ASCORT ASIA: SBI Jangka Pendek Cocok untuk Pembiayaan Proyek Infrastruktur

Mon, 03 Dec 2018 - SBI JP merupakan alternatif pilihan investasi menarik bagi nasabah ritel atau private placement, dimana keamanan dana investasi cukup terukur dan resiko telah termitigasi dengan baik.

Dukung Program Lindung Nilai, BI, BNI, & BRI Gandeng 50 Top Eksportir

Mon, 24 Sep 2018 - Ketentuan yang diatur melalui Peraturan Anggota Dewan Gubernur (PADG) No.20/18/PADG/2018 itu menurunkan batas pengajuan minimum transaksi FX Swap Lindung Nilai dari USD 10 juta menjadi USD 2 juta.



Non Bank

ASM Bagikan Asuransi Mikro dan Celengan Impian Untuk Masyarakat Sentani

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menyelenggarakan kegiatan L

Amartha Fintek Resmi Kantongi Izin Usaha OJK

Amartha menjadi salah satu dari lima perusahaan fintech

Buana Finance Optimistis Bisnis Pembiayaan Bakal Membaik

PT Buana Finance Tbk meyakini bahwa bisnis pembiayaan k

Buana Finance Optimistis Bisnis Pembiayaan Bakal Membaik

PT Buana Finance Tbk meyakini bahwa bisnis pembiayaan k

Portofolio

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi